SSEA-MINER Minggu 02 : 2 Peserta Baru Bergabung Dalam Program

in Steem SEA3 days ago (edited)

SSEA-MINER Minggu 02 : 2 Peserta Baru Bergabung Dalam Program

SSEA-MINER Minggu 02.png
Dibuat dengan Adobe Photoshop 2021.

Evaluasi Minggu Pertama

Salam, teman-teman Steemian semua khususnya para penghuni Komunitas Steem SEA. Semoga kita semua dalam lindungan dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

Program SEA-MINER yang idenya diumumkan melalui artikel peluncuran pada 7 Agustus lalu, telah memulai minggu pertamanya pada 14 Agustus. Dengan ini saya akan membawa laporan dan evaluasi pelaksanaan minggu pertama program serta peluncuran minggu ke dua.

Minggu pertama program diluncurkan dengan 8 orang peserta dari total 10 yang ditargetkan. Kepada mereka, masing-masing telah dipinjamkan 100 SP melalui akun Ketua @anroja.

Kedelapan akun penerima manfaat pada minggu pertama program tersebut beserta info ringkas yang relevan ditunjukkan dalam tabel berikut:

beneficiaries.PNG
Tabel Penerima Manfaat Program SSEA-MINER. Dibuat dengan Microsoft Excel 2021.

Kedelapan orang tersebut sekarang telah terikat dengan hak dan kewajiban yang telah tertulis pada artikel peluncuran (bluepaper) dan saya telah memastikan bahwa mereka memahami seutuhnya.

Berikut tabel perkembangan Rep kedelapan peserta program tersebut setelah satu minggu.

w2tb01.PNG.png
Gambar bisa diklik.

Dari tabel tersebut bisa dibuat dua diagram Rep (perubahan Rep selama seminggu dan persentase perubahannya) sebagaimana berikut:

w2dg01.png
Gambar bisa diklik. Gambar bisa diklik.

w2dg02.png
Gambar bisa diklik.

Dari tabel di atas juga dapat dibuat 2 diagram terkait perkembangan Own SP (perubahan selama seminggu dan persentase perubahannya) sebagai mana berikut.

w2dg03.png
Gambar bisa diklik. Gambar bisa diklik.

w2dg04.png
Gambar bisa diklik.

Selain Rep dan Own SP, program juga memantau jumlah artikel, jumlah reply, voting CSI, dan club. Berbeda dengan Rep dan Own SP yang sampai saat ini tidak memiliki ketentuan yang mengikat, maka:

  • Jumlah Artikel. Telah dijelaskan berapa minimal jumlah artikel yang harus ditulis setiap minggu oleh setiap peserta program, yaitu minimal 2 tulisan di komunitas Steem SEA setiap minggu, dan minimal 3 tulisan setiap minggu di Steemit (termasuk di Steem SEA), dengan akumulasi minimal 15 tulisan dalam 4 minggu program.
  • Jumlah Reply (komentar yang dibuat, bukan diterima). Belum ada ketentuan yang mengikat.
  • Voting CSI. Diminta setiap peserta program untuk menjaga voting CSI pada angka di atas 5.0%.
  • Club. Semua peserta program harus berada dalam club100.

Berikut adalah tabel yang memperlihatkan catatan jumlah artikel, jumlah reply, voting CSI, dan club.

w2tb02.PNG.png
Gambar bisa diklik.

Diharapkan kepada peserta program yang masih memiliki penilaian merah agar memperbaikinya, sehingga pada akhir minggu depan, semuanya sudah hijau.

Dari tabel di atas, diagram-diagram perbandingan bisa dibuat sebagaimana berikut:

w2dg05b.png
Gambar bisa diklik.

w2dg06.png
Gambar bisa diklik.

w2dg07a.png
Gambar bisa diklik.

w2dg07b.png
Gambar bisa diklik.

Demikianlah hasil observasi dan evaluasi pelaksanaan Program SSEA-MINER Minggu Pertama (14 – 20 Agustus 2024).

Minggu Ke Dua

Mulai hari ini Rabu tanggal 21 Agustus 2024, minggu ke dua program resmi diluncurkan. Pada minggu ke dua ini, program memiliki 2 anggota baru yaitu: @seribubulan dan @candra8692. Selamat bergabung kepadda mereka berdua. Sehingga tabel peserta program saat ini menjadi:

w02participants-.PNG
Gambar bisa diklik.

Berikut diagram-diagram yang dianggap relevan terkait statistik peserta program pada akhir Minggu Pertama (awal Minggu Ke Dua) Program.

w2dg08z.png
Gambar bisa diklik.

w2dg09z.png
Gambar bisa diklik.

w2dg10z.png
Gambar bisa diklik.

w2dg11z.png
Gambar bisa diklik.

Demikian peluncuran Minggu Ke Dua Program SSEA-MINER (21 – 27 Agustus 2024).

Kontes Komentar

kontes alert -.gif

Ada 6 SP untuk dibagi kepada 3 orang komentator yang beruntung. Caranya, berikan komentar Anda tentang apa yang dimaksud dengan angka CSI (Voting CSI) dan apa saja yang mungkin mempengaruhinya.

Artikel Dokumentasi SSEA-MINER (Terbaru Paling Atas)

Terimakasih.

My Introductory Post | Artikel Perkenalan Saya.

Picture created by @aneukpineung78


steemit indonesia ssea-miner steemexclusive community

Sort:  
 3 days ago 

Kepada para peserta program: agar memperhatikan evaluasi dan memperbaiki mana yang perlu diperbaiki.

 3 days ago 
 3 days ago (edited)

Siap terima kasih pak

 2 days ago 

Apa yang perlu diperbaiki dari akun bu @fhasnia setelah membaca artikel di atas, Bu fhasnia?

 2 days ago 

Masih sangat banyak pak CSI masih kurang post masih kurang replay juga masih kurang. Insya Allah akan saya perbaiki Minggu ini. Saya masih sangat butuh bimbingan dari bapak terimakasih kasih banyak pak sudah selalu mensupport kami 🙏🙏

 2 days ago 

Apakah Bu @fhasnia punya rencana strategis tentang bagaimana akan memperbaiki kekurangan tersebut?

 2 days ago 

Masih bingung pak lagi sedang mencoba berfikir keras pak 🤭

 2 days ago 

tahu apa maksud dari voting CSI?

 3 days ago 
 3 days ago 
 3 days ago 

Baik bapak.. terima kasih banyak🙏🏼

 2 days ago 

Oke. 😀 Tapi, yang diperlukan adalah peserta program mengkoreksi apa yang perlu dikoreksinya berdasarkan evaluasi di atas. Kira-kira apa masalah kamu dan bagaimana rencana kamu untuk memperbaikinya? @ninaa04

 3 days ago 

Segera saya koreksi Pak @aneukpineung78

 2 days ago (edited)

Jadi Bu @sumarni123 sudah punya rencana bagaimana akan mengkoreksi hal itu? Ceritakan dikit Bu, kalau tidak keberatan.

Dan, apa ada rencana untuk ikut kontes komentar itu Bu Guru @sumarni123?

 2 days ago 

Setelah saya membaca artikel yang Pak @aneukpineung kirim. Disini saya bisa mengambil kesimpulan dengan keterbatasan wawawasan saya.Bahwa saya sebagai peserta program tidak hanya terpokus pada syarat peserta program saja. Tapi saya harus terus melalang buana untuk mengikuti dan ambil peran disetiap komunitas maupun club yang saya diikuti. Yang jelas terlihat merah di club5050. Disini saya tidak pernah memposting, berkomentar maupun menvode postingan yang ada di club5050. Semua itu memengaruhi kinerja kita di steemit.
Mulai hari ini saya juga harus bisa mengkondisikan bahwa saya tidsk boleh fokus di satu tempat.
Untuk pertanyaan apakah mau ikut kontes komentar. Insya Allah ikut.

 2 days ago 

Disini saya tidak pernah memposting, berkomentar maupun menvode postingan yang ada di club5050.

Wah ini salah.

Club itu adalah menandakan perbandingan steem yang kita terima dengan yang kita power up. Kalau club5050, artinya melakukan power up 50 s/d 74 % steem cair yang didapat, sedangkan club75 mempoer up 75 s/d 99%. Kita di program SSEA-MINER mengharuskan peserta melakukan power up 100%. Jadi kalau ada STEEM di dompet, segera power up, Bu Guru @sumarni123.

 2 days ago 

O...la..la... begitu rupanya. Ok siap untuk dilaksanakan. Belajar dari kesalahan untuk menjadi lebih baik lagi. Terimakasih Pak @aneukpineung78

 2 days ago 

Iya Bu Guru. Ini ada STEEM cair di dompet, saran saya power up saja terus.

image.png

1.gif

TEAM 7

Congratulations, your comment has been successfully curated by Team 7 via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲

 3 days ago 
 3 days ago 

Siap ikut aturan dan arahannya bg..

 2 days ago (edited)

Semangat, Bang seribubulan. Terimakasih telah bergabung. Dan, apa ada rencana untuk ikut kontes komentar itu?

 2 days ago 

Ikut bang..

 3 days ago 

makasih pak..semoga program bisa diikuti dengan maksimal

 2 days ago (edited)

Semangat, Pak Guru. Terimakasih telah bergabung. Dan, apa ada rencana untuk ikut kontes komentar itu Pak Guru?

 2 days ago 

Bole pak..gimana caranya pak?

 2 days ago 

Haha. Bacalah artikel di atas. 😅

 3 days ago 

Trimakasih pak..semoga bisa mengikuti program ini dengan maksimal

 3 days ago (edited)

Semangat untuk teman-teman peserta program. Semoga semua nya berjalan dengan baik dan lancar

 2 days ago 

Terimakasih Bu @safridafatih.

 2 days ago 

Sama-sama pak

 2 days ago 

Baik ibu.. terima kasih banyaak🙏😊

 2 days ago 

Sama-sama ☺️💪

 2 days ago 

Saya mencoba mencari keberuntungan dari 3 komentator yang beruntung. Semoga beruntung dan selalu untung. Karena diantara kita tidak pernah merasa rugi. Yang rugi cuman tetangga sebelah yang tidak ikutan komentar. Karena sang tetangga tidak masuk Steemit maka tidak bisa ikutan komentar. Ya sudahlah, abaikan tetangga sebelah. Saya mulai komentar saya.

Setelah saya melihat postingan saya selama ikutan nulis di Steemit. Ada vote dalam tulisan yang saya posting dengan jumlah yang berbeda. Untuk saat ini tertinggi vote di postingan saya ada 30 dan terendah tidak usahlah saya sebutin. Artinya saat pembaca melihat postingan saya dan membacanya. Setelah melihat atau membaca sang pembaca ada 2 pilihan. Suka atau tidak suka dengan postingan tulisan saya. Kalau suka berarti dia kasih vote kalau tidak suka berarti diabaikan. Nah..apakah voting CSI mempengaruhi kinerja kita? Jelas sangat mempengaruhi. Karena kita menulis di Steemit adalah jangka panjang dan kita mau tulisan kita itu
dibaca, dilihat dan disukai oleh pembacanya. Bagaimana caranya. Ya buat semenarik mungkin baik tulisan maupun gambarnya. Karena suka atau tidak sukanya orang pada tulisan kita sangat mempengaruhi kenerja kita.

Waduh. Mohon maaf bila komentar saya kebanyakan. Kira kira itulah yang saya tau mengenai CSI dan pengaruhnya.

 2 days ago 

Nah, artinya ibu Guru @sumarni123 belum ngerti nih apa itu voting CSI.

 2 days ago 

😅😅😅 Semoga ada komenter yang benar menjelaskan apa sich sebenarnya voting CSI.
Makin penasaran nich. Karena saat terjun
ke dunia steemit tempo hari, yang ada di
pikiran cuman nulis...nulis dan nulis .

 2 days ago 

Ya. Dan program ini juga sebenarnya sekaligus sebagai ajang edukasi. Sekarang saya bikin penasaran dulu ya. Bu @sumarni123.

 2 days ago 

Siap. Biasanya saat orang dibikin penasaran dia akan terus berjuang dengan rasa penasarannya atau berhenti pasrah. Semoga tidak mati penasaran kayak di film film ya Pak @aneukpineung78. Maaf canda aja. Biar tdak itu kali.


1.gif

TEAM 7

Congratulations, your post has been successfully curated by Team 7 via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲

 5 hours ago 

Customer Satisfaction Index (CSI) atau disebut dengan Indeks Kepuasan Pelanggan adalah cara untuk mengevaluasi sejauh mana pelanggan merasa puas terhadap produk(konten), layanan, atau pengalaman yang mereka terima dari suatu rumusan didalamnya. Angka CSI biasanya dihitung berdasarkan persepsi dan penilaian pelanggan terhadap berbagai aspek yang memengaruhi kepuasan mereka. Kalo faktor-faktor yang memengaruhinya:

  • Kualitas Konten
  • Pengalaman Pengguna
  • Komunikasi

Mungkin itusih menurut pemikiran saya yang bisa saya jelaskan, kalo untuk lebih detilnya saya juga masih dalam tahap pembelajaran memahami sepenuhnya apa itu CSI. Saya mengundang pak @bahrol , @ninaa04 dan bu @sumarni123 kadang sudah menemukan apa itu CSI sebenarnya dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhinya .

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64182.74
ETH 2768.00
USDT 1.00
SBD 2.66