The Diary Game, Senin 13 Mei 2024 ( Diawali dengan Bismillah)

in Steem SEA2 months ago

Screenshot_20240517-111105_1.png

Assalamualaikum sahabat steemians...!

Bagaimana kabarnya hari ini???
Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat walafiat aamiin.

Kita awali hari ini dengan Bismillah dengan harapan semoga akan berakhir dengan Alhamdulillah dan pastinya jangan luput dari berprasangka baik kepada Allah karena sesuai dengan isi dalam hadis QudsiNya "Sesungguhnya Allah bersama sangkaan hamba kepadaNya".

Dari itu hindari hati dan mulut kita dari hal-hal yang tidak baik dan mulai sekarang dan saat ini juga,katakan yang baik-baik serta lakukanlah hal-hal yang baik pula insyaallah semuanya pasti akan berkahir dengan baik dan sesuai harapan kita semua.

IMG-20240513-WA0004.jpg
Memberi pakan ikan

Setelah minum secangkir teh saya langsung lanjut dengan aktivitas biasanya dirumah. Dan setelah semua aktivitas rutin dirumah selesai saya langsung bergegas dengan aktivitas selanjutnya yaitu memberi pakan ikan.

Insyaallah ikan akan dipanen beberapa Minggu lagi jadi kami ikhtiar dengan pakan supaya perkembangannya lebih cepat. Ikhtiarnya akan dibarengi dengan doa semoga Allah ridhai semua usaha ini dan Allah kabulkan hajat kami aamiin.

Sesampainya di tambak saya langsung mengitari tambak yang akan diberi pakannya. Lumayan lelah dan menguras tenaga juga karena tambaknya juga luas dan jalannya pun tidak datar semua.

Setelah selesai dari satu tambak saya menuju ke tambak yang lainnya lagi yang berisi ikan bandeng juga di dalamnya. Dan setelah beberapa menit kemudian proses pemberian pakan pun selesai dan saya langsung bergegas untuk pulang.

Sesampainya di rumah saya langsung mandi serta bersiap-siap untuk pulang kampung karena ada acara Sunnah Rasul.

IMG-20240513-WA0007.jpg
Menemani si sulung cabut gigi

Dalam perjalanan sang istri menghubungi dan meminta saya untuk menemaninya karena ia sudah duluan berangkat dan sudah tiba di Puskesmas Geudong untuk mencabut giginya di sulung.

Alasan sang istri ingin ditemani takutnya si sulung merajuk lagi seperti dirumah. Pada awalnya sudah janji untuk cabut gigi sepulang sekolah tapi ketika pulang sekolah sudah lain lagi kesepakatan akhirnya perjalanan ke puskesmas diiringi suara tangisan.

Dan Alhamdulillah setelah pendaftaran si sulung mulai terdiam walaupun masih terlihat jelas belasan tangis di wajahnya. Tidak lama kemudian Meraka pun keluar dengan sumringah dan itu pertanda semuanya baik-baik saja.

Sang istri langsung pulang dan saya langsung melanjutkan perjalanan lagi pulang ke kampung halaman karena ada acara Sunnah Rasul.

IMG-20240513-WA0005.jpg
Menghadiri acara Sunnah Rasul

Sesampainya di sana saya langsung menuju ke rumah tujuan dan setelah beberapa menit disana saya langsung pamitan pulang dan singgah di rumah ibu.

Azan dhuhur berkumandang dan saya langsung bergegas untuk melaksanakannya dan kemudian istirahat sebentar. Mataharinya sudah lumayan memudar dan saya langsung bersiap-siap untuk pulang kerumah.

Sesampainya di rumah saya langsung ganti baju kemudian berangkat ke tambak untuk mengairi air kedalamnya.

Tidak lama kemudian azan asar berkumandang dan semua tugas pun sudah selesai dan sekarang waktunya untuk pulang. Alhamdulillah setelah selesai shalat asar saya langsung ke tambak lain lagi untuk memantau hingga sore menjelang.



Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak untuk semua sahabat steemians yang selalu setia mendukung dan memberikan masukan kepada saya akhirnya saya bisa berada pada titik sekarang ini.

Salam persahabatan steemians Indonesia...!

Wassalam,

Salam hangat
@achmadani

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 
No Club
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI6.0 ( 0.00 % self, 41 upvotes, 32 accounts, last 7d )

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68148.22
ETH 3249.65
USDT 1.00
SBD 2.67