The Diary Game, Minggu 31 Desember 2023 ( Tahun pun silih berganti)

in Steem SEA9 months ago (edited)
Screenshot_20240101-002336_1.png
Assalamualaikum semuanya!

Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga kita senantiasa bisa berbahagia bersama keluarga tercinta sampai selamanya aamiin.

Hari ini adalah Minggu terakhir di tahun 2023 M. Walaupun begitu aktivitas saya di pagi hari tetap sama yaitu memberi pakan ayam dan beberapa peliharaan lainnya.

Memang kami tidak akan merayakan tahun baru tapi semangat baru dan harapan baru senantiasa terselipkan dalam setiap doa. Intinya Semoga tahun ini menjadi lebih baik dari tahun kemarin dalam semua aspeknya aamiin.

IMG-20231231-WA0004.jpg
Sedang memberi pakan burung peliharaan

Setelah memberi pakan ayam, rupa-rupanya ada anak saya bersama satu teman lainnya sedang berunding untuk merencanakan sesuatu. Jadi ini adalah kesempatan bagi say meminta anak-anak untuk memberi pakan burung peliharaannya karena awal mula semua ini adalah keinginan anak-anak. Dan mereka tidak pernah memberi umpannya mungkin karena masih takut aja.

Dan setelah semuanya selesai anak-anak langsung berangkat untuk bermain karena musim masih tersisa 2 hari lagi dan sepertinya mereka tidak ingin membuang-buang waktunya.

IMG-20231231-WA0011.jpg
Jualan lagi

Setelah anak-anak berangkat saya langsung berangkat ke tambak untuk memberi pakan udang terlebih dahulu.

Dan setelah pulang dari sana saya langsung menghubungi asisten untuk menanyakan apakah ia bisa berjualan hari ini atau tidak?
Rupa-rupanya ia sedang berada di kampung istrinya hitung-hitung sambil liburan juga. Jangankan asisten,saya sendiri jika sudah terlalu lama juga penat dan butuh untuk refreshing.

Akhirnya saya sendiri yang harus berjualan lagi hari ini. Saya pun langsung siap-siap untuk pergi jualan lagi hari ini, kebetulan sudah terlambat juga karena saya memberi pakan udang terlebih dahulu

IMG_20231231_135751_643.jpg
Masih dalam proses pembongkaran

Setelah selesai shalat dhuhur tiba-tiba dapat WhatsApp dari sang istri tentang perkembangan dan situasi di kamar mandi kami. Awalnya dikamar mandi itu hanya goresan biasa tapi lama kelamaan tambah menjadi-jadi dan akhirnya remuk di bagian belakangnya.

Tidak ada pilihan lain selain harus dibongkar semuanya. Tapi walau apapun yang akan terjadi saya belum bisa pulang karena masih jam kerja dan juga tidak ad penggantinya. Semoga sumurnya cepat selesai dan bisa dipergunakan seperti sedia kala.

IMG_20231231_165504_275.jpg
Setelah pembongkaran

Setelah selesai shalat asar masuk chat WhatsApp lagi dari sang istri ketika petugasnya telah pulang. Apapun yang harus terjadi, harapannya semoga sumur ini bisa cepat diperbaiki dan bisa digunakan seperti sedia kala.

Rupanya susah juga tidak bisa mempergunakan sumur karena sepertinya banyak hal ibu rumah yang berlangsung di sumur. Insyaallah ini tidak akan lama,sat set sat set sumur akan segera bisa digunakan lagi aamiin.

Waktu semakin gelap dan sekarang waktunya untuk pulang karena hanya sebentar lagi azan magrib akan dikumandangkan. Sesampainya dirumah saya mendapati anak lelaki saya yang kebingungan mau mandi dimana karena sumurnya dalam masa perbaikan.

Dan setelah menimbang-nimbang akhirnya sang istri pun memutuskan supaya anak-anak mandi di kamar WC dulu yang kebetulan ukurannya juga lumayan besar. Setelah giliran anak-anak selesai dan sekarang giliran sang istri sedangkan saya sendiri mandi di kamar mandi saja dengan syarat harus extra hati-hati.

Azan pun berkumandang dan kami langsung cepat-cepat untuk melaksanakan shalat magrib bersama.
Ya Allah!
Tetapkan hati kami dalam Islam dan ambilkan kami kembali juga dalam keadaan Islam aamiin.



Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak untuk semua sahabat steemians yang selalu mendukung dan juga memberi masukan untuk pertumbuhan dan perkembangan saya di dunia steemit.

ACC,
@steemseacurator,
@steem.amal,
@anroja,
@radjasalman,
@waterjoe,

Wassalam,

Tentang saya
@achmadani

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 9 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI16.4

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62497.97
ETH 2428.72
USDT 1.00
SBD 2.65