You are viewing a single comment's thread from:

RE: Bestfriend of Sabariah: a Short Story in Bahasa | Sahabat Sabariah |

in #fiction6 years ago

Sesungguhnya, ini terinspirasi dari kisah nyata, beberapa tokoh di dalamnya nyata adanya dan sangat dekat dengan saya @rinapandia109. Namun, sebagian besar dari kisah ini adalah fiktif. Kisah Nenek Sabariah malah tidak seperti itu, dia happy ending sampai akhir hayatnya dan saya sangat menghormatinya. Ketika melihat Nenek Sabariah semasa hidup, saya berpikir sebaliknya; Bagaimana kehidupan seorang tua yang tidak bahagia di akhir hidupnya. Metode berpikir terbalik dari fakta di depan mata sering saya gunakan dalam menangkap gagasan untuk menulis.

Tapi, tokoh seperti dalam cerpen ini bisa sangat dekat dengan kita. Semoga saat tua nanti kita tetap bahagia, hehehehe....

Sort:  

Waahhh... Rupanya ini cerita setengah fiksi setengah nyata yaa.. Saya mau belajar banyak dari Pak @ayijufridar.. Saya ingin bisa menulis semulus ini.. :)

Sebagian besar kisah fiksi memang terinspirasi dari kisah nyata @rinapanda109. Mari kita belajar menulis bersama dan memanfaatkan platform Steemit sebagai media belajar, tanpa peduli dengan harga SBD naik atau turun.

Kuy Pak @ayijufridar.. Saya akan belajar dari postingan-postingan Anda.. :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57642.15
ETH 2578.06
USDT 1.00
SBD 2.49