Mengenal Steemians KSI Pidie Lebih Jauh

in #community7 years ago (edited)

Karena @yellsaints24 menulis tentang KSI Banda Aceh, Saya tulis punya Gampong sendiri, KSI Sigli dan para anggotanya yang kece berikut, walaupun belum pernah meet-up KSI Pidie sudah melang-lang buana di dunia dedemit, eh steemit sejak lama. dan kurator @aiqabrago juga orang Pidie.

1-@akbarrafs. https://steemit.com/introduceyourself/@akbarrafs/hello-an-acehnese-young-filmmaker-joins-steemit

Sudah lama saya mengenal abang ini, dan dia sudah mengajari saja dan menjerumuskan saya ke dalam banyak hal, yang paling sial adalah ke @riodejaksiuroe youtube channel, saya anak mama yang tak ada apa-apanya, yang duduk dirumah saja, kini sudah ke pelosok-pelosok Pidie untuk membuat video lima menit dan di posting di Youtube. Nama saya yang indah dikasih mama, jadi saya dipanggil Riodejaksiuroe dimana-mana. Bahkan pernah di jalan, di pasar Aceh, di Pasar Setui, di Warung kopi, ada yang tanya.
IMG_8501.JPG
“Abang Rio de Jak Si uroe kan?”
Ada juga komen terharu datang dari pada fans “Saya gak nyangka, di Pidie ada tempat kek gini” dan dari video ini saya jadi tahu/lihat secara virtual currency tempat wisata di Pidie kata @kakilasak tempo hari
Akbar sudah dikenal sama mama saya, dan mama Akbar menggangap saya seperti anaknya sendiri, karena sudah terlalu sering bikin video mampir ke rumahnya dulu dan acara apa saja di Kampungnya, saya ikut. Persahabatan kami terjalin sejak 2012 kalau gak benar, awalnya dia mau masuk ke FLP Sigli karena dia tahu saya ketua FLP Sigli dari Satria Akbar, tapi saya bilang harus menunggu Oprek.

Akhirnya sepakat untuk bertemu dulu, bicara-bicara dan akhirnya jadilah bikin vidio bareng, percobaan pertama bikin video pakek hape di Masjid Tgk. Chik Di Pasi, tapi gagal dan beberapa waktu setelahnya berhasil membuat klip Rio De Jak Siuroe pertama di Lingkok Kiwieng dan dinonton oleh 2.5K orang. Tapi setelah Akbar mengenal steemit, Video De Jak siuroe vakum sementara.

2 - Andi Firdaus @andylancok {https://steemit.com/introducemyself/@andifirdhaus/introducemyself-victims-of-war-and-steemit-or-perkenalan-diri-korban-perang-dan-steemit-2017821t92955362z}

Bang Andy sudah saya kenal sejak dulu tapi bukan di Steemit,kami kadang-kadang duduk di Taufik Kupi dan bang Andi menjelaskan tentang Pemilu, sebelum ada Steemit. Tapi sekarang setelah steemit baru sekali bertemu dan menjelaskan kepada kami para pemula, apa itu criptocurrency dan bagaimana cara ber-steemit. Kami mendengarkan dengan baik, ada yang mengerti ada yang tidak, seperti saya.

3 -Taufik Al-Mubarak @acehpungo {https://steemit.com/introduceyourself/@acehpungo/introduce-i-m-blog-writer-from-aceh}

Pertama kali bertemu dengan abang yang luar biasa ini adalah di Terminal Setui, sekarang sudah jadi Matahari Mall. Saat itu sedang ada malam pembacaan puisi entah L.K Ara, atau siapa pokoknya ada pak Aminullah Usman dan beliau menyumbang 100 botol syrup untuk seniman Aceh yang dirawat di rumah sakit. Lalu setelah itu jadi bertemu beberapa kali, dan beliau terkenal dengan bukunya Aceh Pungo, kumpulan tulisan beliau di harian Aceh. lalu blognya Jumpung.com –tapi saya buka terakhir gak bisa, mungkin udah pindah ke website Acehpungo.com.
Taufik al Mubarak.jpg Sumber

4 - @rezaacoi {https://mspsteem.com/introduceyourself/@rezaacoi/introduce-my-self-reza-acoi-pemuda-generasi-masa-depan-pidie}

Sahabat saya yang satu ini adalah tokoh pemuda terkenal di Kota Sigli, Siapa yang tak kenal Reza Acoi, saya tanya sama ayah, ayah kenal gak reza Acoi, Ayah bilang dia tak kenal sama sekali. Saya dikenalkan sama penyiar radio kawakan ini oleh Sahabat saya yang sudah duluan kami bersama di dunia persilatan @herycopter. Karena punya pendapat dan pendapatan yang berbeda, kami sering berdiskusi dengan beliau, dia sering berbicara, kadang juga diam, kadang juga teriak-teriak kalau nonton bola dan main ludo. Kami pernah beberapa kali di acara-acara besar di kota kami, kadang kami menjadi moderator, kadang saya jadi notulis –tidak menulis- notulen apa notulis sih yang betulnya? Kami adalah penganut aliran Taufiqiah yaitu teman setongkrongan di Taufik Kopi kota Sigli.

6 - Pojan Lopez {https://steemit.com/introduceyourself/@fojanlopez/introduce-my-self-fojan-pemuda-penyuka-sepakbola-9ff5de280efc5}

Pojan Adalah ketua Futsal malam sabtu jam 20.00 bagi para pemain bola di Taufiqiah

7 - @habilrazali25

Ini adalah anak muda berbakat kota Keumala, sudah menulis puluhan artikel di media onlen, anak sekolahan tapi sudah luas pikirannya, seluas sawah di kampungnya. Sekarang menimba ilmu di Banda Aceh, padahal sumur di sana sudah tak lagi pakai timba.

8 - @fazila. https://steemit.com/introuction/@fazila/introduction-of-myself
Sepertinya wajah beliau tak asing, karena kota ini kecil, jadi entah sudah jumpa beliau sebelumnya, sebelum di Steemit. Fazila Akbar di Steemit mau fokus di Dtube katanya, pernah bersama-sama kurator game Internasional @jodipamungkas dulu, saat steemit belum ditemukan, katanya. Bisa mengemudi mobil dan suka bermain PES di Laptop bersama @zian Mustaqim.

9 - @alaidin Johan Syah
Adalah teman sealiran di ajaran Taufiqiah, tidak terlalu akrab. Mungkin akan lebih akrab lagi nanti setelah meet-up KSI Pidie. haha

10 - @ulokgram

Masih misteri siapa abang ini, tapi beliau sangat berjasa dalam keberanian murid-murid di sekolah saya berbahasa inggris, beberapa masyarakat Aceh tahu arti kata water dan fire dari abang ini, pernah di satu lokasi, tapi gak tahu yang mana.

11 - @zoelkarne
Anak yang rajin, termasuk rajin duduk di Taufik Kupi.

12- Syauki, https://steemit.com/@msyauqinabawi

Adalah teman yang kami berdua pernah ikut lomba Stand Up Comedy Unsyiah, tapi kalah. Bersama juga di Grup WA ADAP (Asiasi Duta Aneuk Pidie) tapi grup sudah kurang aktif, kini kami berdua hidup masing-masing.

13 - @rastaufik10, https://steemit.com/@rastaufik10

Artis Aceh, Pacar Dewi Persik virtual. Pesan baju KSI Aceh sama dia, sampai sekarang belum sampai. Mengaku punya pomade merek sendiri, mereknya agak kasar jadi saya –orang yang lembah lembut begini- gak jadi beli. Katanya mau menulis tentang vespa di steemit, tapi beberapa tulisan tentang motor legend itu, sudah nulis tentang Paris dan Curhat harga steemit, sungguh tak istiqomah!

anak kurang gizi dan brat ipoh waktu konflik ini suruh aku menambahkan lagi ceritanya, tapi mata sudah dua watt. mau tidur ini, setau ana dia kerja di PMI, kurus begitu karena banyak donor darah dan masa pertumbuhannya udah injury time

14 - @irwandi
Baru sekali berjumpa, saya kira pak gubernur. Kok berani beraninya pak Gubernur WA saya, seandainya benar pak Gub, maka promo-steem ke kepala daerah jadi berhasil dilaksanakan. Beliau guru konseling, dan ingin mengajak banyak guru masuk steemit. Amin pak!

15 - @ojaatjeh
Beliau satu resleting, eh... satu leting dengan Taufik Al-Mubaraq di Al-furqan Bambi, leting 1997 kalau gak salah, kawan se aliran di Taufiqiah juga dulu, tapi kini sudah punya anak, sudah jarang ngopi atau beda warung kopi, sesekali juga kembali ke aliran Taufiqiah dan menjelaskan pada kami tentang steemit dan jeroannya, seperti stepshot dll.
https://alpha.steepshot.io/post/introduceyourself/@ojaatjeh/stemians-jualan-mie-2018-01-17-05-32-18

16 - @zakas
Adalah adik leting di Ruhul Islam anak Bangsa. Ahli fotografi, bisa menggambar. Sudah tahu dimana rumahnya, kalau pulang dari peraduannya di Jakarta sering ngopi kami, dan jalan-jalan. Kebanyakan saat lebaran, rute terjauh kemarin adalah dari Pidie ke Pantai Pasir putih Aceh besar, melalui jalan Laweung-Krueng Raya.
IMG_20160714_084357.jpg

17 - Mukhtar Al-Falah, https://steemit.com/thanks/@gopublik/introduce-my-self-mukhtar-al-falah-tumpuan-rakyat
Adalah seorang intelektual Pidie, selalu berpakaian rapi. Rajin shalat dan rajin menabung. Teman se-Taufiqiah.

18 - @hafrizal
Belum pernah berjumpa, ditunggu saat meet-up

19- @fadhilfernanda
Sama seperti Hafrizal, belum berjumpa sekali pun!

20 - @zianmustaqin {https://steemit.com/biography/@zianmustaqin/my-name-is-zian}
Tibalah kita di akhir postingan, tidak ada orang lagi yang perlu diceritakan. Oh..tunggu, hampir terlewatkan, abang yang satu ini adalah aktor kemajuan pariwisata Pidie, beliau memotret tempat wisata Pidie, mempromosikannya, mengajak wisatawan asing dan wisatawan yang tak asing seperti saya ke tempat-tempat wisata.

Juga beliau memiliki portal ceritapidie.com, berisi apa saja yang dia mau isi. Senior saya di aliran Taufiqiah, dulu sangat susah dicari kalau pagi karena belum bangun. Suka naik gunung dan suka berdebat di warung kopi, apalagi masalah terkini dalam hal politik, agama dan hukum islam.

DSCN0282.jpg Sumber

22 - https://steemit.com/indonesia/@myaceh/kegagalan-dan-kesalahan-adalah-guru-terbaik (masih belum jumpa)

23 - https://steemit.com/@sahabatdhuafa
24 - https://steemit.com/story/@rizarahmad/nek-rakibah-laweung-women-age-111-years-living-in-an-inadequate-hut
25 - https://steemit.com/@towardgold
Yang gak disebut di edisi lain ya?

Sort:  

Ada sedikit yang tak Anda tuliskan tentang saya wahai Bapak @riodejaksiuroe hahahaha

Ooo anak mama....

venar.. anak mama papa

Memang bereh.. tiada dua dan Hana lawan..

Blog saya bukan tidak bisa dibuka, tapi link-nya itu salah. Yang benar adalah http://jumpueng.blogspot.com.

Postingan ini sedikit mengandung hal mistis, tapi saya suka.

Tulisan ini ringan, tp membacanya dari awal sampai akhir membuat kepala berdenyut skaligus tertawa. Anda memang anak mama yg luar biasa haha

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63315.23
ETH 2545.47
USDT 1.00
SBD 2.67