Cara Sukses sebagai Blogger Steemit

in #blog6 years ago (edited)

Berikut ini merupakan artikel terjemahan dari postingan "How to find Success as a Steemit blogger" karangan @inquiringtimes. Atas permintaannya, terjemahan ini guna menambah tips dalam menulis di platform/blog Steemit. Khususnya bagi steemian pemula atau yang perlu diedukasi untuk ngecas baterai skill menulis kita di blog Steemit. Berikut artikelnya:

succesblogsteemit.jpg
(@seanfrederic)

Saya telah menulis sejumlah panduan dengan membahas banyak hal, terkait dengan banyak sumber daya, dan berusaha untuk mencakup semua basis. Saya akan terus mengerjakan jenis materi tersebut, dan berusaha memperbaiki yang telah saya buat. Di sini saya ingin mengulas beberapa tips yang bisa membuat orang mengalami pengalaman sebagai blogger di Steemit.

Ketika saya memulai Steemit, saya membaca artikel itu

Saya harus memuji artikel tersebut dengan banyak kesuksesan saya di blog ini, dan saya berharap bisa mengarsipkannya lebih rinci di masa depan. Bagian yang paling menonjol bagi saya, dan tampaknya yang paling berpengaruh dalam pertumbuhan level reputasi saya di platform ini, dan tersimpulkan dalam kutipan ini.

"Anda dapat membuat lebih banyak teman dalam dua bulan dengan menjadi tertarik pada orang lain, daripada dalam dua tahun Anda mencoba membuat orang lain tertarik pada Anda."

Saya yakin tidak sempurna dalam praktiknya. Namun, sejauh ini saya berhasil meraih banyak Steem. Saya rasa bahwa 80% dari kesuksesan itu berasal dari usaha saya untuk mengikuti saran tersebut.

Pertama

Jika Anda pemula di Steemit, pastikan Anda masuk dan membaca ke halaman Welcome Page Steemit. Ini berisi panduan "Quick Start Guide" sederhana, serta "Helpful Posts from Steemit Users". Kedua hal ini adalah sumber yang sangat membantu, dan memberi dasar untuk memulai Steem kepada Anda. Bila Anda ingin menggali lebih dalam, Anda harus memeriksa FAQ. Jika Anda ingin menggali dengan sangat dalam, Anda harus menuju Steem Whitepaper. Secara pribadi, saya tidak membaca whitepaper secara keseluruhan sampai saya aktif di Steem untuk beberapa lama. Sementara itu, Steem Blue Paper lebih mudah dibaca dan memberi Anda ikhtisar tentang Ekosistem Steem.

Saya menghabiskan 3 hari, membaca semua panduan tersebut, dan mencoba mencari tahu sebanyak mungkin platform ini sebelum menulis posting perdana saya di Steemit. Tidak mengatakan bahwa Anda harus melakukannya, tapi ada banyak hal yang perlu dipelajari di sini, dan ini bagi saya sebagian besarnya adalah hal baru, jadi saya rasa itu dapat membantu.

Menurut saya, Welcome Page adalah sumber yang paling berharga untuk mempelajari cukup banyak dalam mulai berpartisipasi pada Steemit. Ada banyak waktu untuk mempelajari semua detail teknisnya nanti.

Komentar

Aktivitas pertama yang dapat Anda ikuti untuk mengembangkan akun Anda dan mulai mendapatkan daya tarik pada platform ini adalah dengan meninggalkan KOMENTAR yang bijaksana di blog postingan akun orang yang Anda baca atau anda kurasi. Untuk membuat ini lebih efektif, hal ini akan membantu mencari blog yang memiliki subjek serupa dengan Anda, dan hal ini bisa menarik para penulis (dari akun lain) untuk datang memeriksa blog Anda.

Semakin aktif Anda dalam berkomentar, semakin banyak orang yang akan mengenal nama akun Anda, dan semakin besar kemungkinan mereka untuk memeriksa blog Anda, dan memberikan suara untuk itu.

Link di atas adalah posting rinci dalam menanggapi semua "tidak begitu besar" komentar yang kita terima pada steem. Serta beberapa contoh komentar bagus. Saya akan merekomendasikan Anda untuk memeriksanya.

Artinya, saat mengomentari sebuah postingan, Anda harus menanggapi apa sebenarnya postingan tersebut. "Nice Post" bukan komentar yang bagus. "Artikel bagus, tolong ikuti saya." bukan komentar bagus.

Jika kita menggunakan ide di atas "tertarik untuk menjadi menarik" Anda bisa mengajukan pertanyaan tentang apa yang ada di postingan itu. Anda bisa meminta, atau menawarkan saran/masukan lebih lanjut, dan mengapresiasi postingannya. Jika itu adalah karya seni, Anda bisa mengomentari fitur tertentu dari seni yang Anda apresiasi. Anda dapat memilih beberapa aspek dari blog-nya, merujuknya, dan menambahkan komentar lebih lanjut. Maksudnya, adalah membuat suatu komentar yang berhubungan dengan sesuatu yang ada di blog, bukan untuk mengemis suara atau pengikut.

Tidak hanya komentar Anda di blog mereka yang lebih mungkin diperhatikan dari komentar paling awal Anda, mereka cenderung mendapatkan Voter! Itu benar, sebagai anggota Steem baru, berkomentar banyak adalah cara tercepat bagi Anda untuk mengembangkan akun Anda, dan mulai mendapatkan Voter.

@spiritualmax adalah salah satu pengguna dengan pertumbuhan tercepat yang saya kenal. Dia mencoba berkomentar 30 kali sehari.

Chat atau Obrolan

Cara terbaik untuk membuat teman baru, dan membangun hubungan di steemit adalah melalui obrolan. Sulit membuat kemajuan dalam mengembangkan persahabatan melalui komentar. Untuk itu, chat sangat membantu!

chatroom.jpg

Ada steemit.chat dan kemudian ada banyak Discord Chat Servers. Yang terbesar adalah Minnow Support Project. Itu adalah tempat yang tepat untuk pengembangan akun baru, Anda bisa belajar beberapa tatanan sosial di belakang steemit, membuat beberapa teman, dan mencari tahu ke arah mana yang akan pergi.

Ada lebih banyak lagi chat server yang terdaftar di link tersebut.

Anda juga ingin tahu beberapa etiket bagaimana bergaul dengan orang lain di chat.

Jangan secara acak pesan orang yang tidak Anda kenal. Alih-alih meluangkan waktu di chat room untuk mengenal orang dan mencoba mengikuti sedikit percakapan. Anda bisa meminta bantuan untuk memahami berbagai hal, tapi jangan hanya melompat dan mintalah orang untuk melihat tulisan Anda. Anda bisa meminta teman Anda untuk melihat tulisan dan memberi saran, tapi Anda harus berteman dulu. Cara yang lebih baik, yang kembali ke "tertarik untuk menjadi menarik", adalah bertanya kepada mereka apa nama steemit mereka dan mulai mulai melihat blog mereka! Mereka cenderung ingin memeriksanya, sebagai gantinya. Saat mengobrol dengan orang yang tidak Anda kenal, senang menanyai mereka, dan mencari tahu apa yang mereka lakukan dengan steem, dan mengapa mereka ada di sini.

Blogging

Kami semua memiliki subjek tema favorit untuk kami kunjungi. Satu hal yang bisa sulit di steemit, tidak ada "niche" (ceruk) di sini untuk setiap subjek. Jika ada blogger yang sudah blogging dan bisa anda pelajari sebagai tulisan/tema favorit Anda, menyelamlah, dan pastikan untuk mengikuti mereka dan kembangkan hubungan dengan mereka di bagian komentar postingan mereka.

Sesuatu yang telah saya pelajari yang bisa memberi perhatian lebih pada blog Anda adalah dengan melihat blog tentang orang dan proyek yang ada di blockchain. Ada begitu banyak orang menakjubkan disini! Saya biasa melakukan posting "Steemian of the Week", di mana saya menunjukkan apa yang penulis favorit saya lakukan, dengan tautan ke blog favorit saya, dan memamerkan beberapa hal yang membuat mereka istimewa.

Jika Anda seorang seniman, Anda bisa membuat seni untuk steemian favorit Anda. Menciptakan seni yang gratis bagi orang lain untuk digunakan mereka, merupakan cara lain yang baik untuk berteman!

Ini juga membantu jika Anda ingin menggali lebih dalam dan menciptakan konten yang bagus. Sepertinya kebanyakan orang tidak mau meluangkan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan liputan mendalam yang sangat terperinci, membuat tulisan terlihat sangat bagus dengan format yang bagus.

Anda perlu mempertimbangkan, jika Anda ingin mendapatkan bayaran untuk menulis, maka itu harus mencerminkan kualitas pekerjaan yang Anda lakukan. Sama berlaku untuk seni atau jenis konten yang Anda buat. Benar-benar tidak ada ukuran berapa banyak yang bisa Anda dapatkan dari blog Anda jika Anda bersedia meluangkan waktu untuk membangun hubungan, dan menciptakan konten berkualitas.

Sungguh luar biasa, saat saya menulis berumur 1 bulan pada steemit. Lalu segera saya akan melakukan perombakan dan menulis panduan mendalam lainnya seperti itu, tapi jauh lebih baik, karena saya lebih berpengalaman dalam Steemit akhir-akhir ini. Namun, tips dan saran dalam artikel di atas itu (How to Actually Succeed as a Steemit Blogger) masih benar saat ini.

learn to ocean.jpg

Yang terpenting adalah Kesabaran, dan Ketekunan.

Setelah membahas ini beberapa kali dan mencoba membuatnya siap untuk diterbitkan ketika saya terbangun. Saya sudah memiliki beberapa inspirasi lain untuk hal lain yang perlu saya tulis. Tentu ini akan memakan waktu bagi saya untuk mendapatkan ide bersama, dan mengobrol dengan beberapa orang lain untuk mendapatkan umpan balik, tentang bagaimana saya dapat membuat konten terbaik untuk Anda semua. Sampai Lain waktu ....

"Anda dapat membuat lebih banyak teman dalam dua bulan dengan menjadi tertarik pada orang lain daripada yang Anda bisa dalam dua tahun dengan mencoba membuat orang lain tertarik pada Anda."


Rujukan:


How-To Steem Resources

  • Welcome Page
  • Welcome to Steemit. A Simple Guide to getting Started on Steem
  • Comments. The Good, the Bad, the Ugly
  • How to Actually Succeed as a Steemit Blogger
  • Steemit FAQ
  • @timcliff - The Ultimate Guide of Tips for new Steem Users
  • @thecryptofiend - The Complete Steemit Etiquette Guide
  • @drakos - The Secrets to Success on Steemit

"What is Steem" Resources

  • Steem Web Resources: Tools, Apps, Communities, Ect.
  • Steem Blue Paper
  • Steem Whitepaper

Special Thanks

@inquiringtimes


banner kiting steemit sjm.jpg

Sort:  

Hadehhh harus banyak belajar nie... Masih ngeblank.....
Salam kenal buat teman" semua.....
Tolong dibantu ya......dibantu yaaa......

Mantab.... sudah jadi akun nya 👍😀

Luar biasa ini suatu informasi yang menarik dan menjadi ilmu buat saya selaku steemian baru, terimakasih untuk tulisan yang anda bagikan ini.

Terima kasih bang @rahmads
Saya juga sama sama masih belajar.

mantaapppp

😀 ita mesti sering lakukan meet up ya kang @dhiki

Tks

spertinya begitu kang @kitting

Sebuah informasi yang bagus abang, teruslah berkarya dan sukses selalu.

Terimakasih atas support nya
Semoga artikel tsb bisa bermanfaat 👍

Bisa diperjelas lagi

Dalam literasi ada 3 hal menuju sukses menulis

  1. Baca
  2. Baca
  3. Baca

Semangat Literasi.... kakak :)

Setuju sekali bang @kiting semakin banyak membaca, semakin banyak wawasan dan pengetahuan untuk kita menulis. Terimakasih bang sudah berbagi.

Terima kasih atas nasehatnya bang @kiting sungguh memberikan informasi yang penting bagi kami yang masih pemula.

Tulisan ini memang termasuk kategori panduan. Tetapi, kualitasnya memang beda. Tulisan bang @kiting juga mengajak sukses dalam steemit. Saya berterima kasih telah diajari jalan yang benar dalam aktifitas steemit.

Mohon tetap menulis dengan memberikan arah dan jalan yang benar bagi kami semua. Saya berdoa agar bang @kiting sukses selalu.

Terimakasih....
Kita sama2 mengembangkan steemit di regional masing-masing, agar masyarakat indonesia dpt berdaya melalui platform ini.

Kita FOKUR BERKARYA aja👍, dan tanpa peduli sayap kanan/kiri yg dapat menjadi terperangkap "perang" komentar2 negatif.😐

Next time saya mau silaturahmi ke Jkt ya bang @andrianhabibi 😀

ilmu baru lagi.. makasih banyak bang @kiting atas pencerahannya,

salam kenal dari newbie .. hehehe

Selalu menjadi manusia pembelajar 💪😀👍

Semoga bermanfaat buat saya dan kawan2 lainnya
Saya akan coba pelajaran berharga ini
@santriakhirzaman

Melalui steemit.... semoga kita semua selalu sukses 😀

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by kiting from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 65687.24
ETH 3269.56
USDT 1.00
SBD 2.69