Macam Komentar Di steemit : Baik, Kurang Bisa Diterima dan Buruk (Artikel Terjemahan)

in #minnowsupport6 years ago (edited)

Artikel ini merupakan terjemahan dari postingan Comments. The Good, The Bad, and the Ugly, karangan @inquiringtimes , terjemahan ini atas permintaan beliau, dan sebagai catatan bagian akhir tidak saya sertakan karena hanya menyangkut contoh komentar yang menurutnya bagus. Akan tetapi bagian awal dan tengah dari artikelnya adalah inti dan maksud dari tujuan keseluruhan artikelnya.

Bagaimana Membuat Komentar Berkualitas Tinggi.

Menulis komentar berkualitas adalah cara terbaik untuk meningkatkan interaksi pengguna steemit dengan blog anda. Ketika saya mengutarakan mengenai "menulis komentar berkualitas", yang saya maksud adalah posting-postingan yang telah anda baca, dan mengenai balasan atau tanggapan yang dibuat di bagian komentar.

Saya harus mengakui. Saya bukan orang yang paling terampil dalam menulis komentar. Bagi beberapa orang, menulis atau membuat komentar adalah hal biasa bagi mereka. Namun, untuk sebagian besar dari kita , membuat komentar baik perlu adanya pembelajaran terlebih dahulu . Saya tahu bahwa perlunya menulis komentar yang lebih baik. Namun, saat ini saya juga masih belajar, membuat komentar yang baik. Belajar bersama anda !

Menulis artikel adalah bagian dari proses saya untuk mengembangkan kebiasaan baik. Ini adalah cara untuk menanamkan kebiasaan ini di dalam pikiran saya, dan untuk membantu orang lain sepanjang saya bisa.

Juga, saya adalah sukarelawan baru dalam Minnow Support Project. Peranan saya (di Minnow Support Project) sebenarnya sebagai Greeter yang bertugas membantu minnows lainnya untuk mengenal lebih lanjut mengenai steemit. Saya dulu mengharapkan adanya postingan yang dapat memandu saya

Saya belum menemukan sebuah postingan mengenai cara membuat komentar yang baik. Jadi, ini dia, saya mencoba membuatnya :)

Komentar Terburuk dalam sistem block-chain.


Sumber gambar : steemithelp.net/etiquette
  • "Di ikuti untuk Meng-ikuti" (Follow to Folllo), "Ikuti saya dan dukung postingan saya" ("Follow me and support my post"), "Saya upvoted postingan kamu, mohon up" (I upvoted you, now you upvote me).
    Komentar memohon semacam ini tidak diterima oleh sebagian besar orang yang ada steemit. Jadi jika Anda ingin dihargai oleh pengguna steemit lainnya, jangan lakukan itu.
  • Komentar spam yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan artikel tersebut.
    Ketika seseorang mencantumkan tautan di bagian komentar saya yang tidak terkait dengan apa yang saya tulis di postingan, ini adalah perbuatan yang kurang dihargai. Biasanya komentar seperti ini dianggap sebagai bot. Apakah Anda ingin orang berpikir bahwa Anda adalah robot?
  • Komentar hambar Tanyakan pada diri kita sendiri: "Apakah komentar ini masuk akal bila digunakan pada beberapa postingan?" Jika tidak, maka komentarnya terlalu hambar atau tidak berbobot.

    Sekali lagi, apakah Anda ingin orang berpikir bahwa Anda adalah robot?

  • Tautan yang tidak terkait dengan artikel dan diletakkan di bagian komentar adalah spam. Lihat steemithelp.net/etiquette/ untuk informasi lebih lanjut tentang topik ini.
  • Apabila anda melakukan hal tersebut di atas, kemungkinan besar akan di flagged atau muted.

    Terlalu banyak flagged, membuat akun Anda akan menjadi tidak terlihat, dan Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Jika Anda di-muted, pengguna laiinya sulit untuk melihat postingan Anda lagi!

    Lebih baik dari yang paling buruk (tapi sama sekali layak untuk digunakan):

    "Terima kasih.", "Postingan Indah" . "Pekerjaan Yang Bagus" adalah kesan yang bagus. Namun, yang sederhana "terima kasih" terlihat terlalu mirip robot . Ucapan terima kasih secara umum bukanlah hal yang buruk, bagaimanapun, komentar singkat seperti itu kurang bisa diterima.

    Anda dapat memperbaiki komentar terima kasih dengan menambahkan link yang relevan dengan artikel tentang yang anda baca dan memberikan komentar mengenai apa yang menarik dari postingan itu. Dengan cara ini, penulis tahu bahwa Anda benar-benar membaca postingan mereka, dan memberikan kesan tidak melulu mengharapkan sebuah upvote.

    Cara lain untuk meningkatkan bobot komentar terima kasih adalah menambahkan kata-kata "Upvoted and Followed" (dengan asumsi anda benar-benar melakukan hal itu). Hal ini memungkinkan penulis mengetahui bahwa meskipun anda tidak meluangkan waktu untuk memberikan komentar panjang, Akan tetapi menandakan anda menyukai artikel tersebut untuk diikuti dan tertarik untuk melihat artikel lainnya yang merupakan hasil karya penulis .

    Lebih baik dari sekedar yang "ok" (baik) ini adalah beberapa contoh komentar bagus

    Sumber gambar : https://steemdollar.com/

    Bahkan komentar singkat bisa menyebutkan mengenai sesuatu yang anda sukai dari artikel, gambar, atau video. Sebagai contoh:

    "Halo, saya sangat menikmati bayangan pada gambar itu", atau, "Saya sangat setuju dengan apa yang Anda katakan tentang spamming komentar ", atau "Ini luar biasa! Saya pasti akan berbagi dengan semua teman saya di PAL Discord channel

    Contoh komentar seperti ini, menandakan bahwa anda benar-benar membaca artikel itu, dengan mata anda sendiri. Kami sependapat , bahwa hal ini lah yang kita inginkan.





Sort:  

Saya tidak pandai berkomentar dengan baik, apalagi dengan teman baik seperti kamu @happyphoenix.. he..he, karena menurut saya komentar yang baik adalah yang baik-baik..ha..ha..

ha..ha... betul2 setuju :)

terimakasih, postingannya sangat bermanfaat mas, saya jadi tahu tata cara untuk menulis komentar yg berkualitas dan baik, salam #satujiwa hehehe..

salam @happyphoenix

senang membacanya .... penjelasan dari titik awal bagi pemula pemain #steemit , dan saya juga masih banyak harus belajar dalam menulis komentar dan postingan di #steemit
semoga kedepan mendapat gagasan dan ide lain dalam berkomentar setelah membaca Postingan @happyphoenix
.
terima kasih atas info ini @happyphoenix

salam @sultan-aceh

siap mas, terima kasih atas kunjungannya

ok bang, sudah kewajiban saya bang....@happyphoenix
heheh :)

Menurut saya, di steemit kita tidak dapat memprediksi itu semua. Komentar dan post yang baik juga belum tentu mendapatkan hasil yang baik. Lakukan saja sesuai selera tanpa melecehkan dan merendahkan setiap postingan. Kita semua memiliki selera yang berbeda. Semua tergantung selera. Kira-kira begitu Mas @happyphoenix menurut saya.

mungkin yang dicari bukan hasilnya, akan tetapi lebih ke mengedukasi tata krama dalam membuat komentar. meskipun singkag tapi mengena pasti akan terasa lebih nikmat
begitu menurut saya.
salam

Iya betul mas, dia memang fokus pada etika membuat komentar

Iya mas, saya sependapat. Kebetulan ini permintaan beliau untuk menterjemahkan karya tulisnya dalam bahasa Indonesia untuk menularkan kebiasaan membuat komentar yang baik. Mungkin ada beberapa pandangan beliau yang agak berbeda, tetapi pada intinya hampir sama dengan keinginan kita.

Nah! Kalau menurut standarnya beliau, komentar mas. Termasuk kategori bagus ..siip :)

wah dy greeter di PAL yah? mantap om

betul mas di greeter di PAL

Terima kasih atas pencerahannya. Salam kenal dari saya anggota baru #satujiwa. Mohon bimbingan dan masukannya.

postingannya bagus dan bermanfaat buat kita semua om . aku ndk tau komentarku ke teman-teman bagus atau endak hehehe

yang penting sopan aja ha..ha..

Saya hanya berusaha memberikan komentar yang terbaik, dan juga menghargai setiap post yang saya baca.

betul sepakat :)

Semangat om, perjuangan kita masih panjang, harus banyak belajar dalam menyikapi nya. #satujiwa

Terima kasih atas postingan @happyphoenik
sangat bermanfaat

sama2 mbak :)

mantap om.makin banyak aja ni bagi-bagi ilmunya sama kita yg masih baru. good job 👍
salam #satujiwa

siip makasih :)

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62996.10
ETH 3122.17
USDT 1.00
SBD 3.88