Steemit Adalah Karya Anda Yang Tersimpan Permanent Didalam Blockchain

in #blockchain6 years ago

blockchain.png

Pertumbuhan steemit kini semakin banyak saja para newbi yang telah ikut berpartisipasi dalam mengambil bagian di dunia blog berbasis crypto ini. dan para pendahulu (steemians senior) telah menyimpan banyak catatan berbagai macam bentuk kreasi yang telah mereka tuangkan dalam steemit ini. Saya, anda dan semua yang telah berada di steemit telah menyimpan banyak catatan dan bisa di baca kapan saja.

Steemit tidak seperti blog pada umumnya, jika blog yang biasa kita pakai error maka tidak akan terlihat lagi catatan yang telah kita tulis atau Blog yang kita kelola bisa saja hilang. Di steemit error bisa saja terjadi, tetapi dalam sistem blockchain yang terus berkembang saat ini yang menjadi tulang punggung steemit sebagai perantara hubungan steemit dengan steem untuk membayar konten anda tetap tersimpan secara permanent dalam sistem database blockchain.

Karya anda di steemit akan menjadi catatan sejarah

farm.jpg

Selama anda menggunakan platform ini dan semua postingan anda di steemit akan tersimpan secara baik didalam database Blockchain, bersifat kekal (permanent) tidak akan bisa lagi untuk diubah. Sistem steemit ini menyimpan semua database aktivitas anda sebagai user baik komentar anda, memberi Upvote bahkan Postingan yang sudah di publish tersalin rapi di dalam Blockchain.

Steemit menerapkan sistem kerja platform one week post, update, edit dan claim reward, semua masih bisa dilakukan perubahan sebelum sampai masa 7 hari, dan ini bekerja untuk sistem posting yang telah kita publish di steemit masih terdapat menu edit post. artinya post akan tersimpan secara permanent setelah 7 hari tanpa bisa lagi melakukan perubahan apapun terhadap konten yang telah di publish.

Tidak hanya itu, konsep sebenarnya ketika anda telah membuat sebuah konten dan siap melakukan klik Post, konten pertama yang di publish secara auto telah masuk ke sistem blockchain. Hal ini dapat anda lihat mengapa post di steemit tidak bisa di hapus? atau tidak ada menu delete post pada fiturnya!! dan juga tag pertama yang takkan pernah bisa di ganti atau edit.

Lalu bagaimana jika ingin menghapus postingan di steemit?

eraser.jpg

Perihal ini sudah pernah saya posting di steemit beberapa bulan lalu anda dapat membaca postingan Trik Menghapus Postingan Di Steemit. Sebagai jalan keluar untuk mengatasi postingan anda yang ingin di hapus dari beranda, tetapi ini bukanlah sebuah solusi menghilangkan secara permanent, ini hanya bagian trik saja untuk menghapus postingan anda, seperti penjelasan di atas bahwa "Steemit adalah karya anda yang tersimpan permanent di dalam Blockchain" dan tidak akan pernah bisa dihapus permanent.

Semoga postingan ini bisa menjadi manfaat dan meningkatkan kualitas karya kita di steemit, ini akan menjadi pustaka online, karya anda bisa dibuka dan di baca kapan saja selama technology ini tetap berjalan maka konten anda akan tetap berada permanent di dalamnya. Jadi pergunakan platform ini untuk menuamgkan karya anda dengan baik dan bisa menjadi karya yang bermanfaat untuk mereka yang mengetahui tentang karya yang telah anda tulis maupun kreasi anda dalam berbagai hal disini.

All Image Source Pixabay.com

Sort:  

Saya tidak ngerti cuma satu
apa itu bloqchain bg...?

@allafangi sedikit pemahaman dari saya tentang Blockchain, Blockchain adalah sebuah konsep yang menarik untuk dieksplorasi. Teknologi ini merupakan buku besar berupa algoritma digital yang terdesentralisasi, Sistem buku digital ini meliputi transaksi-transaksi, dan bekerja dengan data yang diatur melalui serangkaian catatan yang disebut blok. Teknologi ini menggunakan sistem yang aman dan sangat penting untuk mengelola data keuangan serta pengembangan mata uang digital lainnya. untuk menambah wawasan, saya pernah membahasa tentang Blockchain beberpa bulan lalu https://steemit.com/indonesia/@abunagaya/mengenal-dan-memahami-blockchain-serta-keuntungan-mengubah-hidup-anda

Makasih bg informasinya !

Upvoted,
Please read my last post.

Leaving comments asking for votes, follows, or other self promotional messages could be seen as spam.

Your Reputation Could be a Tasty Snack with the Wrong Comment!

Thank You! ⚜

ulasan yang bagus @abunagaya. sebelumnya saya tidak tau kalau ada trik untuk menghapus postingan, meskipun tidak terhapus permanen

steemit memang tidak ada fitur delete Post, seperti pada blogger umumnya, namun dengan adanya trik menghapus postingan akan sangat membantu para steemians dalam mengendalikan postnya, biasanya yang di hapus konten yang umum kedatangan cheetah sebelum masuk dalam daftar blacklist. jadi solusi menghapus postingan dengan menggunakan trik adalah jalan keluarnya, terima kasih @tfq86 atas komentarnya, semoga bisa bermanfaat.

trik yang @abunagaya berikan itu untuk postingan sebelum 7 hari, nah untuk postingan yang sudah lewat 7 hari kan tidak bisa di edit lagi, ada trick lainnya gak abu

sejauh ini saya angkat tangan postingan lebih daripada 7 hari, sistem steemit telah menutup segala aktivitas, hana meutuemi lom cara njan, dan memeng han jeut lei.. lebih 7 hari menu edit telah hilang.. so cannot be remove again.

itulah yang bikin saket ulee bandet. sengkiyu abu

Terima kasih atas informasi yang edukatif. Ditunggu pengetahuan lainnya dari abu...

wah... bung @dedyrendra, saya seperti melihat lailatulqadar reputasi anda yang luar biasa, thanks komentarnya, intinya konten yang kita publish akan tersimpan secara permanent, jadi ini juga akan mengisyartakan untuk terus meningkatkan kualitas konten, dan saya yakin anda adalah terbaik. semoga konten kita akan terus bermanfaat bagi para pembaca.

Saya tidak mengangganya demikian, namun saya telah berhasil keluar dari "bandwith limited exceded" dengan bantuan 26 steem power delwgasi dari abu, itulah sebuah terobosan sehingga saya bisa seperti ini, saya begitu bersemangat dalam menulis sekarang, saya mengambil hikmah atas kejadian kedatangan tamu cleaners sebagai sebuah trigger bahwa saya akan berusaha mengasilkan konten own words, namun di saat anda telah jauh, susah bagi saya mendapatkan masukan yang lebih banyak, saat saya harus overtime di m kupi krueng geukueh saya merasakan kesunyian, biasanya sebelum pulang saya pasti meminta untuk di copy film terbaru dari anda, saat ini itu hilang, saat rokok saya habis, untuk menemukan yang sama juga hilang, saat kopi saya habis untuk mencari pancong sedikit "keumangat rukok" itu juga hilang. Masa orientasi saya di steemit berangsur selesai sekarang saatnya saya mulai dengan menjadikn saya sebagai icon yang memberikan citra positif bagi rekan yang akan merintis karir disteemit, semampu saya usahakan untuk memberikan jawaban sebisa saya, selamat bettugas ditempat yang baru di matang, semoga sehat, sukse dan tetap bermanfaat bago dedy rendrea lainnya yang berada di sekitar @abunagaya.

To listen to the audio version of this article click on the play image.

Brought to you by @tts. If you find it useful please consider upvote this reply.

Postingan bermanfaat

Benar sekali @abunagaya, saya begitu kagum dengan steemit, karena sangat jarang ada media sosial yang bisa meng edit ulang. Dengan membaca ini saya teringat kembali postingan pertama saya yang sangat banyak kesalahan sehingga saya memperbaikinya sampai 3 x edit. 😂
Steemit memang mengerti kita.

Selamat @abunagaya telah terbebas dari repetan putri masyitah :)

hehehhehehehe.. ka aman terkendali lom.. walau ada pihak tetap ingin menggulingkan rezim pemerintahan steemit.. 😁😁😁

Abu, xeldal nyan witness nye?

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63850.79
ETH 3415.87
USDT 1.00
SBD 2.46