kelinci Peliharaanku

in #animal5 years ago

image
Berawal dari sepasang anak kelinci yang di berikan ke saya pada tahun 2014, ku berikan namanya si abang namun si adik telah mati karena penyakit cacat bawaan dari lahir yang di deritanya, kini si abang tinggallah dia sendiri, karena saya merasa kasihan padanya maka saya putuskan untuk membeli se-ekor kelinci supaya dia tidak kesepian.
image


image
Hari demi hari si abang dan kekasihnya semakin dewasa, dengan sayanya yang setiap tahunnya berpindah tempat tinggal mereka juga ikut pindah, mulai dari rumah kos Alue deah teungoh, Lampaseh Aceh dan di Tibang. Saya masih ingat saat mereka bersama saya di rumah kos Lampaseh Aceh tempat itu sangat nyaman bagi mereka, karena banyak rumput-rumput yang dapat menjadi makanan bagi mereka.
image


image
Di rumah Lampaseh Aceh si abang memiliki banyak anak dan cucu, saya membiarkan mereka melahirkan anaknya di dalam tanah, biasanya mereka akan mengorek tanah jika hendak melahirkan anaknya, tapi saya tetap selalu sigap jika ada hal-hal yang akan membahayakan anak-anak mereka, misalnya mewaspadai hadirnya biawak dan musang.
image


image
Si abang sungguh sangat lihai dalam hal menjaga anak dan cucunya, bahkan dia sanggup mengusir kucing jantan yang hendak memakan anaknya, se ingat saya jumlah anak dan cucu si abang sekitar 70-an, ada yang saya jual dan banyak juga anaknya yang mati ketika datangnya musim hujan. Banyak masyarakat sekitar menyukai kelinci saya, karena jenisnya semi angora, ada yang bulu tebal dan telinganya turun. Saya menjual sepasang kelinci dengan harga 500 ribu alhamdulillah untuk anak kos sungguh sangat membantu.
image


image
Akhir tahun 2015 kami harus pindah ke tempat yang baru ke desa Tibang saya tinggal bersama istri, di Tibang tempatnya lumayan bagus untuk memelihara kelinci karena banyak rerumputan juga, disinilah akhir dari cerita kami, kelinci-kelinci saya satu per satu mati di mangsa oleh anjing dan banyak yang lainnya mati tanpa saya tahu apa sebabnya. Saya sangat ingat ketika kekasih si abang mati dan si abang seperti memompa jantungnya, oh so sad :). Dan berselang 3 hari si abang juga mati, tinggallah si hitam putih cucunya si abang yang juga hilang entah kemana.
image


image
Berakhir sudah semuanya dan kami pun tidak lagi memelihara kelinci, sekian kawan-kawan sedikit kisah kelinci saya.

Posted with eSteem

Salam hangat selalu @midun

Sort:  

Emotions are good in your story. Illustrations are different in every sentence.

Posted using Partiko Android

Thank you :)

Posted using Partiko Android

Omaaa laen that warna kelincinyo adun.
Biasajih puteh nyo itam. Lon pike kameng buno. Hehe

Posted using Partiko Android

Haha le warna nyan adun .. masa awai dile jet ke aneuk kos peulara kelinci dan peubloe haha.

Posted using Partiko Android

Omaaa. Luar biasa adun lon emg.
Jiwa entrepreneur ka daei awai ka tertanam

Posted using Partiko Android

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Hy bg @midun breutoh lagak-lagak goe kelinci roe neuh ..

Ya bg delta, perkawinan antara semi angora dan kampung bg begitulah jadinya. Hahaha

Posted using Partiko Android

Wow banyak banget jenisnya ternyata.. jadi tertarik memelihara juga

Posted using Partiko Android

Beli aja sepasang bg, nanti banyak sendiri. Hehe

Posted using Partiko Android

Memelihara kelinci di Banda Aceh banyak peminat untuk membeli ya bg @midun. Apalagi anak-anak kedokteran Unsyiah. Mereka perlu sekali kelinci untuk percobaan. hehehe

Posted using Partiko Android

Ya bg anroja, bnyak yg minta tp gk saya jual. Kasian bg kalo untuk bahan ujicoba hahaha

Posted using Partiko Android

Iya jg sih bg @midun, ga tega ya. karena kita memeliharanya bukan untuk komersial. hehehe

Posted using Partiko Android

Bisa dikonsumsi gak dagingnya bang..

Posted using Partiko Android

Itu saya kurang tau bg hahaha.. tp ada yg di buatkan sate. Kalau soal hukumnya saya kurang paham. 😃😃

Posted using Partiko Android

Kalau udah banyak bisa ducoba tuh bang buat sate 😂

Posted using Partiko Android

Awww, so soft and adorable. i love all photographs. Splendid capture. love your style.

Ahhaa, thanks a lot for your kind words. :)

Posted using Partiko Android

Congratulations @midun! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You made more than 800 comments. Your next target is to reach 900 comments.

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

The Meet the Steemians Contest is over - Results are coming soon ...

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00