The diary game/sabtu 13 april 2024/bepergian ke wisata takengon

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu dan mudah dalam segala urusan amin, hari ini saya akan bepergian sambil liburan ke kota dingin yang ada di takengon yang masih dalam wilayah aceh juga

Saat pagi hari kami mempersiapkan keperluan kami saat di perjalanan dan saat sampai di sana karena rencananya kami akan melakukan kamping dan menginap disana dalam tenda penginapan yang disediakan di pinggiran laut tawar

Kami juga membawa bekal yaitu ayam yang sudah di kukus dan akan kami bakar disana, dan tentunya saya tidak lupa memeriksa kondisi kendaraan saya seperti mengecek oli, tekanan angin ban dan bensin yang cukup serta lain lain

Setelah semua selesai lalu kami langsung melakukan perjalanan dan sambil berdoa agar sampai di tempat tujuan kami berangkat sekitar pukul 09:00 wib kami menempuh rute perjalanan alue ie puteh ke takengon melalui jalan gunung salak

Kami memilih rute jalan ini karena menghemat jarak tempuh hingga puluhan kilometer daripada rute jalan bireun,di perjalanan terlihat masih ramai pengendara yang melintasi jalan ini meski banyak tanjakan dan gunung tinggi banyak pengendara yang memilih rute jalan ini karena jalan ini tidak di lalui oleh bus dan truk sehingga pengendara bisa leluasa dalam berkendara

Meski demikian kita harus hati hati dan waspada penuh karena jalan ini diatas bukit dan di bawahnya jurang, jangan sampai lengah dan sepanjang jalan tidak ada rumah warga jika pun ada itu hanya gubuk para petani dan sangat jauh jauh

Saat sampai di gunung salak kami mampir untuk istirahat dan makan siang karena jam sudah menunjuk 11:30 wib serta minum secangkir kopi sanger agar tidak ngantuk dalam perjalanan

Setelah ber istirahat disini sekitar satu jam lebih dan saya juga menunaikan sholat dzuhur disini setelah itu kami melanjutkan perjalanan dan di depan kami melihat banyak sekali mobil yang terjebak macek ini sangat berbahaya apalagi macet di tengah tengah tanjakan gunung

Di sepanjang jalan saya juga melihat banyak pengendara yang sedang mampir di pinggir jalan untuk istirahat sambil mendinginkan mesin kendaraan mereka karena jalan disini sungguh sangat exstrim

Setelah melalui perjalanan yang sangat panjang dan berliku liku serta bukit yang tinggi akhirnya kami sampai di laut tawar namun disini juga terjadi kemacetan yang sangat parah dikarenakan banyak sekali pengunjung yang memilih tempat ini untuk liburan sehingga kami sangat capek mencari pondok yang masih kosong semua sudah penuh disewa oleh pengunjung

Kami memutari jalan pinggir laut tawar sangat jauh sepanjang jalan kami terus menanyakan pada petugas loket apakah masih ada tempat kamping yang kosong, di penghujung jalan kami menemukan ada pondok yang masih kosong kami langsung menyewanya

Setelah berada di pinggir laut tawar suasana sudah mulai sore dan gelap kami harus segera membereskan barang barang bawaan kami sebelum gelap dan kami akan bermalam disini dan setelah semua selesai saya segera beristirahat di dalam tenda dan rebahan

Demikian postingan saya pada hari ini edisi perjalanan terimakasih sudah hadir dan memberikan suara positif anda

Salam,

@yuliadi

About me

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
please click it!
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

2 months ago

Akan lebih baik jika judul The Diary Game tanggalnya di ubah sesuai dengan informasi tanggal di foto. Dari semua gambar menunjukkan bahwa aktivitas tersebut merupakan cerita pada hari sabtu yang lalu tanggal 13 April 2024

DescriptionInformation
 2 months ago

Terimakasih bang

last month

Mengingatkanku saat masih muda dulu pak, sering camping di pegunungan.
Pasti seru dan menyenangkan.