Weekly Photography Challenge #2, My Favorite Possession

in #zzan4 years ago

IMG_20200417_122726.jpg

IMG_20200417_123334.jpg

Postingan ini saya buat untuk mengikuti kontes mingguan yang diadakan oleh @steemitblog, dengan tema " My Favorite Possession "
Salah satu benda yang saya miliki yang menurut saya paling berharga dan yang paling saya suka adalah ornamen atau hiasan yang berasal dari kayu ini.

Yang membuat saya suka bukan karena harganya yang mahal, karena kenyataannya hiasan kayu ini bukan kami beli, tapi kami buat sendiri. Yang membuat saya suka karena bentuknya yang sangat luar biasa menurut saya.

IMG_20200417_123219.jpg

IMG_20200417_123059.jpg

Dulu, saat kami sekeluarga sedang menghabiskan liburan di salah satu sungai yang ada di Samalanga, kami menemukan kayu ini dibawa hanyut oleh air sungai. Karena bentuknya yang artistik, kami sekeluarga sepakat untuk membawanya pulang. Dan sampai di rumah, dibersihkan oleh salah satu Abang saya, yang memang punya hobby untuk membuat hiasan dari kayu.

Setelah melalui proses pembersihan, kayu itu dihaluskan dan dihias sedemikian rupa, sehingga menjadi indah di pandang mata. Dan hiasan dari kayu-kayu ini, kemudian kami letakkan di atas lemari hias dan di sudut ruangan di rumah kami, untuk memperindah suasana yang ada di rumah.

IMG_20200417_123255.jpg

IMG_20200417_122950.jpg

IMG_20200417_122838.jpg

Banyak orang yang datang, mempertanyakan darimana kami mendapatkan hiasan seperti itu, dan banyak yang mengira kami membelinya dengan harga yang mahal. Padahal aslinya sebelum di hias seperti itu, kayu itu nampak sangat tidak berharga.

Dan itulah alasannya kenapa hiasan dari kayu-kayu ini menjadi salah satu favorit saya, bukan karena harganya yang mahal, tapi karena kami menemukan nya sendiri, dalam bentuk yang biasa, dan kami ubah menjadi bentuk yang indah dan sedap di pandang mata.

Best Regard @ernaerningsih

Sort:  

Hi, @ernaerningsih,

This post has been voted on by the @ecosynthesizer curation team.

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


Interested in supporting our project?
Please consider voting for our Witness, @symbionts, or delegating SP to the @ecosynthesizer.
Click here if you want to know more about the project, and feel free to join our Discord server.

Your most welcome

Thank you for taking part in the Weekly Photography Challenge #2.

Very beautiful pieces!

Keep following @steemitblog for new challenges every week.

The Steemit Team

Thanks so much for your support. I'm so glad to see it.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57882.05
ETH 2579.00
USDT 1.00
SBD 2.35