My Favorite Meal [ Sop Daging ]

in #zzan4 years ago

IMG_20200425_110245.jpg

Salah satu makanan yang paling saya dan keluarga saya sukai adalah Sop Daging. Hampir setiap Minggu, diakhir pekan, kami sekeluarga selalu menyempatkan untuk mendatangi salah satu rumah makan favorit kami, The Star Cafe, Lhoksukon.

Tapi seringkali saya lebih memilih untuk membuatnya sendiri, saat saya punya waktu dan kesempatan. Di samping lebih hemat, kualitas rasanya juga terjamin, karena saya tidak pernah membubuhkan penyedap untuk setiap makanan yang saya buat sendiri. Biasanya saya hanya menambahkan garam dan satu sendok makan gula.

Bagi teman-teman yang ingin mencoba, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Daging sapi 1/2 kg, campur tulang 1/2 kg.

Bumbu untuk dihaluskan

Bawang putih 5 siung
Bawang merah 4 siung
Merica 1 sendok makan
Tomat 2 biji
Jahe seruas jari
Cabe rawit 15 biji

Bumbu pelengkap

Sedikit kayu manis
Kapulaga 3 biji
Bunga Lawang 3 biji
Buah Pala 1/4
Cengkeh 4 biji
Garam
Gula

Sayur Cemplung

Kentang 3 biji
Wortel 2 biji
Daun seledri ( dipotong kecil-kecil )
Daun Bawang ( dipotong kecil-kecil )
Bawang goreng ( supaya Sop Daging nya lebih wangi )

Cara Membuat

Cuci daging sampai bersih, kemudian rebus sampai empuk.

Blender bumbu yang dihaluskan. Setelah dihaluskan, tumis sampai bumbunya mengeluarkan aroma yang harum.

Kemudian campurkan dengan daging yang sudah direbus dengan matang.

Kemudian masukkan semua Bumbu pelengkap nya.

Masukkan sayur dan bawang goreng beserta seledri dan daun bawang.

Tambahkan garam dan gula sesuai selera.

Tes rasa, kalau sudah pas di lidah, matikan apinya.

Siap untuk dihidangkan.

IMG_20200425_110608.jpg

Postingan ini saya buat untuk mengikuti kontes mingguan yang diadakan oleh @steemitblog, dengan tema " My Favorite Meal ".

Best Regard @ernaerningsih

Sort:  

Thank you for taking part in the Steem Diary Challenge.

Keep following @steemitblog for new challenges every week.

The Steemit Team

Thanks so much for this support.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 57014.79
ETH 2478.23
USDT 1.00
SBD 2.29