Kebahagian ku di hari raya fitri

in #writing6 years ago (edited)

Hallo selamat siang kawan-kawan...
Hari ini saya akan membagikan sedikit cerita kebahagiaan kepada kawan semua yang ingin membacanya.
image
Hari raya merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh orang muslim terutama anak-anak. Anak-anak sangat antusias dalam menyambut hari raya dimana selain untuk saling memaafkan anak-anak memanfaatkan peluang untuk mencari THR. Ini merupakan harinya untuk mencari kebahagiaan.
image sumber gambar

Teringat saya waktu masih kecil, sebelum hari raya tiba saya sangat antusias dalam menghitung kapan dan berapa hari lagi hari raya. Bahkan kami mendebat siapa yang bilang kebalikan dari hitungan saya. Saya tidak lupa menyuruh orang tua membeli baju baru. Baju baru disini dalam kategori semua baru, mulai dari jilbab baru, kalung , gelang, baju, rok, sandal/sepatu dan semua harus dibeli baru sama orang tua.

Tiga hari menjelang hari raya saya membantu mama saya membersihkan halaman rumah dan membersihkan rumah dan tak lupa membuat kue untuk persiapan hari raya. Pokoknya semua persiapan dipersiapkan yang dikomandoi oleh mama gua. Kalo dibilang bersih-bersihin rumah ya lumayan capek lah. Sampai sampai keluar keringat yang luar biasa, hal utama yang dibutuhkan adalah semangat juang yang tinggi sebelum kita meraih satu kebahagiaan yang hakiki. Kebahgian yang didapat pun sangat fenomenal. Lanjut cerita tepat dihari raya tiba persiapan semua beres seperti yang kita inginkan. Tak lupa pada hari raya kita memakai pakaian baru yang dibeli orang tua, karena itulah kebahagiaan terletak. Pada paginya kita salat aid setelah pulang langsung ganti pakaian baru setelah orang tua pulang dari masjid saya langsung minta uang untuk thr.

Kita siap menerima tamu makcek pakwa dan khusus kawan saya. Saya dan keluarga siap mengunjungi sanak family yang berdekatan rumah duluan baru nantinya yang jauh. Karena aku masih kecil aku selalu dikasi THR, sebenarnya tergantung rumah kalo rumah saudara yang kaya banyak dikasi uang. Inilah cerita ku semasa masih kecil, kalosekarang beda lagi umur sudah beranjak dewasa semua telah berubah. Boleh dibilang kita kalau pergi berkunjung ketempat family hanya untuk mencari salam tempel. Setelah salam-salaman langsung ditempel uang artinya selalu di kasi uang.

Inilah kebahagiaanku, ayo ceritakan kisah kebahagiaan mu. By: @fikasteem

Sort:  

Congratulations @fikasteem! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published
Award for the number of upvotes received

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard!


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65022.21
ETH 3560.14
USDT 1.00
SBD 2.37