Saya Mau Menulis Apa Ya?

in #writing7 years ago


Art

Pernahkah sahabat Steemian saat tidak tahu mau menulis apa di Steemit?. Tidak ada ide, sedang sibuk ata sedang galau dan sebagainya. Namun kita sudah terlanjur istiqomah satu tulisan atau 2 postingan perhari. Saat kita tidak tahu mau menulis apa, tentu kita akan galau ketimpa galau karena tidak ada bahan untuk postingan.

Begitu juga dengan saya hari ini. Dua hari ini saya sangat sibuk dengan pekerjaan saya sebagai desainer majalah dan tentu beberapa proyek lain yang saya terlibat di dalamnya. Tentu saja sangat kewalahan menulis dua post di steemit saat ini. Jangankan dua post satu saja sangat susah, karena untuk menulis memerlukan waktu kurang lebih dua jam.

Maklum saya bukan penulis handal. Namun kali ini saya mencoba seperti biasa memberikan manfaat kepada para pembaca setia blog saya ini. Saya tidak mau mengecewakan anda, setelah mengunjungi blog saya. Anda tidak mendapatkan apa-apa.

Maka dari itu kali ini saya bagikan beberapa cara agar tidak kehilangan ide saat membuat postingan di Steemit. Tentu saja hal ini sudah saya alami maka saya memberikan tips berikut ini kepada pembaca semua.

Tips agar tidak kehilangan ide membuat postingan di Steemit.

  • Waktu anda memiliki ide maka tulislah sebanyak mungkin dan jangan di post semua ide tersebut. Tapi simpan saja, waktu kehilangan ide maka keluarkan tulisan itu.
  • Jika hal yang diatas sudah habis, maka tulislah apa yang anda lihat di sekeliling anda.
  • Anda juga bisa menulis tentang kepusingan anda tidak memiliki ide untuk menulis di steemit, seperti saya hari ini. hahahaha...
  • Buka kembali polder foto anda, pilih yang cocok untuk untuk postingan anda.
  • Jika tidak ada foto dalam folder maka potretlah apa yang ada di sekeliling anda, kemudian berikan caption yang menarik dan hal ini bisa anda post di Stepshot.
  • Buka google, lihat hal-hal yang menarik bagi anda dan tulis dalam bahasa anda. Sehingga @cheetah tidak datang menganggu anda.
  • Buka media sosial yang lain (IG/Twitter/Facebook) lihat yang sedang heboh dan tulis tentang hal itu versi anda.
  • Buka portal berita, lihat yang menarik dan bermanfaat, silahkan anda tulis dalam versi anda.
  • Cerita mimpi, tulislah cerita hayalan dan kemungkinan tidak akan terjadi, maka pada bagian akhir jangan lupa menulis begitu indahnya mimpi saya.
  • Lihat postingan orang lain baik post utopian atau tentang kontes, siapa tau kontesnya mudah, atau bisa juga anda menulis ide dari post orang lain anda kembangkan dalam versi anda.
  • Membuat setire, cerita menyindir yang tentunya bermanfaat bagi yang lain.
  • Kalau ada teman didekat tanyain sesuatu yang menarik dan silahkan anda tulis di steemit.

Nah, itulah beberapa tips atas kepusingan saya tidak tahu mau menulis apa hari ini. Semoga besok tidak berantakan lagi seperti hari ini. Terima kasih kepada yang telah membaca tulisan saya hari ini. Terserah menurut anda bermanfaat atau tidak. Terima kasih.

Bekasi, Jum'at 23 Maret 2018 Jam: 14:30

Sort:  

Tulisan yang luar biasa, walaupun anda menyebutkan bukan penulis handal, tapi terlihat oleh saya, anda adalah seorang yang handal, dalam kegalauan saja anda bisa menuliskan tips dan triks, konon lagi tidak galau😂😂😂😂, salut saya.....
Adakah trik yang lebih sederhana lagi untuk yang tidak berbakat seperti saya, saya sudah tertidur selama seminggu, dan waktu terbangun pun saya belum mampu untuk membuat postingan yang bagus, teknik memotret saya kacau, tulisan saya pun cakar ayam,,, koq jadinya saya curhat disini ya,😂😂😂😂, maklum aja kelamaan tidur tidak membuat postingan dan tentunya karena tidak berbakat,

Turima kasih atas komentar dan ceritanya....
Saya berduka akan mendaptkan flag, karena saya menulis tentang bahaya Phishing.... Tapi tidak masalah, mengenai curhatan Kak @rizka mungkin bisa membaca tulisan saya yang berjudul Steemian Aceh Menulislah
https://steemit.com/aceh/@amriadits/steemian-aceh-menulislah

Oke, kapan2 saya akan meluncur ke postingan tersebut, biar tidak terus2n tidur, tenang aja... Tulisan itu kan tujuan nya untuk berbagi informasi, pasti nanti akan ada imbalan yang lain yang tidak terduga karena niat menulisnya adalah baik, bukan untuk menjelekkan akun orang lain

Aamiin, semoga demikian.....

Saran bagus. berguna buat pemula kayak saya :)

Terima kasih, semoga bermanfaat @anomt

Gamba lage ureung mumang bak geu pike kata "terserah" yang ji peugah le cewek.....

Bang Na markas jinoe...

Hahaha.... Sang sagoe nyan jai munang karena Terserah....

Na, jak aju keunoe....

Mantap teungku @amriadits. Tips menarik!

Nyan tips teugoeh galau pak @tinmiswary, hehehehe

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68180.36
ETH 2642.05
USDT 1.00
SBD 2.70