22 OktobersteemCreated with Sketch.

in #umum7 years ago (edited)

Assalamualaikum

Di kesempatan kali ini, tepat 1 hari sebelum tanggal 22 oktober 2017, saya ingin membahas tentang sesuatu yang baru di tanggal 22 oktober itu tersebut, yang akan saya bahas nantinya yaitu sesuatu pandangan personal daerah yang saya tinggali terhadap sesuatu yang baru di tanggal 22 oktober itu tersebut.

Oke, jadi 2 tahun yang lalu tepatnya di tanggal 22 oktober tahun 2015, hari dimana Presiden Republik Indonesia menetapkan National Students Day atau National Day of Santri (Kepres RI no.22 tahun 2015) sebagai penghargaan dari pemerintah kepada santri dan para ulama di indonesia yang memiliki peran besar dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

image

Sesuai dengan yang saya katakan sebelumnya, jadi saya akan membahas bagaimana tanggal 22 oktober itu di Aceh, karena disanalah tempat saya lahir dan tinggal sampai saat ini, karena saya yakin teman-teman sudah mengerti dan mengenal asal sejarah atau sebab adanya penetapan hari santri tersebut secara umum.

Bisa dikatakan, bahwa yang ingin saya tuliskan pada kesempatan kali ini tentang pengaruh atau respon sebuah daerah terhadap kebijakan penetapan hari santri itu sendiri, namun yang akan saya bahas hanya pengaruh atau respon masyarakat yang di daerah saya saja.

Aceh yang di kenal dengan sejarah perjuangannya dalam kemerdekaan indonesia dan juga di kenal luas dengan syariat islamnya pastinya terpengaruh dengan adanya tanggal 22 oktober itu, karena Aceh punya Dayah dan Santri di hampir setiap pelosok daerahnya, dan Aceh juga memiliki sejarah tua terhadap ke-ilmuan dalam agama islam yang masih terniang bahkan masih terjaga dengan utuh ikatan keilmuannya sampai saat ini.

Dengan demikian, pengaruh positif dari penatapan tanggal 22 oktober sebagai hari santri nasional kepada masyarakat aceh, khususnya pada para kalangan santri yaitu, dengan adanya penghargaan maka generasi santri muda lebih bersemangat dalam belajar dengan rasa bangga untuk tidak mudah mundur atau kalah dalam memperjuangkan diri di Dayah (Pondok) untuk memuntut ilmu syariat.

Sekian dari saya,
Syukran Jazilan ;)

Sort:  

Hai @marwazi! Kami upvote.. ;-]

Congratulations @marwazi! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You made your First Comment
Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Congratulations @marwazi! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard supports the SteemFest⁴ Travel Reimbursement Fund.
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63855.79
ETH 3113.00
USDT 1.00
SBD 4.04