Main Ke Punthuk Setumbu

in #travelling6 years ago (edited)

Teman-teman Steemit...
Kali ini aku mau cerita, minggu kemarin sebelum puasa aku sempat main ke Magelang.Dalam perjalanan pulang sore harinya suamiku mampir ke warung Mangut Beong yang ada di deket kawasan Candi Borobudur. Setelah beli mangut kita lanjutkan perjalanan pulang, lalu kita lewat ternyata lewat Hotel Manohara yang terkenal dengan bule-bulenya. Setelah dari Hotel Manohara beberapa saat, suamiku lihat ada petunjuk arah yang tulisannya menuju Punthuk Setumbu, yang terkenal dengan Gereja Ayamnya tempat yang dikunjungi Rangga dan Cinta di film AADC 2. Giranglah dia, dan langsung bilang "Ayo kesana Ma ". Aku sebagai penumpang tinggal ikut aja, ya kan? Setelah beberapa waktu sampailah kita ke lokasi.
Dari tempat pembayaran tiket ke tempat Punthuk Setumbu Nirwana Sunrise kira-kira jarak yang ditempuh sekitar 400 meter dengan jalan yang banyak tanjakan, lumayan capek saya (karena jarang sekali olahraga). Untung ada pak suami yang gendong si kecil .. hehehe..

IMG_20180510_155825.jpg

Setelah sekitar 20 menit kita berjalan barulah sampai ke lokasi Nirwana Sunrise. Ternyata pemandangannya sangat cantik disertai spot-spot foto yang lumayan banyak menurut saya.

Punthuk-Setumbu-1.png

IMG_20180511_071851_479.jpg

Ternyata perjalanan belum usai sampai disitu, kita belum sampai Gereja Ayam yang terkenal setelah film AADC 2. Aku coba tanya ke penjaga setempat dan si bapak bilang sekitar 400 meter perjalanan dan jalannya tidak seperti jalan pertama yang sangat menanjak. Santailah saya, bayanganku cuma jalan setapak datar, "enteng " pikirku.Ternyata jalannya lebih menanjak dan lebih jelek dari jalan sebelumnya.

IMG_20180518_170323.JPG

Maaf kalau gambarnya agak blur ya teman-teman (efek ngos-ngosan). Setelah sekitar 20 menit akhirnya dengan perjuangan yang cukup lumayan sampailah kita. Oh.. ini toh tempat ngedate nya Rangga sama Cinta ...

IMG-20180510-WA0060.jpg

Sayangnya kita tidak boleh masuk ke dalam Gereja Ayam karena kita udah kesorean.Yaaah sayang ya, ga jadi bisa foto di atas .Setelah foto-foto sebentar kita berniat untuk pulang. Tapi aku kebayang-bayang jalan yang tadi aku lewati (kalo kata orang jawa awang-awangen), agak males dan terpaksa.. hehe... Mungkin nasib baik sedang berpihak pada aku dan keluargaku, aku lihat ada jeep di depan Gereja, ternyata jeepnya disewakan untuk yang mau turun ke bawah. Alhamdulillah, aku ga harus lewat jalan yang tadi.Akhirnya aku dan keluarga bisa pulang tanpa bercapek-capek lagi..
Sekian cerita aku kali ini teman-teman Steemit. Sampai jumpa di perjalanan aku berikutnya ya ...

Sort:  

Cerita yang seru dan bagus. Pengambil pemandangannya juga bagus. Saya suka. Uraiannya juga bagus

terimakasih @mghufroncholid31 , saya masih belajar... hehee

Tapi lumayan sudah uraiannya tinggal dipoles dikit biar lebih waw

ya mas... terimakasih 😊

siaaap mas... 😀

Pemandangan yang sangat indah, ini adalah pemberian sang maha kuasa yang perlu di jaga oleh kita. Cerita yang sangat menarik @narissa

@therealwolf 's created platform smartsteem scammed my post this morning (mothersday) that was supposed to be for an Abused Childrens Charity. Dude literally stole from abused children that don't have mothers ... on mothersday.

https://steemit.com/steemit/@prometheusrisen/beware-of-smartsteem-scam

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62284.56
ETH 2424.79
USDT 1.00
SBD 2.58