Asyiknya Traveling di Yogyakarta Bersama Kawan-Kawan Part I

in #travel6 years ago (edited)

Hello Sobat Steemian. Apa kabar nih? saya harap sobat steemian dalam keadaan sehat walafiat semuanya. Sudah lama rasanya saya vakum mengisi tulisan di platform steemit. Jadi, kangen rasanya. ehehe 😆

Selamat menikmati weekend ya!
Pada hari weekend saat sangat mengasyikkan traveling bersama keluarga atau kawan-kawan. Sobat Steemian biasanya pergi kemana nih mengisi hari weekend ? semoga keceriaan dan kebahagiaan selalu menyertai sobat semuanya ya, Aamiin. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita tentang traveling kami. Iya kami, saya dan kawan-kawan.

foto : dokumentasi pribadi

Cerita keseruan traveling Liburan ke Yogyakarta merupakan momen kebersamaan yang telah saya lewati bersama kawan-kawan seperjuangan semasa kuliah dan ini menjadi kenangan indah yang saya curahkan dalam tulisan untuk dikenang. Beberapa tahun silam ketika libur UAS (Ujian Akhir Semester) saya dan kawan-kawan sekelas merencanakan liburan sebagai waktu refreshing untuk melepas penat setelah belajar berminggu-minggu untuk bekal mengikuti Ujian Akhir Semester. Dan akhirnya ujian telah kami lewati walau ada yang lancar dan ada juga yang kurang lancar. Tetapi segala sesuatu tergantung usaha masing-masing dan patut di syukuri dengan segala hasilnya nanti.

Dari Stasiun Kereta Api Kiaracondong, Bandung Kisah liburan kami bermuara. Setelah semua kawan-kawan berkumpul, Kami melakukan pembelian tiket KA kelas Ekonomi dari Bandung Tujuan Yogyakarta seharga Rp. 130.000 /tiket dan di jadwalkan berangkat jam 21.30 WIB menuju Stasiun Yogyakarta. Estimasi waktu perjalanan yang kami tempuh selama 8 jam.

Alhamdulillah kami tiba dengan selamat di Stasiun Yogyakarta di waktu Subuh jam 05.30 WIB. Sebagian dari kami pergi ke Mushala untuk menunaikan ibadah Shalat Subuh. Lalu, kami makan bersama mengisi perut yang telah kosong dari semalaman. Menu makanan yang kami pilih yaitu Gudeg yang merupakan makanan khas Yogyakarta. Harga Gudeg tersebut seharga Rp. 15.000 /porsi, rasanya lumayan enak dan saya suka. Sebagai informasi saya menyukai kuliner jadi sangat tertarik menyicipi berbagai makanan khas suatu daerah.

foto : dokumentasi pribadi

Kata orang-orang ke Yogya tidak sah bila belum berfoto di jalan Malioboro. Nah, makanya kami menyempatkan diri berfoto bersama di deket papan nama Jalan Malioboro. Jalan Malioboro merupakan kawasan yang terkenal di kota Yogyakarta, sebagai pusat perbelanjaan, tempat berbagai kuliner dan menjadi spot berfoto dan berselfie yang paling diminati wisatawan lokal dan mancanegara. Dari waktu ke waktu, bentuk papan nama jalan Malioboro ini terus berubah ubah dan semakin bagus.

Kebersamaan kami ketika duduk di depan Museum Benteng Vredeburg, ada yang ceria di depan kamera, ada yg bermuka lesu karena kecapekan, ada yang sibuk main game, dan ada juga yang asyik update status. ehehe

Setelah selesai berkeliling di jalan Malioboro, berbelanja dan berburu kuliner. Saya dan kawan-kawan berencana mencari tempat beristirahat yaitu homestay dan Alhamdulillah tidak membutuhkan waktu lama kami menemukan homestay yang lumayan dekat dari kota Yogyakarta, ini memudahkan kami bisa kemana-mana dengan mudah. Di homestay sebagian personil merebahkan badan di atas kasur dan ada juga kawan yang memesan bakso untuk di makan.

foto : dokumentasi pribadi

Perjalanan wisata di Yogyaakarta, saya akan melanjutkan ceritanya di Traveling Asyik di Yogyakarta part ll. Nantikan cerita keseruan perjalanan kami selanjutnya.
Terima kasih bagi Kawan-kawan Steemian semuanya yang telah sudi berkunjung dan membaca artikel di blog saya ini. Semoga bermanfaat bagi kawan-kawan yang hobi travel, Terima kasih.

Regards @rauzaljm

Sneaky-Ninja-Throwing-Coin 125px.jpg
Defended (5.56%)
Summoned by @rauzaljm
Sneaky Ninja supports @youarehope and @tarc with a percentage of all bids.
Everything You Need To Know About Sneaky Ninja

woosh

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by rauzaljm from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.