Yeay..! Konko Hostel Capsule, Here I'm :) [Jelajah Silampung]

in #travel6 years ago (edited)

image

Hotel Kapsul

Pernah dengar tentang hotel kapsul? Bagi yang jarang bepergian atau yang bepergian ala "koper" mungkin hotel jenis ini agak kurang di kenal. Tapi bagi para backpacker hotel jenis ini jadi idola. Usut punya usut ternyata hotel kapsul ini lahirnya di Jepang, dalam bahasa Jepang namanya Kapuseru Hoteru.

image

View dari balkon lantai atas Konko Hostel Kapsul.

Kenapa di sebut kapsul? Karena hotel ini di design dengan ukuran kamar yang kecil-kecil dan jumlahnya banyak di dalam sebuah ruangan. Karena dibuat 'minimalist' maka harganya pun murah. Harga inilah yang menjadi salah satu daya tarik para backapacker untuk menginap. Di Indonesia hotel-hotel kapsul mulai bermunculan. Terutama di kota-kota besar.

Note : Hotel Kapsul pertama di buat pada tahun 1979 di kota Osaka Jepang. Nama hotelnya adalah Capsule Inn. Hotel ini di design oleh Kisho Kurokawa.

Referensi

Yuk Cobain Hostel Capsule

Ceritanya saya lagi di Jakarta nih, saya butuh menginap 1 malam alias numpang bermalam. Saya fikir jika menginap di hotel standart kok rugi ya rasanya. Akhirnya saya memutuskan untuk menginap di hotel budget atau hotel murah. Saya mencari di salah satu aplikasi pemesanan hotel secara online. Dari beberapa hotel murah yang di tawarkan, saya akhirnya memutuskan untuk memilih hotel kapsul yang bernama KONKO HOSTEL KAPSULE. Harganya murah loh, cuma 140K rupiah. Yuhuuu.... :)

image


Konko Hostel Capsule

Banyak testimoni positif dari para tamu yang pernah menginap di hotel ini, dan sepertinya Konko Hostel ini sudah cukup populer di kalangan backpacker. Kebanyakan yang menginap adalah backapacker dari luar. Ada pilihan ruang kamar hotel, seperti khusus perempuan dan kamar mix. 1 kamar ada yang berisi 6 orang dan ada juga yang 12 orang. Kebetulan kamar yang tersedia saat saya pesan adalah kamar mix 12 orang.

image

Menuju hotel ini tidak susah, tinggal pesan ojek atau taxi online, kita akan langsung di antar. Saya naik dari kawasan Sarinah - Thamrin, jadi lumayan dekat dengan ongkos ojek online 10K rupiah.

Sesampainya di hotel, saya langsung di sambut resepsionis hotel yang ramah. Setelah di beri pencerahan tentang fasilitas dan tata tertib di hotel ini, saya langsung menuju kamar saya. Saya kaku juga ya, secara kali pertama. Inilah tampilan kamar tidur saya malam itu.

image

Sewaktu saya check in hanya ada 2 orang yang terlihat dalam kamar, satu orang dari Bandung, dan satu orang lagi bule dari Australia. Kami saling sapa dan berbenah barang bawaan. Saya sendiri begitu selesai, langsung siap-siap mandi. Kamar mandi di lantai kami menginap ada 2 yang letaknya di ujung lorong. Kamar mandinya bersih. Ada sabun dan sampo gratis.

Terkait fasilitas hotel, selain kamar mandi, di hotel ini ada resto, ada balkon, wifi, ada 'cafe' free minuman. Yang menarik adalah ruang santai, di ruang ini ada TV, Internet, buku, gitar, catur dan lain sebagainya.

**Berikut ini beberapa Gambarnya :

image

Begitu masuk hotel, kita langsung berada di ruang santai sekaligus sebagai kafe.

image

Sebelum melangkah ke lantai dua alias tempat resepsionis, alas kaki kita silahkan di letak di box-box kuning yang menempel di dinding ini ya.

image

Ini dia resepsionis hotel yang letaknya di lantai dua.

image

Ini dia ruang minum gratis, ada kopi dan teh free.

image

Kamar mandinya bersih dan modern. Ada free soap and shampoo.

image

Balkon ini asik juga sebagai tempat bersantai sambil melihat pemandangan kota Jakarta. Hehe.

image

Ini dia ruang santai. Fasilitas di ruang ini membuat kita betah berlama-lama.

Orraitttt.... :) Buat sahabat backpacker, semoga ulasan saya tentang hotel ini berguna ya. Salam rangsel !!!.

Banda Aceh, Senin 31 Desember 2018

Konko Hostel Info :

Adress :
Jl. Kebon Sirih Raya No 9 J
Kebon Sirih, Menteng
Jakarta Pusat
Jakarta - Indonesia

Phone : +62-21 3911127
Whatsapp : +62-822 9900 1127
E-mail : [email protected]/
[email protected]
Website : konko-hostel. com
Website : konko-hostel. com
Instagram : konko_hostel
Instagram : konko_hostel
Peta Lokasi : Klik 👇👇👇
Map

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Congratulations @kakilasak! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

Click here to view your Board
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard:

Christmas Challenge - The party continues

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62892.68
ETH 2581.23
USDT 1.00
SBD 2.73