Memburu Keindahan Lhok Mata Ie

in #travel7 years ago (edited)



Setelah sempat beberapa kali tertunda kerana berbagai alasan yang tak masuk di akal. Akhirnya, saya dan beberapa sahabat meluncur ke pantai Lhok Mata Ie. Sebuah pantai cantik yang tersembunyi di balik bukit Ujong pancu, Aceh Besar.

Kami mengambil start dari gampong Ie Masen Kaye Adang, hanya memakan waktu 15 menit, saya beserta para pemburu keindahan lainnya tiba di tempat parkir kendaraan.

Di sana, pengunjung dikenakan retribusi parkir Rp5 ribu untuk roda dua dan Rp10 ribu untuk mobil, murah bukan!!. Kita bisa memarkir kendaraan tanpa batas waktu yang dikehendaki. Kendaraan anda dijamin aman selama berada di tempat parkiran tersebut.

Perjalanan sesungguhnya dimulai dari sini, kami harus berjalan kaki menyusuri belantara Ujong Pancu. Mengingat medan yang harus dilalui serta barang bawaan yang berlebih, tak jarang kami harus berhenti sejenak di beberapa titik peristirahatan yang dibuat khusus bagi wisatawan yang berkunjung.



Segala lelah dan letih selama perjalanan musnah seketika saat mata menangkap indahnya hamparan pasir putih. Kami tak kuasa menahan hasrat untuk merebahkan badan dan bermasyuk ria di atasnya.

Memang benar, keindahan pantai yang sering disebut surga tersembunyi ini, bukanlah isapan jempol semata. Air lautnya sangat jernih dan sangat menggoda untuk menyeburkan diri ke dalam air yang berwarna hijau toska.

Bebatuan karang yang mengelilingi area pantai membuat pantai ini semakin artistik. Karang tersebut sering digunakan sebagai tempat melempar kail oleh para mancing mania.

Pesona bawah lautnya juga tak kalah eksotis, banyak karang-karang serta ikan cantik yang siap menemani sahabat traveler berenang.



Pantai Lhok Mata Ie tak hanya memberikan kami kepuasan akan pesonanya. Namun, juga mengajarkan kami banyak hal. Salah satunya adalah, proses memang tidak pernah mengkhianati hasil.

Jika sahabat tertarik bertandang ke sana, ada beberapa saran dari saya :

  1. Bawalah barang secukupnya.
  2. Jangan lupa charge penuh baterai hp/kamera anda.
  3. Jika berniat bermalam di sana, jangan lupa membawa perlengkapan camping.
  4. Khusus untuk wisatawan perempuan, tidak dibolehkan berkunjung ke sana. Namun, jika sangat berhasrat menyambanginya, silahkan urus perizinan melalui keuchik setempat.
  5. And the last but not least, jagalah keasrian dan keindahan pantai Lhok Mata ie.

Salam Komunitas Steemit Indonesia.


Sort:  

Waah, baru dengar tentang pantai Lhok mata ie.
Saya pikir hanya lampuuk dan lhoknga saja yang indah, tapi ternyata banyak juga pantai-pantai cantik yang bertebaran di bumi Aceh. Selaku orang aceh saya sangat bangga dan senang.

Melihat letak geografisnya, sepertinya objek wisata ini sangat cocok bagi pecinta hiking, tracking, atau mereka yang menyukai tantangan.

Semoga bisa berkunjung ke sana,suatu hari nanti.

Thank you for information @azissuloh

Sebuah tempat yang sangat-sangat bagus.. Sekeping surga di tanah Aceh. Hijau toska warna air laut membius siapa saja yang memandang. Ini benar-benar pantai tersembunyi yang eksotis. Semoga saja keindahannya tetap terjaga, dan jauh dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Terima kasih sudah menulis tentang pariwisata aceh

Lhok mata ie, merupakan salah satu destinasi wisata yang masih sangat alami, saya berharap suatu saat bisa mengunjunginya, terima kasih @azissuloh telah berbagi salah satu keindahan pesona alam Aceh yang masih terlindungi.
Mungkin karena letak yang jauh dari pemukiman warga, sehingga ada larangan khusus untuk wanita, terlebih negeri kita yang merupakan salah satu provinsi yang menegakkan Syari'at Islam.
Apakah untuk suami-istri yang sah ada larangan @azissuloh...??
Salam Komunitas Steemit Indonesia.

Benar sekali rakan @amri, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, wisatawan wanita dilarang ke sana, kecuali telah mendapat izin dari warga setempat.

Nah!!! Untuk pasangan yang telah diikat oleh tali pernikahan (sah), saya belum mengetahui apakah boleh atau tidak, yang namun saya rasa lebih baik untuk mengurus izin terlebih dahulu.

Terima kasih @amri telah membaca dan memberi komentar.

Salam KSI.

Waaaah itu tempat yang indah @azissuloh. Saya pernah ke aceh besar dan mencicipi berbagai tempat wisatanya. Tetapi saya belum pernah berkunjung ke lhok mata ie tersebut...
Kapan anda @azissuloh membawa saya @viqral ke tempat tersebut ?
Ingin rasanya saya @viqral berkemah disitu dan ditemani oleh api unggun. Mungkin lebih seru lagi kalau kita pergi beramai ramai seperti yang kalian lakukan itu @azissuloh.
Postingan anda @azissuloh memang menarik perhatian banyak orang.
Mohon bimbingannya @azissuloh agar saya dapat memperbaiki postingan saya @viqral.
Keep steem on bro @azissuloh...
Terus berkarya. !!!

banyak kali menyebutkan nama @azissuloh kok @viqral :D

Terimakasih @vikral
Jika ada kesempatan, insyaallah saya akan mengajak anda berkunjung ke sana.

Terima kasih juga telah berkunjung ke blog saya, keep steem on

tetap semangat kawan, jangan mudah menyerah karena hal-hal yang kecil.
keep steem on

Lama juga udah berniat main ke Lhok Mata Ie tapi belom lagi kesampaian... judulnya ini meleleh sampai segar master @azissuloh, meleleh menikmati kelelahan di perjalanan dan bahagia menikmati kesegaran waktu saat tiba di lokasi...

yaah @heriafriadiaka . pokoknya harus datang ke sana jika tidak ada kesibukan. dijamin bakalan kangen, hehe.

thank you for visiting my blog , i'll follow you.

Thank yoj @azkaaqhifari
I appreciate you for reading and comment my articel.

Benar sekali bg @happyphoenix

Kalau ke Aceh, sempatkan berkunjung ke pantai Lhok Mata ie ini ya, hehe.

Keep steem on @happyphoenix dan salam KSI

Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik bagi para pecinta alam.
Dengan view pulau Batee yang ada di hadapan pantai ini, dipadu dengan air lautnya yang jernih dan tenang, serta akses menuju kesini yang merupakan hutan yang benar-benar masih sangat asri, menjadikan tempat ini seolah seperti surga yang tersembunyi..
Saya sudah beberapa kali pergi kesana dan saya sangat menikmati keindahan yang ada di tempat yang eksotis ini.
Terima kasih telah berbagi informasi rakan @azissuloh , kapan ada waktu yang tepat kita akan mengunjungi tempat ini kembali.. 👍👍

Terima kasih @alvapurba17 sudah singgah di blog saya.

Oke sip, saya tunggu infonya @alvapurba17

Postingan sangat bagus @azissuloh saya jadi tau bahwa di aceh ada tempat wisata seperti itu, terimakasih karena anda telah memberikan informasi tersebut, sangat brguna bagi saya dan saya sangat ingin mengunjungi tempat tersebut. semoga liburan anda beritkutnya menyenangkan

Terima kasih @dion12 , senang rasanya bisa berbagi informasi.
silahkan bg, jika hendak berkunjung ke sana jangan lupa kabarin saya ya!! hehe. soalnya meski sudah berulang-kali ke sana, saya masih belum klimaks dan masih ingin berendam dalam airnya yang segar.

keep steem on bg.

Tempatnya agak eksodus gitu. Ahh.. Jadi mau berkunjung ke sana lagi. . :)

Ehh ada bg khairil kasim "@rawohnanggroe" senang rasanya melihat senior di sini.

terima kasih bg sudah berkenan hadir di blog saya, kalau memang berencana ke sana, jangan lupa kabarin saya bg.

Keep steem on bg!!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59220.04
ETH 2316.03
USDT 1.00
SBD 2.51