You are viewing a single comment's thread from:

RE: Tentang Blockchain Dan Sistem Ekonomi Islam (Bagian 3)

Luar biasa ulasannya mbak @mariska.lubis. Beberapa waktu lalu saya pernah mendengar ulasan di youtube tentang sejarah uang kertas dan politik monopoli dagang. Melihat sejarah kerajaan di nusantara yang punya mata uang sendiri dan beredar secara terbatas serta nilai nasionalisme di dalamnya membuat para pelaku Vini Vidi Vici harus menciptakan trik sederhana dalam bentuk kertas namun nilai jaminannya menjadi ekpose luar biasa dan memberi pengaruh besar terhadap dunia ekonomi, bahkan percaya 100% bahwa kertas berharga itu sebagai alat kontrol ekonomi.

Tentang uraian mbak yang ingin memberikan sesuatu yang baru tentang alat tukar dan investasi di dunia blokchain ini yang diadopsi dr dinar diirham, saya merasakan (meski belum bisa menalarnya lebih jauh) keadaan ini sangat baik. Dinar dan dirham dalam versi blokchain, why not ? Nilainya terjamin, benda ada, fungsinya jelas, dari tangan ke tangan, atau bisa bicara untung rugi sejak awal. Itu yang baru lengket di kepala saya aetelah membaca tulisan luar biasa ini.

Semangat menunggu tulisan mbak berikutnya. Hbs ini saya akan meluncur ke yang seblumnya agar pengetahuan saya lengkap. Makasih mbak.

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58167.25
ETH 2358.72
USDT 1.00
SBD 2.36