The diary game, 9th of September, 2020

in #thediarygame4 years ago

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Selamat pagi.....salam sejatera kembali di pagi yang sejuk ini memang suasana mendung tetapi aktifitas tetap semangat. Saya doakan kawan-kawan steemian dimanapun berada selalu dalam keadaan sehat, amiin. Kegiatan yang saya lakukan di pagi ini seperti biasanya saya sudah terbiasa bangun pada jam 04:30 wib yang merupakan kegiatan rutinitas saya. Saya mandi dan berwudhuk selanjutnya menuju ke mesjid untuk shalat subuh berjamaah walaupun di luar sana hujan rintik-rintik turun membasahi bumi namun niat untuk berjamaah tetap berkobar, selesai shalat di lanjuti dengan wirit dan doa. Pulang dari masjid, saya dan istri sama-sama menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga. Menu sarapan pada pagi hari ini nasi goreng, telor mata sapi dan di temani oleh teh manis. Sebelum waktu sarapan bersama, saya terlebih dahulu memberi sarapan ikan di aquarium.

IMG_20200909_064227.jpg
Menu sarapan

Setelah sarapan saya mempersiapkan diri untuk siap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini saya berangkat ke sekolah jam 06:40 bukan ke sekolah induk tapi ke salah satu pesantren untuk mengambil data anak yatim, di sana ada di buka sekolah yang tunduk ke sekolah kami. Dalam perjalanan saya terpesona dengan hamparan sawah yang mulai menguning di latar belakangi oleh pemandangan pegunungan yang indah, sejenak saya mengabadikannya sebagai memori dalam perjalanan kali ini. Setelah selesai mengambil data anak yatim saya kembali ke sekolah.

IMG_20200909_081041.jpg
Indahnya alam di desa ku

Setiba di sekolah saya melihat petugas-petugas kebersihan sekolah kami dengan semangatnya melakukan aktifitasnya, yaitu menyapu halaman. Saya tiap hari harus tiba lebih awal di sekolah untuk mendisiplinkan siswa dalam mematuhi protokol kesehatan karena kadang-kadang ada siswa yang malas mengenakan masker dan lupa tugas saya untuk mengingatkan siswa yang malas dan lupa. Tepat jam 07:45 wib bel pun berbunyi, saya masuk kelas VII/5, jam pertama literasi, selanjutnya tahap proses belajar mengajar selama 40 menit, 10 menit pemberian tugas. Selesai mengajar di kelas VII/5 saya masuk ke kelas VII/4. Setelah selesai mengajar tepat pada jam 9:40, selanjutnnya sudah menunggu tugas yang lain yaitu penerimaan siswa pindahan, disini terlebih dahulu saya harus mewawancarai orang tuanya dan dengan siswa itu sendiri. Setelah selesai pekerjaan disekolah saya pulang, sampai di rumah hidangan makan siang telah tersedia, kami sekeluarga sama-sama menikmati hidangan siang. Istirahat sejenak, setelah itu shalat zuhur. Selesai shalat saya istirahat siang akhirnya terjaga jam 14:15.

IMG_20200909_103147.jpg
Wawancara dengan siswa pindahan

Bangun tidur siang saya kembali ke sekolah untuk mengawasi rehab laboratorium IPA. Tahap perkembangannya sudah mencapai 30 persen, hari ini mulai membuat kerangka kuda-kuda jadi saya harus mengorder kayu yang di butuhkan oleh kepala tukang. Di lokasi bangunan rehab saya berbincang dengan kepala tukang mengenai perkembangan pembangunan gedung tersebut. Selanjutnya saya pergi ke sebuah panglong kayu untuk mencari kayu yang di butuhkan oleh kepala tukang. Setelah dapat kayu yang dibutuhkan saya pulang mandi, shalat ashar dan untuk menghilangkan kejenuhan kami pergi jalan-jalan sore sempat berhenti sejenak kami menikmati indahnya panorama alam ketika sunset di ufuk barat. Pikiran yang tadinya penat kini berubah menjadi cerah kembali.

IMG_20200909_181224.jpg
Sunset

Sebelum azan berkumandang kami sudah tiba di rumah. Kami shalat magrib berjamaah di rumah, selesai shalat saya mendampingi anak yang nomor dua mengaji sekitar tiga puluh menit. Selanjutnya kami makan malam bersama. Kemudian kami shalat isya, selesai shalat duduk istirahat nonton televisi diruang tengah sambil menikmati keripik pisang yang telah di goreng oleh sang istri tadi sore. Waktupun terus berjalan tanpa terasa malam semangkin larut mata pun tak mampu melek lagi. Hai....sahabat steemian saya mohon izin pamit mengundurkan diri untuk tidur. Selamat malam kawan-kawan sampai ketemu lagi esok hari di waktu yang sama.

Terimakasih @ernaerningsih yang telah banyak memberi banyak masukan dan kepada @anroja serta sahabat saya @safridafatih. Terimakasih juga kepada sahabat steemian semuanya yang telah mendukung saya. Jangan bimbang dan ragu untuk memberi masukan terhadap tulisan saya ini.

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Sangat menggugah selera melihat penyajian nasi goreng yang menjadi sarapan anda hari ini. Dan yang menjadi nilai plus adalah cabai rawitnya.

#onepercent
#indonesia

Terimakasih pak, memang saya suka yang pedes-pedes

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

You are welcome, I am very glad that steemcurator01 gas visited my writing, hopefully in the future more enthusiastic Thank you so much.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 61599.36
ETH 3407.97
USDT 1.00
SBD 2.47