The diary game, 18th of September, 2020

in #thediarygame4 years ago (edited)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi ..... salam sejatera ......... salam merdeka ......... salam berkarya ......... dan salam kenal bagi yang baru kenal, bagaimana sahabat steemian sekalian sehat kan.... kita jumpa lagi di pagi ini. Saya bangun di pagi ini agak lumayan telat yaitu pada jam 05:35, maklum anak saya yang paling kecil semalam badannya agak demam. Jadi saya harus jaga malam karena sikecil sebentar-bentar terjaga, tetapi Alhamdulillah tadi pagi sudah sehat setelah minum obat. Setelah bangun saya langsung mandi dan berwudhuk selanjutnya shalat subuh.

IMG_20200918_061018.jpg
Suasana masih lengang saat jalan-jalan pagi

Setelah shalat, saya bersama istri jalan-jalan pagi untuk menghirup udara segar dan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Setelah sedikit berolah raga badan menjadi segar pikiran pun akan senang pula. Pulang dari jalan-jalan pagi kami sama-sama menyiapkan sarapan pagi, menu sarapan pada pagi hari ini nasi goreng merah, ayam goreng, di temani susu dan air putih. Sebelum waktu sarapan saya terlebih dahulu memberi sarapan ikan di aquarium.

IMG_20200918_070446.jpg
Menu sarapan

Pagi ini saya berangkat ke sekolah jam 06:55 wib. Sebelum lonceng saya sudah berada di sekolah untuk mengawasi siswa mematuhi protokol kesehatan. Pagi ini anak-anak semuannya patuh-patuh tidak ada yang tidak memakai masker ketika memasuki pekarangan sekolah dan mencuci tangan.

Tepat jam 07:45 wib bel pun berbunyi, seluruh siswa duduk di pelataran parkir depan kantor guru untuk baca Yasin. Sudah menjadi karakter sekolah kami pada setiap Jum'at pagi sebelum masuk ke kelas masing-masing ada baca Yasin secara berjamaah. Setelah selesai baca Yasin anak-anak baru di perkenankan masuk ke kelas. Saya hari ini mengajar di kelas IX/7 dan VII/6.

IMG_20200918_101738.jpg
Suasana sepi di rumah duka

Setelah selesai mengajar hari ini kami tidak langsung pulang karena ada agenda lainnya yaitu pergi ta'ziah, tiga hari yang lalu salah seorang guru matematika kami meninggal. Jadi hari ini kami atas nama keluarga besar SMPN 1 Matangkuli mengirimkan doa kepada almarhumah.

IMG_20200918_102008.jpg
Ta'ziah di rumah duka

Pulang dari ta'ziah, saya langsung mandi dan berwudhuk untuk pergi ke mesjid shalat Jum'at. Selesai shalat Jum'at saya pulang dan istirahat tidur siang. Tidak lama berselang, langit pun di selimuti oleh awan hitam dengan sekejap hujan turun dengan derasnya dan di ikuti oleh angin yang lumayan kencang saya pun tertidur siang sangat lama yaa sekitar jam 15:30 baru terjaga berbarengan dengan suara azan berkumandang. Saya bangun, mandi dan wudhuk serta shalat ashar.

Setelah shalat, kami pergi jalan-jalan sore sambil mampir di SPBU untuk isi minyak. Dari tadi siang sampai sore hari cuaca masih mendung suasana sejuk dan adem masih terasa. Walaupun demikian aktifitas dan roda perekonomian warga tetap berjalan.

IMG_20200918_171135.jpg
Menikmati udara segar pada saat jalan-jalan sore

Setelah pulang dari jalan-jalan sore kami duduk di teras rumah sambil menikmati Snack yang kami beli di jalan. Tanpa terasa azan magrib tiba, kami pun shalat magrib. Selesai shalat kami sekeluarga makan malam bersama. Malam ini saya mendampingi si Abang yang kelas tiga SD untuk mengerjakan PR matematika. Selanjutnya saya menyelesaikan tulisan untuk di posting dan akhirnya saya mohon pamit diri karena sudah larut malam mata pun tak kuat bergadang lagi.....sampai jumpa.

IMG_20200918_200744.jpg
Mendampingi anak mengerjakan tugas sekolah

Terimakasih banyak @ernaerningsih yang telah mendukung dan membantu saya dan kepada @anroja serta sahabat saya @safridafatih. Terimakasih juga kepada sahabat steemian yang mau mendukung saya juga. Saran dan kritikan dari sahabat teemian sekalian akan saya terima dengan senang hati.

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Ok, trimakasih atas saran dan motivasinya

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

You're welcome, I am very happy that steemcurator01 has visited my writing, hopefully it will be even more enthusiastic in the future. Thank you very much for your support.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65046.03
ETH 3451.46
USDT 1.00
SBD 2.55