Elegi Rantai Penuntut Keadilan

in #story6 years ago

Aku lahir karena keadilan. Tumbuh ditimang timbangan Themis. Berjalan lurus menapaki keadilan demi mencari makna kata adil.

Aku si penghakiman yang hendak benderangkan malam tanpa cercah. Bersembunyi di selimut kegelapan, demi menjerat makhluk jalang penyembah setan. Menuntaskan nyawa mereka dengan satu jeratan kuat rantai baja. Menggantung mati sang terdakwa yang tak tergapai lemahnya hukum negara.

images(116).jpg

Sumber

Aku yang kalian sebut maniak. Penjahat haus darah, pencari sensasi dari gelimpangan mayat bersimbah anyir. Walau sebagian kalian mencapku sebagai pahlawan, pembawa pembenaran bagi kaum marjinal yang tersisihkan dari harusnya keadilan.

Aku sang rantai yang tak segan menggempur penindasan jahanam, penjerat biadab yang tiada beradab. Tiada kasta dalam kebenaran, untuk kubabat demi tegaknya keadilan. Hingga dia sang penguasa kibar di balik layar jadi target jeratan rantai Yustisiaku.

images(117).jpg

Sumber

Menghakiminya dalam kehinaan, agar sengsara yang dia timpakan kepada bangsa bisa terasa. "Mampuslah kau berteman kemalangan, wahai penebar keburukan! Lalu menarilah kau, sialan, dalam kobarnya neraka saqar!"

Matilah dia dalam hukuman paling menjijikan yang dapat kuberikan. Puas tanpa sesal atas semua perbuatan nekat sendiri demi menamatkan riwayat si bajingan pengerat bangsa. Ya, tiada sesal, walau tak lama aku diburu, diterkam, untuk berakhir digiring hina oleh serombongan anjing negara.

Diadili untuk sebuah kebenaran hakiki yang selayaknya diperjuangkan demi meratanya keadilan. Menjadi terdakwa yang diikat kencang untuk mati di hadapan moncong bedil algojo tak berperi.

images(118).jpg

Sumber

Dan ini nyanyian elegi, yang aku dendangkan penuh suka cita. Demi mati dan terlempar ke dalam jurang neraka, untuk aku berpesta-pora bersama malaikat berwajah gahar, yang menari dengan cambuk melecut para binal penjahat busuk!

IMG_20180529_040506.jpg

Re-Kun
Lampung, 05-06-2018

Sort:  

Terimakasih, Bang @jkfarza :)

Makasih, Bang @aa31... 😃

Sangar kali yang ini kata-katanya Bang @re-kun😅😅. Tapi, tetap syarat akan keindahan😊

Asik... Dapat pujian dari Etty... 😃

Ajari saya dong, berdiksi yang kuat Bang @re-kun😉

Apa yang diajarin...
Mungkin ngasih tips aja:

  1. Perbanyak baca
  2. Baca KBBI
  3. Banyak menulis
  4. Lakukan eksperimen kata
  5. Liarkan imajinasi

Saya #catat tipsnya

terima kasih yah😊

Sama-sama, Cantik... 😉

Asyikkkk...
Ada yang bilang cantik😉😉
(^)

Terima kasih, @ksim22art 😃

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60754.23
ETH 2913.09
USDT 1.00
SBD 2.31