[SP144] - pekerjaan tanpa kenangan

in #steempress6 years ago (edited)


source

Terkadang, saya tidak memiliki kenangan dalam melakukan sesuatu, bahkan seketika itu juga saya merasakan bahwa apa yang sedang saya lakukan tidak ada arti sama sekali. Why ?, apakah ini sebuah kecemasan yang muncul karena tidak bebasnya pikiran. Saya pikir banyak orang memiliki perasaan ini, itu karena anda tidak mendapatkan umpan balik langsung. Dan ketika Anda menyadari hal ini, maka saya pikir Anda tidak harus sedih.


Sama seperti semua orang, kadang-kadang saya juga tidak merasakan momentum, seolah-olah setiap hari, saya tidak melakukan sesuatu yang berharga, terutama selama liburan panjang, merasa seperti ada sesuatu yang hilang. Bahkan terkadang aku terlalu sibuk dengan hal yang tidak berguna sehingga aku lupa bahwa waktunya liburan hampir selesai.

Awalnya saya berpikir bahwa saya dapat melakukan banyak hal selama liburan, tetapi pada akhirnya, saya tidak seaktif yang saya bayangkan. Mungkin harapan saya terlalu tinggi, jadi semakin besar kekecewaan. Bahkan, saya punya banyak hal yang harus dilakukan tetapi ternyata waktu itu tidak cukup, dan saya ingin melakukan hal-hal yang paling penting terlebih dahulu, jadi itu sedikit membingungkan. Ada banyak hal yang harus dilakukan, tetapi waktu terbatas.

Baru-baru ini saya mengamati sesuatu, saya berpikir, tidak semua orang berhenti bekerja selama liburan, saya lebih peduli dengan orang-orang sukses itu, bagaimana mereka mengatur jadwal liburan mereka. Tentu saja, mereka benar-benar tidak mengecewakan saya, mereka telah bekerja keras. Orang-orang sukses berhasil karena suatu alasan, mereka lebih disiplin daripada kebanyakan orang.

Khususnya dalam pengendalian diri, ini tidak diragukan, jika Anda adalah orang seperti itu, Anda tidak jauh dari kesuksesan Anda. Saya juga mulai memikirkan suatu pertanyaan, apa yang menyebabkan melakukan sesuatu tanpa antusiasme. Saya pikir saya telah menemukan jawabannya sekarang. Faktor utamanya adalah bahwa tidak ada umpan balik yang tepat waktu, yaitu, setiap kali Anda melakukan hal ini, Anda tidak mendapatkan umpan balik positif.

Jadi saat ini, Anda perlu memberikan umpan balik kepada diri sendiri, membuat umpan balik Anda sendiri, seperti setelah menyelesaikan tugas ini, hadiahkan diri Anda sendiri atau tonton film dan sebagainya. Kenyataannya, bukan karena Anda tidak memiliki motivasi, tetapi Anda hanya kekurangan umpan balik positif.


Posted from my blog with SteemPress : http://ijakrong.com/2018/12/09/sp144-pekerjaan-tanpa-kenangan/


****
Special thanks to : @rok-sivante
****

sfio.png dscord.png



DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

edet.png

Sort:  

Hi @pojan!

Your post was upvoted by @steem-ua, new Steem dApp, using UserAuthority for algorithmic post curation!
Your UA account score is currently 2.038 which ranks you at #24324 across all Steem accounts.
Your rank has not changed in the last three days.

In our last Algorithmic Curation Round, consisting of 232 contributions, your post is ranked at #222.

Evaluation of your UA score:
  • Only a few people are following you, try to convince more people with good work.
  • The readers like your work!
  • Try to work on user engagement: the more people that interact with you via the comments, the higher your UA score!

Feel free to join our @steem-ua Discord server

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63878.47
ETH 2625.83
USDT 1.00
SBD 2.79