Reasons I Love Steemit | Alasan-Alasan Aku Menyukai Steemit [Bilingual]

in #steemitbc6 years ago (edited)

English : Reasons I Love Steemit

The Reasons

This is my entry for 4th week writing contest held by @paulag in cooperation with @legendchew. Visit this linked article to learn about it.

Why do I love Steemit? That's the 4th week's question this contest wants me to ask myself. To some people, the question might seems stupid, "Do you need reason to love?", they say. Well, I'm too free for having opinion that someo who don't have reason to love is such an idiot. But, everyone has their own problem to live with.

image
Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)

Why do you love Steemit

There are some answer I could give to that. I will start with, I love blogging. In fact, I ran a blog on blogger.com for about 2 or 3 years in the past, until about 2 years ago when I closed it down. It was about movies. Yes, I do love movies, but above that I love talking about movies more. So I think blogger.com was helping me on that matter. But why I quit blogging on it? The answer to it is related to my next reason I love Steemit.

What is the next reason?
The next reason is, I love socializing. I love to talk about some issues with everyone I know. See, the internet, through social media platforms, it's widening chance to meet more people so one can talk about more issues and gain more opinions. I think that's good for humanity. People meet on the net, interact, contribute, build understanding. This was the reason why I got addicted to Facebook in the past. But now I have deleted Facebook.

Those are my main reasons why I love Steemit: it facilitates me to doing both my hobbies at the same time, blogging and interacting. Can't people do that -blogging and interacting- on blogger? Yes, they can, but the basic principle of blogger.com is blogging, it does not encourage it's people to interact.

There should be a third reason.

Yes, there is! Steemit PAYS! Not only your article, but your reaction as well, whether it's liking or commenting. Getting paid is 3rd in the row and not mentioned as being in the main reasons, does not mean that I don't take it seriously. I do want to make big on Steemit like some people do, and I know it takes more than only wanting, hard works are important. That's what makes it more fun, more challenging.

Any other reasons?

I can say that being part of Steemit big family, I have been meeting many good people who keeps helping me understanding the platform better. This, in turn encourages me to do the same to new Steemians. Being in this circle or chain of helping each others really feels nice. I have also been meeting good people who posted good materials that could bring out the goodness in people. Some other have been doing good to the platforms by supporting lower rank Steemians with their various efforts. I am truly grateful for all those.

So you're saying that there are no jerks on Steemit?
I have also met some, I just consider them as funny Steemians, and put them out of my radar. I know that I myself control my happiness, not another a-hole.

And I think that would be all for now.

Behind the Scene

Click if you need to see them bigger. But I'm pretty sure you don't.

Thanks

Thanks for dropping by my post. I hope you enjoy it.

From Indonesia With L💜VE


@aneukpineung78 | My Telegram


Bahasa : Alasan-Alasan Aku Menyukai Steemit

Alasan-Alasannya

Ini adalah keikutsertaanku untuk kontes menulis minggu ke 4 yang dipersembahkan oleh @paulag bekerjasama dengan @legendchew. Kunjungi artikel ini untuk mempelajari tentang kontes tersebut.

Kenapa aku menyukai Steemit? Itu pertanyaan minggu ke 4 yang kontes ingin aku tanyakan pada diriku. Untuk beberapa orang penganut isme roman picisan, mungkin pertanyaan tersebut akan terlihat guoooblok. "Emangnya elu butuh alasan untuk mencintai?" Kata mereka. Aku juga bebas untuk berpendapat, donk, bahwa mencintai sesuatu tanpa alasan adalah sebentuk kedunguan. Tetapi setiap orang tentu harus hidup dengan masalahnya masing-masing.

image
Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional (CC BY-NC-ND 4.0))

Kenapa kamu menyukai Steemit?

Ada beberapa jawaban bisa kuberikan untuk itu. Aku akan mulai dengan, Aku suka menulis di blog. Faktanya, aku pernah mengelola sebuah blog di blogger.com, sekitar 2 atau 3 tahun. Aku menutup blog itu sekitar 2 tahun lalu. Blog tersebut adalah tentang film. Memang aku suka menonton film. Dan aku suka bicara tentang film. Jadi, kurasa, untuk suatu waktu blogger.com telah membantuku. Tapi kenapa aku berhenti dari blogger.com? Jawaban untuk ini terkait dengan alasanku selanjutnya menyukai Steemit.


Apa alasan berikutnya?

Alasan berikutnya adalah, Aku suka ngobrol. Aku suka membahas beragam isyu dengan orang-orang yang kukenal, berbagi canda tawa, mendengar keluhan. Internet, melalui platform-platform media sosial, memperlebar kesempatan bertemu orang-orang jadi seseorang bisa berbicara tentang lebih banyak hal dan menarik pendapat dari lehih banyak perspektif. Aku pikir itu sesuatu yang bagus bagi kemanusiaan. Orang-orang bertemu di atas jaringan, berinteraksi, berkontribusi, membangun pemahaman-pemahaman. Ini menjadi alasan aku pernah kecanduan Facebook. Tapi Facebook telah menjadi masa lalu.

Itulah alasan-alasan utama aku menyukai Steemit: Steemit memfasilitasi dua hobbiku sekaligus, yakni blogging dan berinteraksi. Apa di blogger.com tidak bisa begitu? Bisa saja, tapi tetap saja blogger itu platform blog, bukan media sosial.

Apakah ada alasan ke tiga?

Ada! DUIT! Steemit membayar penggunanya. Bukan hanya untuk menulis artikel, 'menyukai' dan mengomentari juga dibayar. Meskipun mendapat bayaran kusebut sebagai alasan ke tiga dan bukan utama, bukan berarti aku tidak serius dengan hal ini. Tentu saja aku ingin bisa menghasilkan duit banyak di Steemit sebagaimana orang-orang, dan aku tahu untuk itu tidak cukup hanya berharap, kerja keras itu penting. Ini yang membuat Steemit semakin menyenangkan dan menantang.

Ada alasan lain?

Menjadi bagian dari keluarga besar Steemit telah mempertemukan aku dengan banyak orang baik yang siap membantuku memahami Steemit. Pada gilirannya, ini mendorong aku untuk melakukan hal-hal sama, menolong Steemian-Steemian baru yang membutuhkan bantuan, sebisaku. Berada dalam rantai atau lingkaran saling bantu ini benar-benar melegakan. Aku juga telah bertemu orang-orang baik yang menuliskan hal-hal baik yang kurasa sanggup membangkitkan kesadaran baik dari dalam diri pembaca. Beberapa lainnya berbuat baik dengan menyokong Steemian-Steemian baru melalui berbagai upaya. Itu semua adalah hal-hal yang patut disyukuri.

Jadi, tidak ada orang brengsek di Steemit?
Aku telah berjumpa juga dengan beberapa orang seperti itu. Aku anggap saja mereka Steemian-Steemian yang lucu, dan kujauhkan dari radarku. Aku tahu pasti bahwa akulah yang mengontrol kebahagiaanku, bukan keparat lain.

Kurasa cukup segitu untuk saat ini.

Di Belakang Layar

Klik jika ingin melihat ukuran besar. Tapi sepertinya itu tidak perlu.

Terimakasih

Terimakasih telah singgah. Saya harap kamu suka.

From Indonesia With L💜VE


@aneukpineung78 | Telegram Saya


Sort:  

Assamualaikum ,bg loen na cit ikot kontesnyo , tapi hana di upvote le @legendchew dan komen lago? Mohon bantuan jih
Tulong upvote ata loen dan komen cit bg hehehe @aneukpineung78

Tuliskan link artikel yang akan disertakan kontes ke dalam komen pada postingan legenchw terkait. Dan semoga beruntung.

Terimakasih atas infonya ,ini baru pertama kali saya mengikuti kontes , dan saya perlu banyak belajar dari anda @aneukpineung78

Ya, @zacky, tetsp semangat apapun hasilnya.
Ini kontes mingguan.

The first article that i upvote and resteem after totally black out for almost two days, hahaha

That's another reason i love Steemit: a very nice mentor!
I do hope they make #promo-steemian a live project with you as one of it's ambassadors.
😁

I'll promo as always.. no need to be an ambassador :D

Good people always deserve good promotion.

Indeed.. thanks :)

Those are good reasons for being on Steemit and sticking around. I share them. We can't control what others do, it's true. We can only control how we will act or react.

I also enjoy posting and commenting, so I find that those two things are a powerful combination. It is so much more meaningful when there is interaction. So, thank you for sharing the things you like about Steemit. :)

Thanks for your reaction and your good words, @glenalbrethsen. And for resteeming my article as well. Yes, indeed, it's our action and reaction that count, I couldn't agree more.

Glad to know you have same feeling about interaction on a blogging platform. I think it makes us more complete as humans, not just as a writer, but more. Thanks for dropping by.

Jelas bukan keparat lain @aneukpineung78, aku mau ikut juga ah,,bisa lucu2 kan??

Menurutku, orang bisa bebas berkreasi di artikelnya sepanjang itu tidak menyebabkan kerugian secara moril atau material atau apapun kepada orang lain. Aku menunggu tulisanmu, @el-nailul, brother. Hampir 3 hari sejak postinganmu yg terakhir. ☺☺

lagi memulihkan tenaga ni, rencana nanti siang akan meluncurkan tulisan, sedikit mengenai survival mungkin atau resep, atau kehidup seorang manusia pejuang hebat!, kita tunggu saja apa yang akan terjadi selanjutnya bang @aneukpineung78

Kenapa tidak mau ikut kontes menulisnya paulag? Lumayan tuh ada kuarsus daring.

ini baru bisa online lagi lon cut bang @anuekpineung78

Memangnya kenapa?

Congratulations @aneukpineung78! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Wah wah kata-katamu yg terakhir itu yang luar biasa menurut saya ..!!

Orang" brengsek .. Hhaaaaa

Aleh na roh kamo hinan nyan hom .. Wkwkww

Menurutku semua orang berpotensi menjadi brengsek dan baik, tinggal bagaimana menempatkan itu sebaik mungkin saja. Lagian, menurut Opa Orson Scott Cardd, penulis fiksi ilmiah yang beberapa karyanya telah menjadi best seller dan difilemkan, "Orang-orang menjadi orang-orang yang berbeda saat berhadapan dengan orang-orang yang berbeda." Aku tidak bisa tidak akur dengan pendapat itu.

Terimakasih, @ziapase. Tapi dikau tidak kelihatan brengsek, entah dikau benar-benar baik atau jago bersandiwara. 😆😆

Thank atas urainnya ..!!

Semoga memenangkan kontes !!

Hahaha.
Itu hanya uraian orang ngantuk yang kurang ngopi.
Oya, saya harap @ziapase juga ikut dalam kontes ini.

Akan di usahakan !!

Itu semangat yang sangat menarik. Saya ingin baca ceritamu, kawan.

Hi @aneukpineung78, thank you for your participation. Your entry to "Exclusive Blogging Course Giveaway Contest" has been approved.

Now I can continue my expedition peacefully.
God bless you, man.

Rest in peace. May God bless you.

I cannot yet rest in peace, need to remove the logo from my active comments and posts since I was too passionate promoting it. 😆😆

saya sangat suka membaca tulisan anda kawan, tulisan mu sangat memotivasi saya dalam semangat bersteemit, saya berpikir anda akan mendapatkan kesuksessan yang luar biasa di sini, dan saya berharap itu cepat terjadi kepada kamu kawan.

@feryza, saya pikir semua orang punya kesempatan yang sama di Steemit. Kamu juga tetap semangat, ya. Ayo ikut kontes ini, hadiahnya lumayan. Kursus daring dan 1 SBD serta 1 Steem Basic Income berupa upvote sepanjang masa.

mantap saya akan mencobanya kawan

Oke. Saya menunggu untuk membaca ceritamu, @feryza.

kajak kalon post lon dile atakak ka upvote, ata aduen tuwe keuh...that2 jra teuh

Maaf @feryza, akun saya sedang recovery, hanya bisa mengupvote satu kali untuk satu orang setiap hari.

Saya sudah upvote artikelmu tadi,

ooo...thanks kawan,,, saya juga sudah meng Upvote Posting anda.

Saya tidak usah diingatkan, karena saya selalu menyempatkan diri untuk memantau sehingga sebisa mungkin saya bisa membalas kunjungan mereka.

Waaaah jadi pengen ikutan juga nih 😂
Tapi wajib bahasa inggris ya 😭😭

Ajarin aku bahasa inggris Ya Bang @aneukpineung.

Kapan DL nya ni?

Ikut saja, @nuryriana.
Tunjukkan karya terbaik, tidak menang kali pertama tak apa. Yang penting tak patah semangat. Terus bekerja memperbaiki, itu intinya.

hahaha Nury salah liat jadwal Bang.
Nury kira DL: 03 Mei rupanya sebelum tanggal itu.
Memanglah menjebak banget ini mah 😂

Ini kompetisi mingguan, @nury. Liat saja apa tema minggu ini, kalau minggu lalu tidak sempat. Mengikuti kontes-kontes seperti ini adalah salah satu masukan tentang menikmati waktu di Steemit. Jadk, setiap saat kita bisa punya sesuatu untuk dibagi le Steemit.

Iya benar banget Bang
Makasih ya 😊
Ingatkan juga ya kalau Nury lupa

Banyak alasan kenappa kita berada di steemit, anda sudah menjelaskan sebagian besarnya, dan yang sebagian kecil mungkin akan dijelaskan oleh anda juga di lain post, he he he , tidak ada yang perlu dijelaskan lagi kenapa saya harus berada disini, completely explanation of the week...salut

Nah, mrday, sebagian yang kecil ini biasanya justru susah dijelaskan, saking kecilnya tidak kelihatan. Haha.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54260.52
ETH 2284.10
USDT 1.00
SBD 2.30