Respon Positif Terhadap Postingan @ridwant

in #steemit6 years ago (edited)


Kemarin malam, seperti biasa, saya Membuka postingan, biasanya saya sering membuka postingan lain di posisi hot, atau new, dan kebetulan kemarin saya membuka postingan dengan pilihan new, dan lama waktu saya tersita pada postingan dengan judul https://busy.org/@ridwant/1-sbd-month-of-10-000-steem-accounts-for-100-dropouts-or-1-sbd-per-bulan-dari-10-000-akun-untuk-100-anak-putus-sekolah.

Sebagai orang yang pernah lama bergerak dibidang sosial sangat wajar kalau kemudian perhatian saya penuh untuk membaca postingan tersebut. Isi dan tulisan postingan itu tergolong bagus dan ide yang disampaikan didalamnya juga sangat luar biasa. Sangat sayang jika ide secemerlang itu kemudian tidak diaplikasikan dengan baik.

Uniknya steemit sangat elegant, mau bisnis, steemit memang bisnis, mau jadi media sosial saja hanya untuk berbagi informasi dan pengetahuan saja, steemit juga bisa. Dan steemit juga bisa bahkan untuk akfivitas sosial seperti yang ditawarkan oleh @ridwant dalam postingannya itu.



Hal yang hampir mirip dengan yang direncanakan oleh @ridwant sebenarnya sudah dilakukan oleh para steemian yang tergabung dalam Nanggroe Steemit Comunity (NSC), secara offline dan juga dalam postingan saya sempat mengetahui berbagai kegiatan Amal/sosial sudah mereka lakukan, seperti penggalangan (donasi) SBD untuk korban Kebakaran, korban banjir, pengobatan anak yatim dan mungkin ada beberapa aktivitas lainnya.

Kembali kepada postingan @ridwant tentang idenya untuk menggalang 1 SBD per akun per bulan, mungkinkah ? Jawaban mudahnya tidak ada yang tidak mungkin, karena orang lain sudah membuktikannya bahwa itu mungkin, hanya untuk ide-ide besar seperti ini agak sulit jika di jalankan sendiri, maka peran komunitas sangat penting. Dan kalau boleh saran, sebaiknya dilakukan upaya-upaya offline untuk melakukan sosialisasi dan mencari kepercayaan dari para steemian.

Begitupun, walau apa yang disebut dalam postingan @ridwant masih merupakan ide tapi saya sangat mengapresiasi, walaupun apresiasi saya juga tidak bermakna, tapi saya tetap sampaikan salut kepadanya sebagai steemian produktif yang memiliki ide cemerlang, jika berkenan dan ada waktu, saya akan sangat senang jika bisa berdiskusi offline dengan pak @ridwant.

Salam hangat, @saifuddin73
Sort:  

Ini sangat luar biasa! saya merasa tersanjung karena anda bersedia datang dan menyempurnakan beberapa dari tulisan saya yang kurang tersentuh. Memang benar! ini adalah ide saya sendiri. Namun ide ini lahir tidak terlepas dari apa yang telah dilakukan oleh kawan-kawan saya bersama Nanggroe Steemit Community (NSC). Komunitas NSC memiliki salah satu project luar biasa terhadap kondisi sosial masyarakat hari ini. terima kasih Pak @saifuddin73, saya senang dengan tulisan hebat anda.

Terima kasih kembali mr @ridwant, saya serius menulis postingan tersebut, jika ada yang kurang berkenan itu bukan saya sengaja, moga cita2 ini bisa terwujud. Sukses terus sir @ridwant

Kami berharap demikian. Karena jika ada niat dan kemauan cita-cita tersebut pasti tercapai.

Bravo bpk @ridwant .. Semoga kita semua dapat menularkan hal positif selalu. Amiin.

Hhhhh. Sungguh menyenangkan ketika kita mampu berbagi dengan mereka. Thanks atas supportnya bang @enzasteem

Release the Kraken! You got a 1.71% upvote from @seakraken courtesy of @saifuddin73!

You got a 0.69% upvote from @mercurybot courtesy of @saifuddin73!

You got a 12.50% upvote from @whalebuilder courtesy of @saifuddin73. Join @whalebuilder family at our Discord Channel. Don't let your precious stake(SP) go stale...Make it do more so you have to do less. Deligate it to @whalebuilder by clicking on one of the ready to delegate links: 50SP | 100SP | 250SP | 500SP | 1000SP | 5000SP | custom amount.

You got a 3.27% upvote from @brupvoter courtesy of @saifuddin73!

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 61258.08
ETH 2873.80
USDT 1.00
SBD 3.56