Jembatan besi (Jembes) Meulaboh

in #steemit6 years ago

image

Halo teman-teman, Kali ini Saya ingin berbagi kepada teman-teman tentang foto yang saya ambil di daerah jembes, Meulaboh

image

Foto ini saya ambil ketika perjalanan pulang dari kampus selasa, 20 maret 2018 siang itu, ya seperti biasa, saya selalu pulang melalui jalan terendam, desa Rundeng.

image

Akan tetapi, siang itu entah kenapa ingin sekali rasanya saya singgah di warung yg berada di dekat jembatan tersebut untuk ngopi

image

image

Sebenarnya saya sudah minum di kampus bersama teman-teman saat itu, namun entah kenapa hati ini seolah memaksa untuk singgah di warung kala itu, mungkin karena ingin foto-foto suasana jembes ya hehehehe.

image

Dan setelah saya menghabiskan segelas kopi, saya berencana untuk pulang, kini giliran Taman meulaboh disekitaran jembes yang seolah memaksa saya untuk singgah. Mengingat waktu pada saat itu hampir azan dzuhur, sebenarnya tidak ingin singgah di tempat tersebut akan tetapi pesonannya terus menarik saya dan akhirnya saya membelokkan arah kendaraan ke taman Meulaboh yang berada di sekitarnya untuk mengambil foto.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Itulah foto yang saya dapatkan kemarin. Sebenarnya tempat ini indah dan nyaman, akan tetapi untuk sekarang keadaannya tidak terawat, dimana semak belukar mulai tinggi, palang tulisan "meulaboh" mulai rusak, dan sampah berserakan, saya kurang tau kenapa tempat ini kurang dalam hal perawatan karena menurut saya, sayang dan Mubazir jika setelah dibangun akan tetapi terkesan dibiarkan begitu saja tanpa ada sentuhan dari pihak-pihak yang terkait.

Berencana untuk mencari informasi tentang siapa yang merawat tempat tersebut, kebetulan saya berjumpa dengan seorang lelaki yang sedang mengikat kail beserta anaknya yang ingin memancing ikan, saya coba bertanya siapa pihak yang merawat tempat ini, jawaban yang tidak terduga pun keluar, bapak tersebut balik bertanya kepada saya "adik ini dari mana?" saya jawab "saya mahasiswa dan saya tinggal di kampung sebelah pak" setelah saya jawab demikian, bapak tersebut langsung diam dan tak mengucapkan satu katapun. Merasa terganggu dengan kehadiran saya, akhirnya saya mohon pamit kepada bapak tersebut. Berharap ada jawaban ternyata hasilnya nihil.

Itulah sepenggal cerita perjalan saya saat mengambil foto di jembes.

Sort:  

Foto yang indah. Terima kasih atas perjalanannya. :)

berbakat bang...semoga jadi photography profesional


Exclusive 30 days free upvotes to your every new post. No need to send any kinds of steem or sbd its full free service. we have paid service too so please check them too. Active the free upvote service and learn more about it here : http://www.steemitfollowup.cf

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by Nasrijal from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

keren potinya banh

Pemandangan yang sangat bagus..
semngat berkarya @nasrijal
sudah banyak perkembangan 👍👍

Salam Johan Pahlawan Steemit Community

This post has received a 0.26 % upvote from @booster thanks to: @wal.wal.

Hello @nasrijal!
Thank you for sharing to us a photo tour of Aceh! You have capture interesting views of the locality and enjoy viewing these images.

Through the nomination of my good friend @jarosalawszafran, we will feature your outstanding work on the 11th edition of Photocircle's Daily. Congrats and stay tuned!


PC comment footer 02.png

Learn about this new photo curation project by clicking >here<


Alternatively, you may also check the latest featured work of outstanding authors by clicking >here <

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57483.44
ETH 2574.21
USDT 1.00
SBD 2.48