Mantanku yang terhebat

in #steemit5 years ago

IMG-20181007-WA0004.jpg


Pagi sahabat semua...

Tidak sengaja tadi malam saat saya dalam perjalanan pulang dari arah Lhoksukon menuju Mbang, di sebuah bengkel mobil saya berhenti karena ban sepeda motor saya pecah, seolah tak percaya saya menemui orang yang tak asing dan akrab sekali dengan saya waktu zaman nya SMP dulu, saya prihatin karena melihat kondisi dia berbanding terbalik dengan apa yang saya lihat dulu. Dulu dia itu orangnya tampan rupawan, bersih, sangat bersahaja tetapi sekarang kayaknya... Ah sudahlah saya juga tak mau su'uzhan terhadap dia, walau bagaimanapun kami dulu pernah merajut kisah asmara.

Bukan bermaksud membalas dendam karena saya pernah di kecewa kan dulu. Akan tetapi saya turut prihatin sambil membawa diri untuk tidakberfikir yang tidak-tidak.

IMG-20181007-WA0002.jpg


Pria ini dulunya adalah anak konglomerat pengusaha tambak yang kalau saat dia jajan di kantin sekolah, dia mampu mentraktir 10 orang teman teman saya.

Saya tidak habis pikir kenapa dia keadaan nya menjadi begini, saya mencoba mendekati dia dan menanyakan hai.. Andi kan?…
Andi: *iya... Ini maka kan?... (Jawab nya seolah tak percaya kalau saya benar benar ada di depan saya).
Tanpa saya tanya dia bercerita sendiri kalau keadaan nya sekarang hanya lah ingin menolong orang orang dengan pengalaman nya sebagai montir mobil, karena Aku dulu sekolah SMK, jadi kemampuan ku ini Aku manfaat kan untuk menolong orang orang yang memerlukan jasa saya di siang hari.
Aku sudah punya mobil sendiri rumah, ini adalah bengkel aku dan belum menikah lanjut nya tanpa saya tanya.

Setelah perbincangan lama itu, akhirnya saya izin pamit pulang karena ban motor saya sudah di ganti. Tak usah mala bayar, mlm ini gratis untuk mantan ku Jawabnya.

Hehehe.. saya tertawa geli karena perkataan nya itu.

Sungguh mulia hati nya, mau menolong tanpa pamrih walaupun harus berjuang *kotor-kotor dengan oli dan debu.

Sungguh mulia hati nya walaupun ia sudah mapan. Tak banyak manusia yang seperti dia, dia sudah insaf kalau hidup di dunia ini hanya untuk mencari keridhaan ilahi.
Amin.. semoga istiqamah dan syurga yang Andi cita cita kan terkabul hendaknya.

Sort:  

Nice post ! You got 100.00% upvote from @flymehigh. Earn free sbd/steem daily by delegating(renting) your SP. We share high return, click here to delegate your sp to flymehigh if you don't know, how to earn passive income by delegating your SP click here for more info Join our discord You can promote your posts. Thanks.

The force is with you! You got a 31.23% upvote from @steemyoda courtesy of @malahayati!

You got a 31.25% upvote from @seakraken courtesy of @muhammadan! Release the Kraken!

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64014.44
ETH 3064.06
USDT 1.00
SBD 3.86