Hantu 👻 sawah penghalau si Pipit

in #steemit6 years ago

IMG_20181104_170141.jpg


Hai sobat semua....
Di sore tadi saya sempat mendatangi area persawahan keluarga kami, saat ini padi yang ada di persawahan sedang merunduk atau sedang dalam proses pengisian bulir padi, dan ini Tak lama lagi warga petani akan memetik buah yang mereka tanam.

Mudah mudahan mereka mendapatkan panen yang berlimpah dan berkah untuk keberlangsungan hidup anak anak dan keluarga mereka ya sobat.. Amin..

IMG_20181104_170125.jpg

Setibanya di area persawahan, saya menyaksikan pemandangan yang sangat tidak asing, ada orang-orangan yang sengaja di pasang oleh petani-petani untuk menakuti hama burung Pipit yang terkenal ganas.

Maaf gambar yang saya sajikan agak buram, berhubung photo ini saya zoom dengan kamera smartphone saya, akan tetapi saya dapat menjelaskan kalau di gambar ada yang berwarna putih itu termasuk umbul-umbul plastik hantu yang juga untuk menakut-nakuti si burung Pipit.

Sort:  

Thank you for using @sleepagent bid bot serves.
This post has received a 50 % upvote from @sleepagent.

You got a 44.69% upvote from @seakraken courtesy of @muhammadan! Release the Kraken!

The force is with you! You got a 50.00% upvote from @steemyoda courtesy of @muhammadan!

Nice post ! You got 100.00% upvote from @flymehigh. Earn free sbd/steem daily by delegating(renting) your SP. We share high return, click here to delegate your sp to flymehigh if you don't know, how to earn passive income by delegating your SP click here for more info Join our discord You can promote your posts. Thanks.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62676.37
ETH 2581.43
USDT 1.00
SBD 2.72