Cara Membuat Postingan Berkualitas #2

in #steemit6 years ago

image

Hallo semua
Sudah saatnya saya mengganti segalanya. Saya tahu banyak pengguna baru Steemit sedang mencoba untuk mencari tahu bagaimana membuatnya sampai ke puncak halaman yang sedang tren. Tempat kemenangan itu membuat orang lain sedikit cemburu. Saya ingin memberi Anda beberapa tip dan hal yang perlu dipikirkan saat menulis sebuah pos. Inilah hal-hal yang telah saya pelajari dari waktu saya dalam bahasa Inggris di Universitas Purdue dan saya pikir mereka dapat diterapkan pada materi pelajaran yang Anda pilih untuk Anda tulis.

Saya tidak mengatakan bahwa konten yang diposkan di Steemit di bawah standar, tapi selalu bagus untuk mencoba dan memperbaiki diri dan dengan demikian platform itu sendiri - terutama karena peningkatan ini dapat meningkatkan secara drastis rekening bank Anda;)

  1. Luangkan Waktu Anda
    Saya menghabiskan rata-rata 3 jam atau lebih perencanaan dan mengetik posting saya. Sebagian besar waktu saya punya ide umum apa yang ingin saya tulis, biasanya itu adalah hal gila yang terjadi, sebuah kesadaran yang mengubah perspektif saya, atau pendidikan tentang topik tertentu. Ada baiknya mengeksplorasi pemikiran dan tantangan Anda. Anda perlu menyampaikan cara kerjanya dan bagaimana Anda merencanakan untuk melakukannya.

  2. Tuliskan Semuanya
    Jarang, jika pernah, saya menulis posting tanpa mengeditnya. Saya menulis segala sesuatu yang terlintas dalam pikiran. Sebagian besar TIDAK apa yang ingin saya katakan, tapi ketika saya mendapatkan pemikiran yang baik, saya menemukan bahwa saya menemukan sebuah pemikiran atau ungkapan hebat yang menyenangkan hati saya dan saya berusaha sebaik mungkin untuk mengembangkan pemikiran itu. Expand, expand, expand. Tulis semuanya. Kemudian Anda dapat dengan mudah kembali dan mengeluarkan kata-kata yang tidak perlu, frase berulang dan pernyataan tanpa tujuan. Petunjuk: kata "itu" biasanya tidak diperlukan

3.Organize itu
Anda perlu mencari tahu apa yang ingin Anda capai dengan jabatan tersebut dan tetap melakukannya sepanjang perjalanan. Ini akan membuat tulisan Anda tetap fokus dan menjaganya agar tidak mengikuti topik yang membingungkan pembaca dan membuat mereka merasa menghabiskan waktu dengan membacanya.
Saya mulai dengan garis waktu umum, karena saya suka menulis tentang pengalaman perjalanan saya sendiri, jenis organisasi ini paling masuk akal. Saya memikirkan kejadian menjelang kejadian, hal yang terjadi, lalu bagaimana saya bereaksi dan merasakannya. Saya suka membuat perbandingan bila memungkinkan. Mereka membantu pembaca lebih memahami apa yang saya bicarakan dan ini bisa memberi mereka visual yang lebih baik, jadi mereka merasa telah mengalaminya juga.

Jika Anda tidak menulis tentang perjalanan atau menceritakan sebuah cerita, Anda sedang menulis sesuatu tentang topik teknis. Anda bisa menjelaskan secara spesifik, ini memberi pembaca sebuah petunjuk tentang apa jadinya. Atau Anda bisa menuliskannya dengan tipe crescendo dan mulai dengan menghubungkannya ke Big Picture. Ini memberi pembaca pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana segala sesuatunya terhubung seperti itu.

  1. Gunakan Bahasa Yang Relatable Namun Bisa Diketahui
    Cobalah untuk memiliki nada yang sedikit santai dengan tulisan Anda. Anda ingin pembaca merasa nyaman membaca materi, Anda tidak ingin mereka berjuang untuk membuat robot Anda. Senang rasanya menulis dengan cara yang menyampaikan kepribadian Anda sendiri. Anda bisa melakukan ini dengan frase yang sering Anda gunakan setiap hari. Ini juga bagus untuk berlatih mengenali bagaimana suara hati Anda terdengar saat Anda berbicara dengan diri sendiri. Jika Anda dapat memanfaatkannya dan menyampaikannya dengan cara yang benar, ini adalah cara yang bagus bagi pembaca Anda untuk merasa terhubung dengan Anda dan mereka akan lebih banyak diinvestasikan dan tertarik untuk membaca keseluruhan posting Anda. Juga, saya mencoba untuk deskriptif mungkin. Saya memilih satu atau dua hal untuk benar-benar menjelaskan secara rinci, tidak semua hal kecuali beberapa detail utama yang benar-benar akan membuat pembaca Anda lebih dekat dengan tulisan Anda. Mereka akan merasa lebih terhubung dan tertarik.

  2. Jadilah Kritikus Harshest Anda Sendiri
    Sekali lagi, sangat kritis terhadap tulisan Anda. Benar-benar memikirkan apa yang ingin Anda katakan dan jika Anda menggunakan ungkapan terbaik mutlak. Saya suka menulis tentang saya dan memikirkan berbagai cara untuk mengatur kata-kata agar terbentuk lebih pendek, lebih ke pokok kalimat. Tidak ada yang suka membaca materi yang benar-benar bertele-tele, ini membosankan dan akhirnya Anda akan kehilangan fokus pembaca. Di platform tempat konten adalah raja, pertahankan pembaca Anda harus terlebih dahulu masuk dalam daftar Anda. Anda harus memiliki tujuan yang jelas

Saya mengambil link dari : https://steemit.com/steemit/@heiditravels/how-to-write-a-quality-steemit-post
Saya sudah mendapat izin dari @heiditravels untuk menerjemahkan ke versi indonesia

Sort:  

Compliment to amazing post my friend @jenius .

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63715.34
ETH 2738.90
USDT 1.00
SBD 2.61