Klarifikasi Kesalahpahaman @Kogrop Terhadap Akun SayasteemCreated with Sketch.

in #steemit4 years ago (edited)

Selamat siang sahabat steemit semuanya, apa kabar hari ini? Semoga sahabat masih dalam keadaan sehat wal'afiat.

Dalam tulisan ini saya ingin mengklarifikasi atas kesalahpahaman yang terjadi selama ini terhadap saya oleh akun @kogrob. Berawal dari tulisan saya saat berpartisipasi dalam tantangan pada salah satu kontes di komunitas SteemFoods beberapa waktu lalu sebagaimana link postingan saya berikut:


https://steemit.com/hive-148497/@fadlymatch/restoran-favorit-saya-dan-keluarga-eq-cafetaria


Oleh @kogrop postingan tersebut dinyatakan plagiat dari postingan steemian lain yang juga ikut dalam kontes tersebut seperti pada link berikut:


https://steemit.com/hive-148497/@ernaerningsih/restoran-favorit-saya-dan-keluarga-my-coffee-and-food


Benar bahwa kedua postingan tersebut sekilas tampak mirip, karena kami menggunakan judul dan format yang sama seperti yang telah ditetapkan dalam kontes tersebut sebagai mana pada link berikut :


https://steemit.com/hive-103393/@el-nailul/kontes-steemfoods-ke-4-or-promosikan-sebuah-restoran-di-kota-anda-or-kontes-berhadiah-250-steem-or


Namun dari kedua artikel tersebut menceritakan dua lokasi, gambar, detail, dan cerita yang berbeda satu sama lainnya.

Saya mohon maaf atas kesalahpahaman yang timbul akibat postingan saya ini. Untuk kedepan saya akan lebih berhati-hati dalam menulis pada kontes yang menetapkan judul dan format cerita tertentu.

Terimakasih @kogrop atas masukan yang telah diberikan selama ini.

Demikian klarifikasi saya terhadap kesalahpahaman ini. Terimakasih 🤗

Salam hormat,

@fadlymatch


CC:
@steemcurator01
@steemcurator08
@anroja
@ernaerningsih
@radjasalman
@nazarul

Sort:  

Dear @fadlymatch
Saya sudah mempelajari postingan anda, dari isi dan gambar sangat berbeda dengan postingan milik tante @ernaerningsih. Terima kasih atas penjelasannya. Saya pikir ini sudah clear dan bukan plagiarisme.
Tetap selalu menulis yang orisinal dan berkualitas.

Terima kasih atas dukungan dan motivasi yang luar biasa selama ini @anroja

Maaf sebelumnya. Sebenarnya saya tidak mau ikut campur dalam masalah ini. Cuman karena anda-anda sudah membawa-bawa nama saya, saya merasa perlu mengklarifikasi soal ini.
Dua menit setelah postingan @fadlymatch di upload, saya sudah melihatnya langsung. Dan saya sempatkan untuk meng-screenshot kesimpulan yang menurut saya sama persis dengan postingan saya. @fadlymatch hanya mengganti nama kota dan nama cafe nya saja.

Screenshot_20201025_213852.jpg

Ini merupakan screenshot postingan asli @fadlymatch sebelum di edit.
Jadi silahkan Anda-anda memutuskan sendiri, yang seperti ini termasuk plagiat atau tidak?!

Pesan saya hanya satu : Banggalah dengan hasil karya sendiri meskipun reward nya sedikit.

Terimakasih.

Kalau ini benar seperti yang dijelaskan oleh tante @ernaerningsih, anda sudah melakukan kecurangan dan plagiarisme bang @fadlymatch. Anda harus memberikan klarifikasi atas kesalahan Anda.

Hello @anroja
You look so stupid by commenting like this.

Maaf @kogrop, saya tidak tahu bahwa dia sudah melakukan pengeditan postnya.
Berdasarkan screenshot dari ernaerningsih, itu sangat jelas dia melakukan plagiarisme. Saya sangat tidak setuju dengan tindakan plagiarisme yang dia lakukan. Saya hanya berusaha mencari kebenaran atas masalah ini

I am very sure you are one of the best steemian in Indonesia. Thank you for not supporting plagiarism because it is a dirty and embarrassing attitude.

Terima kasih atas pengertiannya, saya paling tidak mendukung plagiarisme, menggunakan akun ganda atau pertanian vote pada komentarnya. Karena itu sangat tidak terpuji.
Saya juga minta maaf karena sudah teledor dalam menyikapi masalah ini.

Hello @fadlymatch, you have been proven plagiarism on the Post, but you have edited after I came to comment about it, only fools can defend your dishonorable deeds. all the content that you write resembles @ernaerningsih posts except that the images are different, and some words that you change. if you do not admit this and apologize to many people for your actions, then I will always come to your posts to remind many people that you are a dishonorable user.

Here's a screenshot proof of your post before you edit it.

IMG_20201031_123400.jpg

IMG_20201031_123248.jpg

IMG_20201031_123609.jpg

The image above is your real post before going through editing, all content is the same as the @ernaerningsih post, you only change the image and the name of the place. This is really embarrassing and not praiseworthy.

This is after you edited the post.

IMG_20201031_123811.jpg

Kepada @ernaerningsih saya mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Insya Allah kedepan saya akan berhati-hati dan tidak akan terulang lagi hal seperti ini. Mohon terus membimbing saya untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Terimakasih atas motivasi dan dukungannya selama ini.

Saya juga mohon maaf kepada @kogrop dan terima kasih telah mengingatkan saya. Saya akan pastikan hal ini tidak akan terulang lagi kedepannya.

Mohon maaf semuanya, ini adalah kesalahan saya, ini juga bukti kegagalan saya dalam membina steemian baru. @fadlymatch termasuk salah satu orang yang saya rekrut untuk membantu steemian lain di Lhokseumawe. Namun kejadian ini telah menyudutkan @anroja dan @steemcurator01. Terimakasih @ernaerningsih yang telah memberikan klasifikasinya dan terimakasih juga kepada @kogrop yang telah mengingatkan kami semua. Hal ini menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk terus memperhatikan setiap orang yang saya rekrut kedepannya. Semoga juga menjadi pelajaran bagi @fadlymatch dan steemian lain agar lebih baik dalam menulis sesuai kaedah yang berlaku.

Be aware, this user is a plagiarist.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62659.86
ETH 2534.03
USDT 1.00
SBD 2.63