Restoran Favorit Saya Dan Keluarga, My Coffee and Food.steemCreated with Sketch.

in SteemFoods4 years ago

IMG_20201021_121049.jpg
pamflet restoran My Coffee and Food

Hallo sahabat steemian. Kali ini saya mencoba meramaikan kontes yang di adakan oleh @alikoc07 dan @steemitfoods di SteemFoods Community, dengan tema kali ini adalah SteemFoods Contest -4- | Promote a Restaurant In Your Area! | 250 Steem Award-Winning Contest |

Restoran yang saya pilih kali ini adalah salah satu restoran Favorite saya dan keluarga. Dalam sebulan, saya dan suami bisa berkunjung ke restoran ini beberapa kali. Restoran yang terletak di Desa Ranto, Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara ini sangat nyaman dan cocok di kunjungi berdua bersama pasangan ataupun bersama keluarga tercinta. Restoran ini terdiri dari dua lantai, dengan dua tangga dibagian kiri dan kanan bangunan, sehingga menambah keindahan dari tampilan restoran ini.

Dibagian dalam yang mendekati tangga, diantara tengah-tengah tangga, terdapat ruangan khusus untuk meracik segala macam minuman. Kita bisa menyaksikan langsung proses pembuatan dari semua minuman yang kita pesan. Peletakan semua bahan dan alat untuk membuat minuman yang di susun dengan rapi membuatnya kelihatan sangat unik.

Tempatnya sangat strategis, terletak tepat di pinggiran jalan Medan-Banda Aceh, sehingga memudahkan kita untuk singgah dan menikmati ragam makanan yang di sediakan di restoran ini. Di samping itu, tempatnya yang luas dan bersih, membuat kita nyaman berada di sini. Meskipun di pinggiran jalan raya, tapi kebersihan selalu terjaga. Ornamen dan lampu-lampu menggantung yang digunakan di sini membuat suasana restoran ini terkesan cozy. Apalagi kalau kita datang di malam hari, pencahayaan dari lampu gantungnya membuat suasana restoran ini terkesan sangat mewah, tak kalah dari restoran bintang lima.

Pengaturan meja dan kursinya juga terkesan mewah. Menggunakan bahan dari kayu dengan aksen minimalis, tapi nampak sangat mewah. Uniknya wastafel nya juga terbuat dari kayu yang di design sedemikian rupa dengan tetap mengagungkan nilai estetika yang tinggi. Sehingga tak salah kalau restoran ini menjadi salah satu restoran terfavorit di sini.

  • Berikut adalah beberapa tampilan Restoran My Coffee and Food dari berbagai sudut.

IMG_20201021_121023.jpg
dapur yang letaknya di bagian paling depan bangunan restoran

IMG_20201021_121240.jpg
tampilan bagian dalam restoran My Coffee and Food

IMG_20201021_121405.jpg
pemandangan dari dalam ke bagian luar restoran

IMG_20201021_121257.jpg
tempat meracik minuman yang terletak di tengah-tengah tangga

IMG_20201021_121302.jpg
pemandangan salah satu tangga yang menuju ke lantai dua restoran

IMG_20201021_121808.jpg
bagian atap restoran yang dihiasi banyak lampu gantung

Restoran ini memiliki motto Everything is Favourite. Dan rasanya sangat pantas sekali ownernya menggunakan motto seperti ini untuk menarik pelanggan, karena hampir semua makanan yang di sediakan disini sangat enak dan murah. Sangat jauh berbeda dengan beberapa restoran dan cafe lainnya yang menjamur di seputaran Lhoksukon. Dan salah satu keunikan lainnya adalah dua orang koki nya yang ternyata masih sangat muda, tapi bisa membuat makanan dengan citarasa yang luar biasa.

  • Berikut adalah tampilan daftar menu yang tersedia di Restoran My Coffee and Food.

IMG_20201021_215727.jpg
halaman paling depan daftar menu

IMG_20201021_121449.jpg
halaman kedua berisi menu nasi goreng dan mie goreng

IMG_20201021_121459.jpg
aneka menu yang terdiri dari ikan dan seafood

IMG_20201021_121507.jpg
aneka menu masakan berkuah dan makanan ringan

IMG_20201021_121516.jpg
aneka menu minuman yang terdiri dari kopi dan jus

IMG_20201021_121524.jpg
aneka minuman dari teh dan sop buah

Hari ini saya kembali mendatangi restoran ini bersama anak dan suami untuk makan siang. Biasanya saat saya berkunjung kemari untuk makan siang, menu yang selalu saya pesan adalah Nasi Goreng Daging. Tekstur nasinya sangat lembut, dan di goreng dengan campuran daging yang di potong kecil-kecil. Dagingnya agak tebal, namun sangat empuk di mulut. Bumbunya meresap sempurna, apalagi saat di sajikan dengan hiasan telur mata sapi dan taburan bawang goreng, rasanya sungguh luar biasa.

IMG_20201021_215234.jpg
saya dan anak perempuan saya berpose saat menunggu pesanan kami tiba

IMG_20201021_212850.jpg
nasi goreng daging yang merupakan salah satu menu favorit saya

Namun hari ini saya ingin mencoba memesan yang sama dengan menu favorit suami saya. Nasi Goreng Kampung. Nasi goreng kampung ini digoreng dengan campuran sayur touge dan daun bawang. Ditambah dengan irisan cabe hijau dan cabe rawit. Rasanya luar biasa pedas. Sangat cocok untuk penyuka makanan pedas. Dan setelah saya mencoba Nasi Goreng Kampung, bertambah satu lagi menu favorit saya di sini selain Nasi Goreng Daging.

IMG_20201021_122831.jpg
nasi goreng kampung, menu favorit saya yang lainnya

Anak perempuan saya memesan Nasi Ayam Geprek. Saya juga mencoba sedikit menu ayam yang di sajikan. Dan ternyata tekstur ayamnya sangat renyah di bagian luar, dan sangat empuk di bagian dalam. Apalagi dengan di tambah sambal pedas colek, sungguh sangat menggiurkan.

IMG_20201021_123021.jpg
nasi ayam geprek favorit anak perempuan saya

Selain beberapa menu di atas, kami tak pernah lupa untuk memesan menu pelengkap lainnya, yaitu Tahu Serke dan Tempe Goreng Kriuk. Tahu Serke ini rasanya sangat berbeda dengan Tahu di restoran lainnya. Sebelum di goreng Tahu nya di hancurkan terlebih dahulu, kemudian di campur dengan beberapa bumbu, daun bawang dan daun seledri, kemudian di bentuk segitiga, baru setelahnya di goreng. Tahu Serke ini menjadi salah satu menu favorit pelanggan di sini. Bisa dibilang Tahu Serke ini adalah primadona di restoran ini.

IMG_20201021_123349.jpg
Tahu Serke, makanan ringan yang menjadi primadona di restoran ini

IMG_20201021_123409.jpg
tempe goreng kriuk yang kriuk luarnya, lembut dalamnya

Selain Tahu, kami juga memesan Tempe Goreng Kriuk. Namanya saja kriuk, sudah pasti bagian luarnya sangat kriuk. Tekstur luarnya sangat renyah, tapi bagian dalamnya terasa sangat lembut. Sedangkan untuk minuman, disini tersedia berbagai macam jus yang sangat cocok di nikmati dengan berbagai kondisi. Namun yang menjadi favorit saya selama saya makan siang disini tetaplah Kopi Sanger Susu. Sedangkan anak dan suami saya lebih memilih memesan jus jeruk, yang luar bisa segar dan juga jus nanas.

IMG_20201021_122917.jpg
kopi sanger dingin, minuman favorit saya di restoran ini

  • Berikut ini adalah tampilan beberapa menu yang kami pesan hari ini beserta dengan bukti pembayarannya.

IMG_20201021_123205.jpg
menu yang kami pesan hari ini

IMG_20201021_131633.jpg
bukti pembayaran semua yang kami pesan hari ini yang hanya berjumlah Rp. 86.000 saja

Kesimpulan

Setelah beberapa kali saya kemari bersama suami dan keluarga, saya menobatkan restoran ini sebagai salah satu restoran Favorite saya. Tak ada satupun makanan disini yang tidak enak. Semuanya enak dan luar biasa. Dan yang paling penting, harganya sangat murah, dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

Jadi bagi semua kawan-kawan yang melewati daerah Lhoksukon, saya merekomendasi kan restoran My Coffee and Food ini untuk anda kunjungi. Saya jamin anda tak akan menyesal. Semua makanan nya enak, dan harganya terjangkau.

  • Berikut adalah lokasi detil yang dapat anda lihat melalui Google Map.

https://maps.app.goo.gl/QTAPdUhWwER2zEaE6

Terimakasih banyak kepada @alikoc07, yang sudah mengadakan kontes seperti ini. Semoga anda dan tim steemit menyukai promosi restoran favorit saya dan keluarga.

Salam hangat selalu @ernaerningsih

Sort:  
 4 years ago 

Posting ini dalam satu kata adalah Sempurna!

Salah satu postingan yang ingin saya lihat dengan hashtag # steemfoods-restaurant. Presentasi restoran yang bagus dan terperinci. Terima kasih banyak telah membuat desain interior restoran, daftar harga dan pengenalan makanan pada menunya secara detail. Saya tidak mengatakan sesuatu yang spesifik tentang hasil kontes, tetapi sejauh ini favorit saya adalah posting ini. :) Partisipasi Anda telah berhasil disetujui.


Can you vote for this amazing post for the #steemfoods-restaurant contest? @steemcurator01

I read the introduction carefully. It looks like a very luxurious restaurant, especially the pictures attract and the tastes are even more beautiful. I'd love to try roast rice and meat. I also love meat. You made a great promotion. I think I will not have a chance in the competition :)

Today is the day of @steemitfoods x @steemcurator06 partnership curation. You won 50% of the votes. Thanks for Creating Content in SteemFoods Community. :)

 4 years ago 

Kami memberikan dukungan suara ekstra untuk promosi Restoran yang luar biasa ini dengan -steemcurator01. Anda harus terus memproduksi konten di Komunitas SteemFoods, dan saya menantikan konten Anda yang lain. :)

Terimakasih banyak @alikoc07.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62937.86
ETH 3092.40
USDT 1.00
SBD 3.87