Steemit Banyak Tulisan Bagus, Tapi Minim Vote

in #steemit6 years ago

Saya sering lihat, banyak tulisan yang bagus di steemit. Tapi minim sekali yang vote. Saya tidak sedang membahas tulisan saya. Tulisan saya enggak jelas, wajar kalau tidak banyak vote.

Saya sering lihat, all content yang baru di post. Diantara ramainya postingan, ada beberapa postingan yang sangat bagus. Mereka mengangkat topik tentang air misalnya, atau tentang bercocok tanam sendiri misalnya. Bagus sekali isi tulisannya. Namun, votenya sedikit. Padahal tulisannya sangat bagus.

images (6).jpeg image: https://goo.gl/images/t5ssFo

Saya sendiri heran. Apa itu terjadi karena steemit sedang sepi? seperti yang sering dikatakan orang-orang? atau karena penggunaan hastag yang kurang tepat? atau mereka kurang relasi di steemit? sehingga skill mereka dalam menulis kurang diketahui oleh mereka yang punya steem power besar?

Saya pikir mungkin relasi itu juga berpengaruh. Karena sama seperti kehidupan, sebagus apapun skill yang dimiliki, jika tidak diketahui oleh orang lain, jika tidak memiliki relasi, akan sulit untuk terkenal dan mendapat pekerjaan. Orang yang punya skill dan relasi, bisa dengan mudah terkenal dan mendapatkan pekerjaan, karena melalui relasinya ia bisa mempromosikan skillnya. Sehingga banyak orang yang tahu akan skill yang dimilikinya.

Ntahlah, benar atau tidak itu karena relasi, saya pun kurang yakin. Hanya menebak-nebak penyebab yang mungkin.

Di sisi lain, kalau saya vote ditambah komentar juga percuma, vote saya tidak begitu bernilai. Tapi tetap saya lakukan. Setidaknya bisa membuat mereka sedikit bersemangat, untuk terus menciptakan konten yang bagus, unik, dan menambah wawasan.

Sort:  

Ya, ada btulnya gtu kwan, mmg aku dlu prnh penasarn
kyak yg kmu rsakn skrg, tp stelh aku pelajari seluk beluk cr bersteemit, brulh aku pham apa dn bgaimna
post kt bs muncul dgn di up vote dr "powerman in steemit" rupanya klo kita msh aneuk bileh( msh level rndah- red) krg di prhatikan.

Nah....untuk itu, silakn anda paham dgn keadaan dan
buatlh postingan yg menarik dan tinggallh comen yg
menarik pula yg berkenaan dgn postingan dia,
para pembesar2 steemit( steemuan yg SPnya besar)
rayulah dia dgn comen mu yg bs tergoda, tp jgn minta
vote,! itu di angga pngemis.

silakn anda coba dgn kyakinn yg super yakin!!!

slm persahabtn..

iya, soalnya saya juga masih lumayan baru, jadi masih harus banyak belajar lagi, biar tau banyak ttg cara ber-steemit yang baik dan benar :)

Nah ini betul, ini yg saya rasakan Mas..

ada juga yang seperasaan ternyata :) hehehe...
semangat terus ya...

Congratulations @arniall! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemFest³ - SteemitBoard support the Travel Reimbursement Fund.

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @arniall! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemFest³ - SteemitBoard support the Travel Reimbursement Fund.

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59316.00
ETH 2518.25
USDT 1.00
SBD 2.43