Hello, New Steem. This Is Me, A Writer and Cooking Lover From Indonesia

in #steemit4 years ago

IM STEEMIAN.jpeg

Steemit and Steem Blockchain have undergone many changes. When I glanced at this Steemit, I saw positive changes.

The new communities on Steemit are growing and developing very consistently and supporting users very well and fairly.

So, after not writing for quite a while on Steemit, I decided to write again on Steemit and this started with making my self-introduction again.

Thank you to @anroja for encouraging me to come again to Steemit, to write again.




Who am I?

Steemian.jpg

Currently, I'm a full-time writer. You could say, I write on a wide range of topics, from fiction to lifestyle to articles on investing and crypto.

Several years ago I moved to Jakarta and worked as a consultant for a state-owned company, PT. Pertamina Persero. At that time, I was in charge of handling activities related to media and social media. I also managed and handled the Pertamina social media accounts at that time.

IMG20181128141951.jpg

Then in 2019, I decided to resign from the media consulting company and decided to look after my mother in the village, when my father died last year.

Now, I'm living in BINJAI CITY, NORTH SUMATERA, INDONESIA.

So, currently being a content creator and receiving several orders for content creation and social media handles from several clients. Usually, I am contacted by several parties who need my services through the network application and business "LINKEDIN".




Build a Youtube Channel About Healthy Cooking and Sustainable Lifestyle

Youtube Kembali Lestari.png

I also started to build my Youtube Channel called "KEMBALI LESTARI". You can click on this to see my Youtube Channel: https://www.youtube.com/channel/UCt4mCYIw6-lUMFQ3zV2CMmA

My Youtube channel contains tutorials on cooking healthy, economical, and delicious food. I also promote a sustainable lifestyle by recycling something or reusing traditional things that are often forgotten in modern times.




My Books

I haven't published a book in a long time. The last time a fiction book that was published and circulated was majorly published in Indonesia in 2016.

I have published two books published by the Publisher in the Kompas Gramedia Group.

Novel Cermin.jpg
My First Book, published in 2014 by Grasindo Publisher.




Novel JCAS.jpg
My Second Book, published in 2016 by Elex Media Publishers.




That was about me. May we become good friends on this Steem Blockchain.

You can follow my Instagram to see my daily life: https://www.instagram.com/resepkembalilestari/

Regards,*

Anggrek Lestari




BAHASA

IM STEEMIAN.jpeg

Steemit dan Steem Blockchain telah mengalami banyak perubahan. Ketika sekilas saya melihat ke Steemit ini, saya melihat perubahan yang positif. Komunitas-komunitas baru di Steemit tumbuh dan berkembang sangat konsisten dan mendukung para pengguna dengan sangat baik dan adil.

Jadi, setelah cukup lama saya tidak menulis menulis di Steemit, saya memutuskan untuk menulis lagi di Steemit dan ini dimulai dengan saya membuat perkenalan diri ulang.

Terima kasih untuk @anroja yang sudah memberikan semangat kepada saya untuk hadir lagi di Steemit, untuk berkarya lagi.

Siapa Saya?

Saat ini adalah seorang penulis pekerja penuh waktu (full time writer). Bisa dibilang, saya menulis untuk banyak topik, mulai dari fiksi, lifestyle, hingga artikel tentang investasi dan crypto.

Beberapa tahun lalu saya merantau ke Jakarta dan telah bekerja sebagai konsultan untuk sebuah Perusahaan Milik Negara, PT. Pertamina Persero. Waktu itu saya bertugas menghandle kegiatan yang berhubungan dengan media dan sosial media. Saya pun memanejemen dan menghandle akun media sosial Pertamian pada waktu itu.

IMG20181128141951.jpg
Ketika saya berada di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Pertamina untuk menghandle peliputan media dan membuat konten untuk media sosial mereka

Lalu pada tahun 2019 yang lalu, saya memutuskan untuk resign dari perusahaan konsultan media tersebut dan memutuskan untuk menjaga ibu saya di kampung, ketika ayah saya meninggal tahun kemarin.

Sekarang, saya tinggal di kota Binjai, Sumatera Utara Indonesia.

Jadi, saat ini menjadi seorang konten kreator dan menerima beberapa pesanan pembuatan konten dan handle media sosial dari beberapa klien. Biasanya saya dihubungi oleh beberapa pihak yang membutuhkan jasa saya melalui aplikasi jejaring network dan bisnis pekerjaan “LINKEDIN”.




Membangun Channel Youtube Tentang Masakan Sehat dan Gaya Hidup Lestari

Youtube Kembali Lestari.png

Saya pun mulai membangun Youtube Channel saya bernama “KEMBALI LESTARI”. Kalian bisa klik ini untuk melihat Channel Youtube Saya: https://www.youtube.com/channel/UCt4mCYIw6-lUMFQ3zV2CMmA

Channel Youtube saya berisi tentang tutorial memasak makanan sehat yang hemat dan lezat. Saya juga mempromosikan gaya hidup yang lestari dengan mendaur ulang sesuatu atau menggunakan lagi hal-hal tradisional yang sudah sering dilupakan di zaman modern ini.

Buku-buku Saya

Saya memang sudah lama tidak menerbitkan buku. Terakhir kali buku fiksi yang terbit dan beredar secara major publishing di Indonesia tahun 2016.

Saya telah menerbitkan dua buku yang diterbitkan oleh Penerbit dalam Kelompok Kompas Gramedia Grup.

Novel Cermin.jpg
Buku Pertama Saya, terbit tahun 2014 oleh Penerbit Grasindo.


Novel JCAS.jpg
Buku Kedua Saya, terbit tahun 2016 oleh Penerbit Elex Media.




Itulah tadi sekilas tentang saya. Semoga kita menjadi teman baik di Steem Blockchain ini.

Kalian bisa follow Instagram saya untuk melihat keseharian saya: https://www.instagram.com/resepkembalilestari/

Salam,

Anggrek Lestari

Sort:  

Selamat datang kembali @anggreklestari dunia steemit sekarang semakin mudah dengan bahasa kita sendiri, dengan potensi yang anda miliki saya rasa anda begitu cepat tumbuh berkembang. Mari sama-sama kita arungi ombak di lautan steemit.

Salam hangat dari Aceh❤️ @herimukti

Yang membuat saya senang adalah sekarang sudah ada kurator di Indonesia dan bahasa apa pun bisa lebih diterima di Steem ini, gak kayak dulu ribet sekali ehehe

Ini hal yang luar biasa bagi kita untuk bermain di steemit

Waduh..kemana saja kakakku yg cantik,sudah lama tak pernah kulihat

Good to see you back on Steem.

You may be interested in the 'A Better Life With Steem' project...

The Steemit Team

Thank you so much @steemcurator01

I will join A Better Life With Steem. That’s a great initiative for users ❤️

Selamat datang kembali di Steem @anggreklestari, dengan potensi yang anda miliki, saya yakin anda akan kembali tumbuh dan berkembang di Steem.
Steem On...

Terima kasih banyak dukungannya.

Saya berharap bisa turut meramaikan lagi Steemit Indonesia. Apalagi sekarang sudah bisa lebih fokus ke Bahasa Indonesi ya. Jadi tidak perlu susah susah ya.

Apakah ada WA Grup atau Discord nya untuk bergabung dengan teman-teman lain?

Iya, lebih mudah dengan bahasa ibu..😀
Discord masih belum begitu aktif. Tapi pelan-pelan akan kita maksimalkan
https://discord.gg/Bsk52h

Siaap gaaas teros ehehe

Mantap...😀😀😀

Selamat bergabung kembali @anggreklestari

Makasih kawan. Salam

Hello welcome back @anggreklestari.
Senang bisa lihat anda kembali ke steemit. Banyak hal menanti anda . 👍👍

Terima kasih kawan.
Sudah banyak perubahan seru di Steemit

Iya ni , dengan datang kembali siapa tau kawan2 lain bisa terinspirasi.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @kathe-art

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publicación ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Selamat datang kembali di Steemit @anggreklestari.

Akhirnya, sang ahli wonder recipe kembali.

Selamat bergabung lagi di Steemit @anggreklestari, senang bisa jumpa lagi dengan postingannya yang selalu berkualitas 😊

Halo halo @midiagam senang bisa bertemu lagi :)

Ini permulaan yang bagus, semoga tetap konsisten. Saya tunggu karya best fren selanjutnya.

Salam kompak selalu ✨

Anda benar-benar seperti bunga anggrek, begitu cepat berkembang di steem, selamat datang kembali @anggreklestari

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58157.69
ETH 3122.82
USDT 1.00
SBD 2.42