You are viewing a single comment's thread from:

RE: My Goals in Steemit : Week 7 SteemCommunity Writing Contest | Hal-hal Yang Ingin Kucapai Di Steemit [Bilingual]

in #steemit6 years ago (edited)

Selamat Bergabung


Hai. Saalam kenal.

Selamat datang di Steemit. Saya telah memulai inisiatif untuk membantu Steemian-Steemian baru dengan menuliskan artikel-artikel bilingual dalam seri Beginner's Guide / Panduan Pemula. Hal ini lebih banyak berdasarkan pengalaman saya dalam bersosialisasi di media sosial Steemit, ditambah pengalaman pengguna lain yang kebetulan saya temukan, plus bimbingan dari senior-senior Steemian baik yang saya kenal secara pribadi maupun hanya tulisannya.

Saya telah banyak mendapat bimbingan dari beberapa Steemian senior, dan memang begitulah salah satu nilai di Steemit: saling membantu. Nah, untuk itulah saya memulai inisiatif seri tulisan Beginner's Guide / Panduan Pemula. Ini adalah hal yang bisa saya lakuksn sampai saat ini, dan ini memang tidak seberapa, tapi saya harap ini mampu sedikit membantu Steemian-Steemian baru memahami beberapa hal penting di Steemit dan menghindarkan mereka dari melakukan kesalahan-kesalahan yang sama yang pernah saya perbuat.

Satu hal fundamental yang harus diingat oleh Steemian baru adalah: sama seperti aspek-aspek lain di kehidupan nyata, Steemit tidak menjanjikan sukses instan. Terus berkarya dengan sungguh-sungguh, berikan yang terbaik, bangun jaringan.

Seri tulisan Panduan Pemula saya saat ini memiliki empat tulisan dan akan terus saya tambah nantinya. Silahkan dibaca, semoga bermanfaat.

Tersedia juga tiga artikel dalam seri Bekerja Dengan Gambar yang saya harap bisa membantu para Steemian mengerti bagaimana aturan-aturan menyertakan gambar ke dalam artikel dan bagaimana membuatnya terlihat menarik dan profesional. Tulisan-tulisan ini saya sarikan dari berbagai tulisan yang pernah saya baca. Semoga ini juga bermanfaat.

Catatan


Semua tulisan saya telah berada pada masa post payout, jadi saya mengabarkan ini sama sekali bukan untuk mendulang vote tetapi murni untuk berbagi pengalaman.

Terimakasih


Semoga bermanfaat. Selamat berkreasi. Tetap berbagi kebaikan.


Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61292.26
ETH 3430.36
USDT 1.00
SBD 2.51