ADA SATU MENTION PADA SETIAP MENIT UNTUK STEEMIT TEAM : HARUSKAH SAYA BERHENTI ME-MENTION STEEMIT TEAM

in #steemit3 years ago (edited)

Dear all steemian,

Pagi ini sebenarnya saya mempunyai rencana untuk menulis tugas #achievement5 task 1 yaitu membuat review steemworld.

Saat hendak membuka laman steemworld.org untuk mereview akun sendiri. Saya malah asik mereview akun steemit team. Akun yang saya review adalah steemcurator01 dan steemcurator02. Saya cukup penasaran, sebenarnya ada berapa banyak orang yang me-mentions akun steemit team itu?

Memperhatian posting-posting di platform ini, hampir semuanya mencantumlan mentionsnya kepada salah satu atau lebih dari steemit team. Ada yang me-mention steemcurator01, ada yang menyebutkan steemcurator02, steemcurator03, hingga steemcurator08 dan juga akun-akun steemit team lainnya.

Persoalan me-mention steemit team, saya sendiri juga melakukannya. Bahkan itu saya lakukan hampir untuk setiap postingan saya di steemit. Ya.. Begitulah adanya.

Red and Green Office Christmas 6 Panel Comic Strip.png

Edit By Canva


Dari data steemworld.org yang saya amati. Ternyata, hampir setiap menit ada saja orang yang mention ke akun tim steemit. Bahkan saya perhatikan ada yang mencapai dua mention dalam satu menit.

Mending saya coba saja mengitung mention yang ada pada akun steemcurator01". Saya pilih menghitung mention yang terjadi pada Pukul 03.00 s.d 04.00 dini hari ini, hasilnya tak kurang dari 50 mentions yang diterima dalam satu jam oleh akun steemcurator01. Coba bayangkan? Dalam 24 jam, akun itu akan mendapat mention berapa banyak? Anggap saja, misalnya akan ada 50 mention yang datang per satu jam. Kalau kita kalikan 24 jam, maka akan ada 1200 mention sehari. Woow bukan? Saya sendiri, dapat dua atau tiga mention sehari udah senang banget.--hehe

steemcurator01 1.png

steemcurator01.png

Penampakan Mentions Akun Steemcurator01 : Screenshoot Pada Pukul 08.15 WIB Tanggal 09 April 2021 via steemworld.org
Source



Saya tidak tahu, apakah akun-akun steemit team semuanya dikelola oleh beberapa orang? atau hanya dikelola oleh satu orang untuk satu akun, mohon pencerahan senior-senior yang tahu.

Kesimpulan.

Memperhatikan banyaknya mentions kepada akun-akun steemit team, untuk sementara ini saya coba berhenti dulu dari membuat mentions kepada akun steemit team, sampai saya mendapatkan informasi apakah akun tersebut dikelola oleh tim atau satu orang. Kalau dikelola oleh tim, itu berarti saya akan sangat selektif ketika membuat mention. Mention baru akan saya buat khusus pada hal-hal yang sangat penting. Misalnya untuk membantu downvote atas posting yang dapat ditandai sebagai plagiarism atau untuk mendownvote pelaku spam.

Sebagai pendapat saja, mau kita mention atau tidak, kalau konten posting penting, berkualitas dan sejalan dengan kebijakan tim steemit tentu akan mendapatkan perhatian dan kurasi. Tentu hal itu juga tidak terlepas dari kemujuran dan rezeki. Wallahu'alam.


Alhasil, karena terlanjur menulis posting ini, posting untuk tugas #achievement5 saya tunda dulu sementara.

steemcurator02.png
Penampakan Mentions Akun Steemcurator02 : Screenshoot Pada Pukul 08.28 WIB Tanggal 09 April 2021 via steemworld.org
Source

Terimakasih yang pertama untuk witness @steemchiller yang telah membuat steemworld yang sangat bermanfaat.

Terimakasih juga untuk teman-teman yang bersedia membaca dan memberi komentar pada posting ini.

Salam hangat saya,
@aafadjar

About Me

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64252.58
ETH 3398.15
USDT 1.00
SBD 2.50