Introduce Myself (Achievement1)

in Newcomers' Community4 years ago (edited)

Salam sejahtera untuk teman-teman #steemit sekalian..
Semoga kita selalu sehat, tetap semangat dan tentunya meluangkan waktu untuk menulis dan terus memposting hal-hal positif di platform ini.

1.png

photo edited by canva

IMG_20210306_153947.jpg

#Introduce-myself

Perkenalkan, nama saya Irwansyah, 36 tahun dan sekarang tinggal di #Aceh, #Indonesia. Saya hanyalah orang biasa, seorang ayah dari anak lelaki yang berumur 3 tahun dan bernama Azka Ahmad Fadjar. Akun steemit saya @aafadjar merupakan singkatan dari nama anak lekaki saya itu Azka Ahmad (aafadjar).

Sebenarnya saya mengenal steemit sudah lumayan lama juga sih, dulu pernah menulis di platform ini, sekira-kira 3 tahun yang lalu tepatnya bulan januari 2018. Hanya aktif sampai bulan maret tahun 2018 saja. Setelah itu saya mulai vakum memposting, mungkin karena kesibukan dan saling membagi tugas dengan istri untuk menjaga dengan ekstra ketat anak kami yang baru lahir, karena bawaan lahirnya sebagai anak yg "mengidap alergi" pada banyak jenis makanan, hampir banyak sekali jenis makan yang tidak bisa dimakan, terutama semua jenis ikan laut, semua makanan yang mengandung susu, mengandung telur bahkan dengan debu sekalipun ia juga akan alergi dan akan sakit berhari-hari.
Alhamdulillah, banyak pengetahuan, kiat dan kesabaran yang kami dapat (bersama istri) ketika DIA (Allah) memberikan kesempatan kepada kami untuk mengurus "anak dengan alergi bawaan lahir".

Karena alasan itulah saya memilih untuk lebih banyak vakum dalam memposting apapun di semua media sosial, termasuk facebook, instagram dan twitter--bahkan saya sudah tidak bisa mengakses lagi akun twitter dan facebook saya yang lama.

Pembatas.png

Kami tetap semangat dan fokus untuk melakukan terapi sebagai upaya penyembuhan alergi yang diderita anak kami Azka. Alhamdulillah, sekarang sudah nampak sekali perkembangan kesembuhannya, hanya tinggal beberapa jenis makanan saja yang belum boleh dimakan. Menurut dokter spesialis yang membantu terapi, hanya butuh waktu setahun lagi proses terapi, alergi makanan yang diderita Azka, InsyaAllah akan sembuh. Amin Kalau ada steemian yang memiliki anak dengan alergi bawaan lahir, InsyaAllah saya siap untuk berbagi tips dan pengetahuannya.

Ya. Perasaan saya lama juga saya vakum di steemit. Pernah saya coba mau memposting sesuatu, tetapi saya tidak bisa login, passwordnya tak ada, saya lupa entah dimana waktu itu saya menyimpan file passwordnya. Dan Alhamdulillah sekarang saya temukan lagi.

IMG_20210306_154135.jpg
Photo By ND at 3/6/2021

Karena sudah lama vakum, saya merasa telah menjadi orang yang baru dalam platform steemit. Untuk menu-menunya saja, saya masih harus beradaptasi kembali,--secara singkat dapat saya katakan--saya sudah kurang update berkaitan dengan perkembangan platform ini. Apalagi mengenai TRON, saya baru tau setelah membaca beberapa posting @steemitblog. Posting-posting informasi dari @steemitblog pakde @radjasalman posting @yahon2on @stream4u @besticofinder @sapwood @dobartim dan lainnya, serasa cukup membantu saya untuk memahami kembali bagaimana menjalankan (mengoperasikan) blog steemit dengan segala perangkat ekosistemnya yang menurut saya agak sedikit berbeda. Terimakasih buat kalian yang mendedikasikan waktu untuk berbagi, semoga semakin sukses. Amin

Saya perhatikan, akun teman-teman komunitas kecil saya di Jeunieb dulu, ternyata mereka sudah pada hilang dari juga steemit. Entah beneran hilang, atau mungkin berganti akun karena sesuatu dan lain hal.
Karena itu saya perkenalkan diri kembali, siapa tahu ada steemian yang masih mengenal saya, atau ada senior yg mungkin kita saling kenal secara nyata-didunia fisik. Ko' dunia fisik sih? emangnya steemit itu dunia metafisik--semacam alam gaib gitu? Ya, tentu bukanlah. hehe

Saya bekerja sebagai Petani Kecil

IMG_20210304_183017.jpg

Berswafoto Dikebun Jernang

Saya bekerja sebagai petani. Petani dengan ladang garapan yang kecil, tidak lebih dari 2 hektar saja. Diladang itu saya menanam beberapa jenis tanaman holtikultura musiman--yang bisa cepat panen, seperti jagung, semangka, gambas, kacang panjang maupun terong. Tetapi, sejak sebulan ini saya sedang beristirahat sebentar dari mengurus ladang, karena baru saja panen jagung diawal tahun. Sekalian juga untuk "mengistirahatkan" lahan dari perlakuan mekanis dan kimia selama ini.

Sebenarnya saya bukan tidak mempunyai keinginan untuk menggarap lahan yang lebih luas lagi, menanam tanaman tahunan seperti durian, jengkol, jernang, rambutan, petai ataupun kopi tetapi karena keterbatasan modal serta agak "malas" berurusan dengan kredit perbangkan. Jadi, niat untuk memperluas usaha, saya tunda dulu sementara, sampai modal yang saya kumpul cukup untuk membeli lahan yang baru. Dan kalau modal itu sudah ada, tentu saya juga berencana akan menginvestasikannya di Steem sebagai Steem Power. Semoga

Disamping bekerja sebagai petani, saya juga bekerja paruh waktu disektor jasa konsultansi pengurusan perizinan, jasa konsultansi pengurusan administrasi dan managemen perusahaan serta usaha kecil menengah (UMKM), baik yang pengurusannya secara offline maupun online. Saya turut andil "mengambil" manfaat dari diberlakukannya peraturan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, yang mana dampak dari pemberlakuan PP tersebut adalah mewajibkan seluruh pengusaha untuk memproses perizinan usahanya melalui sistem yg berbasis elektronik.

Pembatas.png

Ya, itulah saya, orang biasa. Harapan saya setelah memperkenalkan diri adalah membuat kita (steemiwan dan steeminwati--istilah baru-hee) bisa memperkuat silaturahmi dan saling berbagi informasi-- terutama dengan teman-teman Indonesia dan spesial dengan senior-senior di #Steem-SEA, mohon supportnya dong.
Saya baru mengenal Steem-SEA, sebab dulu waktu saya masih aktif belum ada komunitas ini. Karena itu mohon support dan arahan dari senior-senior sekalian.

Pembatas.png

Catatan :
Untuk Membuat Desain dan Photo Project #Introduce-myself diperlukan bahan-bahan untuk mendesain semacam media tempat menulis project, yaitu :

  • Kardus
  • Kertas Putih Biasa Ukuran A3
  • Kertas Warna Kuning dan Warna Biru
  • Postid aneka warna
  • Spidol Warna Hitam
  • Pulpen Warna Biru
  • Lem Kertas
  • Gunting

Dengan bahan-bahan tersebut diatas, jadilah gambar media #introduce-myself seperti diatas tadi.

Sekian dulu sesi #introduce-myself saya,
Terima kasih

Best Regards***
@aafadjar

Steemian Aceh, Indonesia Raya

Newcomers's for
#newcomers's Community
#steem-exclusive
#achievement1
#introducemyself
#introduceyourself
#introduce-myself
#steem-SEA
#promo-steem

Sort:  

Hello @aafadjar,

Welcome to the steemit. There is a community of STEM-lovers on the Steem blockchain. If you are passionate on Science, Technology, Engineering and Mathematics disciplines, the "Zero to Infinity" community can be of interest to you. You can join "SteemitCryptoAcademy" for gaining crypto knowledge. Also, don't forget to follow @steemitblog for the latest updates.

Thank You.

 4 years ago 

I have followed @steemitblog and I have subscribed to the "Steemit Crypto Academy" community. Of course I will learn how to write well.
Right now, I am studying hard in order to write well
Thanks for your appreciation, I ask for your support @boss75

You are welcome.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62299.15
ETH 2428.96
USDT 1.00
SBD 2.65