1 Year On Steem

in #steem5 years ago


d950w0e4t9.png
Sumber

Sudah setahun lamanya aku berada di steem(it) berawal dari seorang sahabat yang mengenalkan aku steem(it). Lebih tepatnya dia mengenalkan aku dengan platform eSteem dan Utopian. Saya yang tidak tau kala itu dan bertanya kepada sahabatku benda apakah itu?

Sahabatku bertanya padaku, apakah kamu sudah mempunyai akun steem(it) ? Dan akupun menjawab belum, benda apakah itu? Setelah dia menjelaskan padaku sedikit tentang steemit, esteem dan utopian bahwa disitu kita bisa menghasilkan reward, kemudian akupun mencari di mesin pencarian (Google) mengenai hal tersebut.

Walhasil akupun mendaftarkan steem(it) dan tanpa menunggu lama akun steem yang aku daftar sudah bisa digunakan. Saat itu aku masih disibukkan dengan pembuatan website sahabatku untuk menyelesaikan kuliahnya, dan juga saya masih mempelajari tentang steem(it) dan utopian secara otodidak melalui mesin pencarian, karena pesan dari sahabatku di steem(it) kita tidak boleh menjiplak punya orang lain, kita harus menghasilkan karya kita sendiri.

Saat pertama membuat perkenalan diri di steem(it) saya masih belum paham apa itu upvote dan lain sebagainya, karena ketika melakukan upvote dengan akun yang baru terdaftar itu tidak berpengaruh apa-apa terhadap rewardnya, kita harus mempunyai power untuk menghasilkan reward dan harus sering mengunjungi postingan-postingan orang lain karena kita berada di media sosial yang kuat karena komunitas.
g3xbrt1nmm.png
Terus apa yang telah aku lakukan di Steem(it) ini selama setahun terakhir? yang telah aku lakukan disini awalnya bergabung di utopian pada kategori translation, namun karena ada satu dan lain hal kategori tersebut harus ditutup untuk sementara waktu, nah kemudian aku beralih ke kategori Design graphic, saat itu kategori tersebut di ketuai oleh steemian Indonesia sebagai Supervisor. Namun tidak serta merta kita dapat merayunya atau apapunlah itu namanya, disini kita harus tetap mengikuti aturan untuk memberikan kualitas kontribusi yang lebih baik.
pkeda87pj4.png

Ini beberapa kontribusi saya di kategori design graphic

Sekian kawan-kawan steemian yang saya banggakan, terus menghasilkan karyamu sendiri, banyak hal positif yang bisa kita dapatkan di steem(it) komunitas ini, kita bisa menemukan banyak hal baru, kawan baru, ilmu dan lain sebagainya.

Posted with eSteem Surfer

Steem On...
Best Regard. @midun

Sort:  

Ka sithonk rupajih adun nyeh di steemit. Kiban kira2 selama nyo, memenuhi lage y getanyo harapkan adun?

Posted using Partiko Android

Alhamdulillah bereh target adun. Hahahaha

Posted using Partiko Android

Happy birthday

Thanks brade.

Posted using Partiko Android

Heppy birthday bg @midun ke satu ya di steemit, semoga kedepan lebih hebat lagi dan berbagi banyak ilmu sesama steemit... terima kasih ilmu yang abg berikan,semoga sukses di dunia maya dan dunia nyata..amin

Posted using Partiko Android

Aamiinn .. sama2 terima kasih saudaraku. :)

Posted using Partiko Android

Happy steemiversary ya bang. Semoga kontribusinya u steem semakin maju dan bermanfaat u yang akan datang.

Posted using Partiko Android

Aamiin. Terima kasih bg atas dukungannya.

Posted using Partiko Android

Semangat yang luar biasa, salam sukses dan bahagia di setahun steemit

Posted using Partiko Android

Sama2 sukses pak edi. Terima kasih pak. :)

Posted using Partiko Android

Selamat Milad rakan lon, semoga sukses laju.

Terimakasih atas dukungan adun :) silaturahim tetap ta jaga adun hehe

Posted using Partiko Android

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64160.97
ETH 3145.28
USDT 1.00
SBD 3.86