Curation For Best Comment ( You & SevenFingers Is Educators )

in sevenfingers •  5 months ago

Hey hey hey steemian semuanya

Tahukah kalian jika KAMI belum kehabisan ide untuk mengembangkan sevenfingers ini ....
yup. mari kita simak apa lagi yang dapat kita bantu untuk seluruh pegiat content di steemit ini , steemit bukan hanya tentang membuat konten loh, akan tetapi bagaimana kita membuka komunikasi yang layak dan bermanfaat pastinya, dan itu dapat terjadi dengan saling berkomentar pastinya.

NAH, jadi apa dong yang baru dari sevenfingers ini ?

KOMENTAR bermanfaat

EDUKASI untuk komentator yang baik dan benar , ini menjadi suatu langkah baru lagi yang akan di laksanakan oleh sevenfingers dalam memberikan kurasi, kami team juga akan menghargai komentar yang bagus yang ada di setiap postingan sevenfingers pastinya. ini juga turut membantu edukasi kawan2 juga dalam menjaga tali komunikasi dengan baik dan juga dapat berkomunikasi dengan sewajarnya dalam komentar. tentunya juga komentar harus relevan dengan sevenfingers post..

Banyak yang menjadi masalah dalam menghadapi steemian yang berkomentar dengan buruk yang dapat di katakan sebuah SPAM , dan inilah solusi dari kami sevenfingers

MARI tunjukkan komentar yang bagus dan baik di setiap post sevenfingers. berikan terus semangat dan motivasi kalian untuk setiap sevenfingers post , maka penghargaan akan datang untuk komentar yang dapat membuat kita semua tersenyum lebar serta berterima kasih atas komentar anda yang bermanfaat.

Ini adalah sebuah langkah kami dalam menghargai anda dalam berkomentar, akan tetapi tidak semua komentar akan kami kurasikan, kami tetap akan memilih komentar yang terbaik dari yang terbaik menurut kami ( sevenfingers )

Kamu & SevenFingers adalah Edukator
salam hormat team @sevenfingers

9i8Ke4k.png

Delegasi Untuk Sevenfingers
Jika pilihan di bawah terlalu besar anda dapat pergi ke Custom Amount untuk delegasi sesuka anda. jika anda adalah seorang yang suka dengan project sevenfingers anda dapat mendukung kami dengan delegasi berapapun yang anda mau, dan kami sevenfingers sangat menghargai bantuan anda.

1500SP, 3000SP,6000SP,1200SP, 24000SP, 48000SP, Custom Amount

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Menghargai komentar merupakan hak yg langka kita lihat akhir2 ini khususnya di Indonesia, ketika @sevenfingers mengambil kesempatan ini maka kemungkinan besar akan menjdi lebih baik lagi... Hmm... Rasanya saya juga perlu membuat artikel tentang ini...😅

·

Salam, Bung!

Komentar bung @muktaridha ini menarik bagi saya untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan semisal:

  • apakah setiap komentar layak dihargai dengan vote?
  • apakah setiap komentar harus dihargai dengan vote?
  • apakah ada suatu standar khusus dalam menghargai komentar dengan vote?

Terlepas dari ketiga pertanyaan tersebut, saya pribadi memvote hampir semua komentar-komentar yang muncul di artikel saya belakangan ini, seberapa tidak penting pun komentar itu, selama saya masih punya voting power yang lumayan, terlebih karena saya sedang memiliki delegasi SP sebesar 215SP (200 di antaranya delegasi karena menang kontes dan 15 lainnya sebagai delegasi dari @rayfa sebagai wujud tangggunggjawab telah mengajak saya ke Steemit) sehingga total saat ini saya memiliki 230SP yang mungkin 200 di antaranya akan berakhir dalam dua minggu ke depan, saya merasa perlu memanfaatkan itu untuk menambah sedikit kegembiraan kepada lebih banyak orang sebelum kuasa pinjaman itu ditarik kembali dari saya. Dan bukan hanya terbatas di artikel-artikel saya, komentar-komentar menarik di artikel-artikel Steemian lain pun akan saya upvote juga, meskipun itu nambahnya tidak seberapa.

Maaf, kalau twerkesan sudah lancang mengomentari, dan ssemoga ini tidak masuk kategori spam commenting.

Terimakasih

·
·

Mengenai hal ini, mungkin menghargai komentar tidak hanya sebatas dengan vote, misalnya saja kita membalas komentar seseorang maka disitu akan ada rasa menghargai.

Namun, disisi lain jika teman-teman mengikuti akun nomadmagus, kabolddjawa, jaki01 dan banyak akun-akun lainnya, maka teman-teman pasti akan berkesimpulan yang setidaknya mirip dengan saya. Mereka menghidupkan sebuah postingan dengan memberikan ruang komentar untuk dikurasikan, itu yang selama ini saya perhatikan.

Tapi jika teman-teman memiliki pendapat yg lain itu merupakan hal yang wajar. Ilmu saya disini masih sangat kurang, setidaknya itu yang saya pahami selama ini.

yap, semangat bersedekah votenya selagi ada kemampuan. Terimakasih telah memberikan masukan tambahan ke saya serta semoga balasan komentar saya ini juga tidak dikategorikan spam commenting. ,

terimakasih

·
·
·

Ya, terimakasih bang.

Saya setuju, membalas komentar sebagai sebentuk menghargai.

Saya juga setuju, kita berpotensi punya pandangan-pandangan berbeda tentang suatu isyu, jadi sebenarnya banyak hal kembali ke persoalan selera saja. Saya kasih contoh komen saya terhadap artikel bang arie.steem yang saya persiapkan dengan sepenuh hati, tetapi bisa saja orang lain menilai itu kepanjangan, sementara saya sendiri menilai itu kurang.

Terimakasih.

·
·
·
·

Nah, ini juga merupakan salah satu titik permasalahannya. Bukan bermaksud berpihak, tapi sejujurnya komentar itu haruslah bersifat komentar. Artinya, sebuah komentar tidak berlebihan sampai mirip dengan membuat postingan yang lain.

Ini mungkin salah satu etika dalam menulis yang sebenarnya tidak patut saya singgung mengingat kemampuan saya juga masih kurang

Bila memang teman2 ingin membuat komentar yang panjang, maka sebaiknya kita buat postingan sendiri serta memberikan kepada orang yang ingin kita komentarkan, hal ini sering dilakukan oleh orang2 besar seperti pak SBY cikeas dengan banyak rivalnya. Pak SBY tidak berusaha untuk mengkomentar buku org lain terhadap dirinya, tetapi menuliskan buku tandingan.

oleh karena itu, ada banyak hal yg tidak tertulis di buku panduan yg dianggap spam, tetapi dalam kehidupan akan muncul ribuan panduan tidak tertulis yang harus dipelajari secara bertahap

tetap semangat di steemit, kritis itu bagus asal tetap dengan elegan

·
·
·
·
·

Terimakasih bang. Komentarnya makin membuktikan bahwa saya memang bukan levelnya pak SBY, hehe. Itulah kan, saya memang masih minim ilmunya. Ini masukan yang menarik dan sangat bermanfaat. Seharusnya memang saya bikin itu jadi artikel tersendiri saja, ya. Apa sebaiknya komentar itu saya hapus saja dan saya bikin jadi artikel saja ya bang. Mohon masukannya, juga bang @arie.steem.

Tapi saya agak bingung dengan kalimat terakhir itu, kritis dan elegan, apakah ini berkaitan dengan salah satu komen saya di sini atau di tempat lain? TErimakasih.

·
·
·
·
·
·

yang sudah biarkan saja ,,,, lagian ini saya juga tidak merasa terganggu dengan hal ini ,,, anda bisa tuh buat post baru mengenai hal ini :)

·
·
·
·
·
·
·

Bang @arie.steem, baru saja aku mau dm bang arie ke Discord terkait hal ini. Terimakasih sudah merespon di sini. Apakah sebaiknya komen di sini yang panjang itu saya hapus saja dan pindahkan ke artikel tersendiri? Terimakasih bang.

·

hheee,,, terima kasih supportnya @muktaridha

Salut sama @sevenfingers... Selain memberikan kurasi terhadap konten yg dianggap bagus, @sevenfingers jg memberikan ruang positif bagi para komentator untuk dpt menjalin silaturrahmi yg baik lewat komentar2nya yg bermanfaat. Ini langkah yg baik, karena ada sebagian dari kita yg terkadang bingung utk mengjasilkan konten yg bagus, jadi dgn ada gebrakan baru semacam ini, kita bisa memanfaatkan momen ini utk mendapatkan kurasi dan melatih kita dalam ilmu literasi sehingga kita tdk salah arah dlm berkomunikasi dn berinteraksi dgn susunan kalimat dan tutur bahasa yg sopan dan santun tentunya. Terimakasih @sevenfingers atas peluang baik ini. Izui resteem ya.

·

sudah saatnya kita mengedukasi hal ini secara perlahan ,,, jadi ini adalah langkah kecil untuk itu ..
terima kasih supportnya :)

Saya sangat senang menyambutnya, ide Sevenfingers ini telah memberikan edukasi kepada stemian dalam menggunakan steemit secara positif sesuai dengan FAQ steemit, dalam hal ini mengajak steemian untuk melawan Spam, sebagaimana kita ketahui banyak steemian luar negeri menganggap komentar dari steemian Indonesia sering menimbulkan Spam sehingga ini terombosan baru yang sangat bagus dari sevenfingers untuk menunjukkan nilai-nilai positif..

·

benar sekali ,,,kita harus menjalankan semuanya se positif mgkin dan menjadikan platform steemit ini bisa menjadi tempat komunikasi yang baik dan lancar tanpa adanya komentar yang tidak enak di lihat.

wahhh
ide brilliant tu @arie.steem. ini bisa dijadikan sebagai kampanye untuk menghapus komentar spam di steemit.
sukses terus @arie.steem dan @sevenfingers

·

seperti itulah tujuan kita brother :)
sevenfingers tidak pernah kehabisan ide untuk membangun

·
·

mantaps...
kayaknya ini bisa jadi ide tulisan saya
hehehe

·
·
·

boleh itu ,,, sekalian promo hal ini juga yah ,,, kalo sevenfingers punya ide ini untuk perkembangan para komentator

·
·
·

Oke. Kabar-kabari ya Pak Guru kalau artikelnya sudah jadi. Tempel saja ke pesan Discord. 😀

·
·
·
·

Wow ini sesuatu yang menggembirakan, anda menunjukkan dedikasi yang baik, ide bagus ketika komentar dihargai semoga ini menjadi pembelajaran bagi steemian sehingga tidak ada lagi spam untuk komentar, good job @arie.steem dan @sevenfingers.

·

alhamdulillah jika ini menjadi trobosan yang bagus @rahmads :)
ini semua untuk semuanya ....
sevenfingers ingin berbagi kebahagiaan untuk semuanya :)

Ide brilliant @arie.steem dengan begini membuat kami untuk selalu berkomentar yang positif dan tentunya membangun. Terutama bagi steemian baru macam saya. Terimakasih

·

terima kasih supportya @dwiitavita :)

Komen saya hapus karena terlalu panjang dan telah saya pindahkan ke dalam artikel tersendiri. Terimakasih kepada bang arie.steem, saya dapat banyak pelajaran di sini. Terimakasih!

Terimakasih uuga kepada bang @mukhtaridha, kita memang harus terus belajar, terutama dari orang-orang besar seperti pak SBY. Terimakasih. Saya juga belajar sesuatu dari bang @mukhtaridha.

·

waduh,, saya sudah baca post di dalam post ,,, ini bukan lagi komentar , akan tetapi sudah lebih dari sekedar komentar , lebih tepatnya ini anda sudah membuat postingan baru di dalam postingan saya. alangkah lebih baik berkomentar tidak terlalu banyak , karena jika terlalu banyak juga akan membuat si pembaca menjadi malas membaca semuanya. karena ini kolom komentar .

tapi saya salut dengan sikap positif anda dalam memberikan komentar yang baik.

·
·

Terimakasih bang @arie.steem, ke depannya saya akan memperhatikan masukan bang @arie.steem tersebut. Ternyata ini memang tergantung selera masing-masing. Pelajaran yang sangat berharga bagi saya.

Juga, terimaka saya kepada bang @mukhtaridha, kita memang perlu belajar dari orang-orang besar seperti pak SBY itu. Terimakasih.

·
·
·

dan 1 lagi pengguna gambar di kolom komentar menurut saya kurang bagus. kebanyakan whales orang yang punya reputasi besar tidak suka dengan hal itu. jadi saya menyarankan untuk tidak menggunakan gambar di komentar ataupun lin pribadi di komentar.

berkomentarlah dengan sekedar dan semestinya :)

·
·
·
·

Mungkin itu juga salah satu sebab saya diseburt melakukan spamming komen dahulu itu. Tetapi saya justru mendapatkan pencerahan di artikel bang @arie.steem ini. Saya pikir memang kita butuh lebih banyak Steemian-steemian berdedikasi seperti bang @arie.steem, di mana ketika orang melakukan sebuah kesalahan, dia tidak perlu merasa malu tetapi justru bisa ditunjukkan dan belajar darinya. Terimakasih lagi, bang! You have been doing great on the platform. *maaf, ngenglish dikit.

Mantap gagasan nya @arie.steem by Mx-cl 003

Berkomentar berarti membagikan sudut pandang berdasar amatan atau sudut yang dirasa perlu diberi tanggapan saya menyambut baik jika @sevenfingers memberikan edukasi dalam berkomentar yang baik.

Komentar yang baik itu sebenarnya relatif, relatif di sini adalah kadar baik dari komentar tersebut, yang terpenting adalah cara menyampaikan karena terkadang maksud kita dalam berkomentar adalah baik namun karena cara yang ditempuh kurang tepat bisa jadi bermakna tidak baik. Berkomentar yang baik dengan cara yang baik barangkali salah satu cara yang bisa ditempuh