Fisioterapi Dalam sepakbolasteemCreated with Sketch.

in #sepakbola7 years ago

Kemaren saya sudah membahas apa itu Fisioterapi yang belum baca silahkan baca di sini. Sore ini saya akan membahas ruang lingkup fisioterapi di bidang olahraga salah satunya di sepakbola. Dunia sepakbola merupakan dunia rentan cedera, banyak atlet-atlet yang tidak bisa berpartisipasi dan bahkan harus pensiun dini.

Membandingkan indonesia dengan eropa saya rasa tidak terlalu menarik namun kita harus melihat perkembangan demi sebuah prestasi, sepakbola indonesia saat ini sedang berkembang namun masih banyak faktor yang menghambat, salah satunya Fisioterapis.

Kenapa fisioterapis? Karena profesi ini lah yang bekerja meningkatkan kebugaran, memulihkan cedera, meminimalisi terjadinya cedera.

timthumb (1).jpg
Immanuel Maulang atau sering disapa nuel dari makassar adalah fisioterapis timnas indonesia internet

Bagaimana fisioterapi melakukan pencegahan, pemulihan dan pengobatan. Untuk teknik pengobatan sendiri bervariasi, dalam ilmu fisioterapi kami mempelajari suktur tubuh mulai dari sendi otot ligamen serta bagaimana sistem kerjanya. Terapi yang paling bagus adalah dengan exercise karena ini alami namun beberapa kondisi membutuhkan treatmen extra. Jika ingin berkonsultasi dengan saya ini ada kontak saya. received_548531735489597.jpeg

Ini kartu nama saya mungkin ada yang ingin di tanyakan, gratis.
IMG-20160516-WA0000.jpg

Referensi

  1. https://sport.detik.com/aboutthegame/pandit/d-2346497/mengenal-peran-fisioterapis-dalam-olahraga

  2. https://m.bola.net/editorial/fisioterapi-dalam-sepakbola.html

  3. Fisioterapi olahraga bukan milik cowok saja, perhatikan 6 cewek fisioteraps ini

Sort:  

ilmu yang bermanfaat mas @jeffryphysio terus berkarya,, sebagai partisifasi saya sudah upvote ya, follback ok.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60632.49
ETH 2366.53
USDT 1.00
SBD 2.56