Tidak ada Manusia Cerdas Tanpa Membaca

in #read6 years ago

Tidak ada manusia cerdas tanpa membaca


Saya nyaris lupa entah kapan waktunya saya menuliskan ini didinding kos-an, sudah tidak terlihat baru lagi memang, namun kata yang didalamnya sangat baik untuk stimulus kepada diri sendiri mungkin kepada pembaca sekalian.

Bebera saat lalu saya di bisikan oleh seorang rekan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang minat bacanya sangat rendah, penelitian Unesco 2012 mengatakan malah dari jumlah penduduk yang ada jika di hitung persentasenya hanya 0.0001 dari sekian banyak penduduk indonesia, miris bukan.

Diantara 250 Juta Jiwa penduduk Indonesia hanya 250.000 yang punya minat baca, dan data terbaru 2014, anak Indonesia hanya membaca buku sebanyak 27 Halaman dalam satu tahun, ini lebih miris bukan?.

Saya tidak mau menyalahkan siapapun dalam hal ini, atas dasar problema itu, saya berencana untuk menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah pedalam dengan tema "Membaca untuk melihat dunia".

Karena saya sangat yakin dan percaya jika tidak cerdas manusia manapun tidak akan cerdas.

NB : Untuk rekan-rekan yang mau bergabung silahkan, ayo kita bangun peradaban ini dengan sentuhan pemikiran yang sehat dan positif, bukankah kita tau para pendahulu kita dari tulisan?

image

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Itulah kelebihan dari membaca sehingga membuat manusia menjadi cerdas. Namun di balik itu ada sosok manusia yang luar biasa. Beliau tidak dapat membaca dan menulis. Tapi beliau sangat luas biasa cerdasnya, lagi-lagi Arif dan bijaksana, yaitu Nabi Besar Muhammad SAW. Mari kita berselawat kepadanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63493.34
ETH 2578.53
USDT 1.00
SBD 2.79