Pemenang Ramadhan Giveaway, Kontes Menulis - Jika Kamu Bisa Kembali ke Awal Ramadhan, Apa yang ingin kamu perbaiki?

in #ramadhanmubarak6 years ago

Assalamualaikum, Wr.Wb

Hai Steemians..

Sebelum mengumumkan pemenang kontes, saya mengucapkan "Selamat Idul Fitri 1439 H, Mohon maaf atas segala salah dan khilaf"

Dengan berakhirnya Ramadhan maka berakhir pula rangkain kontes Ramadhan Giveaway. Pada kesempatan ini saya akan mengumumkan pemenang kontes menulis yang bertema Jika Kamu Bisa Kembali ke Awal Ramadhan, Apa yang ingin kamu perbaiki?, informasi tentang kontes dapat dilihat di sini. Ini merupakan kontes ketiga, dalam rangka Ramadhan Giveaway.



Sampai batas akhir Selasa, tanggal 12 Juni 2018, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi 18 peserta. Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua steemian yang telah bersedia ikut serta memeriahkan kontes ini.

Sebagian besar artikel yang masuk ditulis dengan baik, dengan materi yang hampir mirip, agak sulit untuk menilai siapa yang pantas mendapatkan giveaway Ramadhan ini. Namun masih ada juga beberapa artikel tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, seperti jumlah kata dan penggunaan gambar banner.

Sebelum melakukan penilaian, saya memeriksa kesesuaian dengan persyaratan antara lain :

  1. Jumlah kata minimal 300 kata
  2. Resteem
  3. Penggunaan Tag
  4. Reputasi

Penilaian dilanjutkan dengan kriteria-kriteria sebagai berikut :

  1. Kesesuaian dengan tema
  2. Materi
  3. Penulisan

Setelah memberi nilai untuk semua kriteria dan menjumlahkan untuk mendapatkan nilai total. Seperti telah saya janjikan kontes ini berhadiah 6 SBD, pada kontes kedua yang pengumumannya pada hari ulang tahun saya, saya memilih dua orang pemenang ketiga yang mendapatkan masing-masing 1 sbd. Untuk kontes ketiga ini saya juga akan memberi hadiah lebih dari yang saya janjikan. Para peserta yang memenuhi syarat masing-masing akan mendapatkan 0,5 sbd. Berikut adalah peserta yang memperoleh nilai tertinggi :

1. Pemenang pertama : @bundaumy mendapatkan 3 sbd

https://steemit.com/indonesia/@bundaumy/jika-aku-bisa-kembali-ke-awal-ramadhan

2. Pemenang kedua : @syawalkoki, mendapatkan 2 SBD

https://steemit.com/ramadhanmubarak/@syawalkoki/kontes-menulis-jika-kamu-bisa-kembali-ke-awal-ramadhan-apa-yang-ingin-kamu-perbaiki-d076851f0f3c5

3. Pemenang ketiga : @ranggaputra dan @anitacarolina masing-masing mendapatkan 1 SBD

https://steemit.com/ramadhanmubarak/@ranggaputra/televisi-yang-rusak-or-kontes-menulis-jika-kamu-bisa-kembali-ke-awal-ramadhan-apa-yang-ingin-kamu-perbaiki

https://steemit.com/writing/@anitacarolina/jika-kamu-bisa-kembali-ke-awal-ramadhan-apa-yang-ingin-kamu-perbaiki-26830f4735506

Hadiah telah dikirimkan ke masing-masing pemenang

Para peserta yang memenuhi syarat, masing-masing mendapatkan 0,5 sbd yaitu :

@niniandini
@gaskun
@zulfadli
@maryamalda
@permanayogi
@sfa
@ayuni83
@munawircekwin
@dwiitavita
@re-kun

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada semua peserta dan semua teman-teman yang telah mendukung dengan upvote dan resteem.

Terima kasih kepada teman-teman Nanggroe Steemit Community (NSC) yang selalu mendukung saya dan juri "killer" @aneukpineung78 yang telah membantu saya dalam penilaian ketiga kontes ini.[]

Lhoksukon, Juni 2018
Salam hangat
@rayfa

Sort:  

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439h.

Semoga kontes ini, seperti pernah dikatakan Rayfa, menjadi ajang silaturrahim dan makin memperkokoh persaudaraan kita. Tujuan utama untuk mengadakan kontes ini sebenarnya sama sekali bukan untuk menghadirkan swbuah kompetisi tetapi lebih untuk membawa ide penulisan kepada kita semua, namun bukan berarti bahwa penilaian juga tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu tujuan lainnya adalah meningkatkan silaturrahim dan persaudaraan, serta membangun sebuah diskusi maya.

Bisa dikatakan, dari pendapat saya, semua tulisan yang masuk bagus, dan ini sedikit banyak menyulitkan penilaian. Rayfa pernah mengatakan pada saya bahwa kalau bisa semua peserta beliau kirimkan penghargaan dalam bentuk SBD, akhirnya jalan tengah yang diambil adalah menambah alokasi 5SBD pada kontes kali ke tiga ini yang dibagi rata kepada 10 kontestan yang "memenuhi syarat".

Rayfa menyebut saya "juri killer" mungkin karena beliau menilai saya terlalu "kaku" dalam menilai, tetapi saya kataka itu adalah wujud tanggungjawab saya. Saya bisa saja tidak membaca tulisan-tulisan yang masuk, tidak mengecek apa yang perlu saya periksa, hanya merekomendasikan tulisan dari orang-orang yang saya suka, tak perlu objektif, tak perlu sibuk memberi masukan atau saran. Tapi itu tentu saja berarti bahwa saya telah menzalimi para kontestan yang telah menulis artikelnya dengan sungguh-sungguh dan juga mengharapkan para penilai juga sungguh-sungguh melaksanakan tugasnya. Jadi, apakah itu killer, psiko, "sok paten", "sok hebat", apapun istilahnya, ya itu hanya istilah saja.

Namun, di atas semuanya, ini semua hanyalah sebuah kompetisi dengan tujuan utama adalah berbagi ide menulis, meningkattkan silaturrahim dan persaudaraan, serta ajang membangun sebuah diskusi sebagai media pembelajaran kita bersama. Karena itu, saya, meskipun tidak melibatkan finansial apapun dan juga tidak mendapatkan manfaat dalam bentuk finansial apapun dari kontes ini, tetap merasa harus berterimakasih kepada para kontestan atas keikutsertaannya dan tentu saja atas keprcayaan Rayfa yang melibatkan saya di dalam prosesnya. Dan sekaligus mengucapkan permohonan maaf, karena secanggih apapun metode penilaian yang telah kita bangun, tentu saja itu hanyalah upaya terbaik kita untuk menghasilkan penilaian yang sungguh-sungguh dan objektif, dan mungkin sekali itu masih jauh dari sempurna.

Ditempatkan sebagai penilai bukanlah sesuatu yang membuat saya bangga sebenarnya. Karena itu, pada dua kontes sebelumnya saya menolak ketika Rayfa bermaksud memperkenalkan saya sebagai penilai. Menurut saya, menjadi penilai bukanlah tentang fun tetapi tentang tanggungjawab. Namun setelah konteas ke dua, saya berpikir bahwa kalau saya tetap anonim maka itu juga tidak adil bagi Rayfa yang harus menanggung segala kekurangan yang mungkin muncul dari kontes yang saya terlibat di dalamnya. Meskipun Rayfa menjalankan kontes dengan modalnya sendiri sehingga tidak harus mempertanggungjawabkannya kepada pihak lain, tetapi tentu saja saya dan beliau harus mempertanggungjawabkan itu kepada diri sendiri dengan berusaha menilai seobjektif mungkin.

Jadi, sekali lagi, terimakasih kepada para kontestan. Selamat kepada yang beruntung. Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika di dalam kontes terdapat kekurangan-kekurangan.

Terimakasih dan Salam Lebaran.

Terima kasih pak juri "killer" :D
Selamat lebaran

"Killer" itu pas tidur keluar liur, ya?

Hihihihihi.... itu thriller

Oo, udah ganti, ya? 😧😧😨😰😰

Selamat lebaran @anaeukpineung78...sy senang ko kl km yg jd jurinya,,jd apa yg ga saya tau diberi tau dan jadi tau...thks ya...minal aidzin wal faizin...😊

Terima kasih, saya senang kalau saran dan masukan bermanfaat untuk peserta :)

Siipp bun...😊

Masama. 😰😰

Terimakasih @aneukpineung78 berkat usaha kerasnya menilai karya para kontestan. Saya tahu ini hal yang berat, karena harus meluangkan waktu yang tidak sedikit untuk membaca setiap karya yang masuk. Semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan untuk anda. Salut buat @AP78

Ya @dwiitavita, semoga dengan komentar ini dan artikel ini https://steemit.com/steemit/@aneukpineung78/catatanku-pada-3-putaran-kontes-menulis-ramadhan-giveaway-yang-diselenggarakan-oleh-rayfa-c8e9a98346e3d
tidak ada lagi yang bertanya atau meragukan kenapa saya memilih @aneukpineung78 sebagai juri, dan salah satu alasan lagi ya karena memang beliau itu "killer" dalam arti sangat tegas dan objektif sementara saya orangnya suka baper, saya pikir ini menjadi kombinasi yang bagus untuk sebuah penilaian. Overall, saya senang dengan antusiasme para peserta dan saya minta maaf jika ada ketidaknyamanan dalam penyelenggaraan kontes ini. Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik.

Juri yang raja tega begini patut dijaga baik2 hehe

Eh ternyata saya dikirim 1.5sbd.
Apa karena kutulis di dalam komen di atas, ya?
Hehe. Padahal ngga bermaksud minta. Ngga untung secara finansial, namun saya telah untung dari segi yang lainnya.
Betewe, tengkyu.

Kan udah janji mau ngirim card steemmonster, hahahaha
Saya malah gak fokus membaca masalah finansial itu, fokus pada "killer"

Oh ya SteemMonsters. 💪💪💪

Saya sudah punya Starter Pack dan dua Booster Pack. Total 34 kartu, tanpa Epic tanpa Legendary. Cek di sini : http://monsters.steeminator.com/aneukpineung78/

Total 36 kartu :)

Oya. Itu sebelum beli Booster Pack ke 3. Tadi malam beli BP ke 3, jadi tambah 5 kartu sehingga total jadi 39. Dan ada 3 kartu sejenis yang saya combine setelah membeli BP ke 3, jadi srkarang total 36 kartu. Malam ini rencana mau beli satu BP, semoga bisa dapat 1 rare atau epic atau lebih bagus lagi legendary.

Sebuah kartu Rare bisa dijual sekitar 2SBD, saat ini, dan itu masih yang original, belum combine. Selembar legendari yg belum combine bernilai paling murah 20SBD. Dan itu bisa lebih mahal setelah gamenya dilaunch. Kaya beli lotre, ya? Hehe.

Waahhh... bisa dijual lagi?
Bagus juga ini, bisnis "ternak" kartu :D

Itu harga jual yg saya sebut tadi itu harga minimal. Ya, ini investasi. Bernie katanya sudah punya seluruh koleksi SteemMonsters, dan dia sangat antusias dengan gim ini.

Lebaran dl ya bun...mohon maaf lahir batin...alhamdulilah juara 3😊 trima kasih ya bun...untuk @bundaumy ,@syawalkoki,@ranggaputra. Selamat ya...semangat trus...💪😊

Selamat lebaran anita :)

Sama2 bunda😊

Sama-sama ya, @anitacarolina
btw, selamat berlebaran ; )

Selamat ya bwt para pemenang..
Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin untuk semua..
Terima kasih juga buat mba @rayfa ,, walaupun tidak menang mau menyisihkan sbd nya buat yang tidak juara.. Sukses trus untuk mba @rayfa

Terima kasih @maryamalda, saya pikir kali ini semua mesti menang :)

Hehe ini seperti THR dari mba @rayfa.. 😄

Selamat buat para pemenang

Terimakasih @rayfa atas apresiasi setiap karya yang masuk

Selamat Idhul fitri, mohon maaf atas segala kesalahan

Terima kasih @dwiitavita, sukses juga untuk @dwiitavita dan semua steemian di Taiwan, gimana suasana lebaran di Taiwan?

Suasana lebaran bagi yang dapat ijin libur menyenangkan tapi bagi yang terpaksa bekerja yaa menyedihkan hehe...

Yuhuuu! Alhamdulillah dapet satu nomer.
Thanks ya @rayfa.
*Ditunggu, kontes2nya mendatang ; )

Terima kasih @ranggaputra, saya suka tulisan kamu, berbeda dengan yang lain :)
It's not such a boredom but it kill the boredom, bring a lot of fun

Dia emang tukang ngayal propesional keknya. Hehe. Positif, lho.

Hehehehe... iya

Terimakasih ya kak

Sama-sama @sfa, selamat lebaran yaaa ;)

Mantap mantap tulisannya,, selamat ya untuk fara femenang. 😋
Dan terima kasih buat bu @rayfa dan @aneukpineung78..

Alhamdulillahirabbil aalamiin. Terima kasih kak @rayfa dan juga @aneukpineung78.
💝💝💝💝💝💝

Alhamdulillah ini adalah menang perdana saya . Terimakasih kepada Kak @rayfa yang sudah mengadakan kontes dan sudah Sudikiranya membaca, menilai tulisan saya . Terimakasih juga buat hadiahnya Kak. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih

Selamat kepada para pemenang!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67689.07
ETH 3801.39
USDT 1.00
SBD 3.55