Kesempatan mempromosikan STEEMIT kepada Pecinta Sepeda Gunung di Saribu Dolok (Danau Toba) Sumatera Utara agar sama-sama meraih kesuksesan di Sosial Media berbasis blokchain, tentunya dengan spirit menulis artikel bak BLOG! (Promo-steem)

in #promo-steem6 years ago (edited)

Assalammualaikum
Selamat malam semuanya kepada rekan-rekan pecinta Steemit dimanapun kalian berada..
Semoga kita semua sehat walafiat tanpa terkecuali dan sama-sama dapat meraih kesuksesan, Insya Allah.. Amiin..

Sejak bergabung dengan platform steemit kebanggaan kita bersama pada bulan September 2017, saya sudah pernah mempromosikan (promo-steem) media ini kepada kawan-kawan se kantor dan sekarang yang kedua kalinya. Postingan ini sebenarnya sudah sangat lama ingin saya bagikan kepada kawan-kawan disini. Pertama, banyaknya kegiatan atau rutinitas saya sebagai perawat sempat tertunda beberapa kali, bisa saya katakan yaaaa banyak tugas yang harus saya kerjakan terlebih dahulu dalam hal memberikan jasa pelayanan kesehatan kepada pasien agar lebih optimal. Kemudian, alasan kedua yaitu dalam hal tulisan, karena tulisan yang ingin saya publish ini masih sangat amburadul jauh dari kata sempurna, namun saya harus optimis inilah tulisan saya tentang promo-steem yang paling berkualitas. Ini kan menurut saya.. Mudah-mudahan kawan-kawan disini se-iya se-kata dengan saya ya! 😉

Beberapa minggu yang lalu saya menyempatkan berangkat ke Kabupaten Karo, tepatnya di Berastagi untuk menikmati keindahan alam di beberapa tempat destinasi wisata dengan sepeda. Saya tidak sendirian tetapi dengan tim komunitas (pecinta sepeda gunung) saya sendiri yaitu SATELITE dan juga komunitas COMBAT yang sama-sama berasal dari Lhokseumawe, Aceh.

Selama disini kami ditemani oleh sahabat dari Komunitas Sepeda Gunung Karo (KSGK) bang Chandra dan bang Ucok, kemudian seorang wanita goweser sejati yang telah melalang buana hingga ke Luar Negeri dari Komunitas Sepeda Gunung Medan yaitu Chusnul Khatimah yang disapa dengan nama akrab Unul sebagai penunjuk jalan (guide).

Pukul 12 malam kami berangkat dari Lhokseumawe menuju Medan. Pukul 07 wib tiba di kota Medan, sarapan sejenak dan langsung menuju Berastagi. Sampai disana, Tanpa tidur pulas dalam perjalanan (tidur ayam) kami pun langsung bersiap-siap menuju track paling indah, dua kata yaitu Keren!.

Bergerak dari desa Saribu Dolok Tanah Karo, Kabanjahe Sumatera Utara. Kami menuju pesisir Danau Toba, lelah pun hilang seketika saat kami sampai di Danau Toba. Di sela-sela salah satu sudut ini kami sepakat beristirahat dan mulai mengabadikan beberapa foto sebagai kenang-kenangan pernah melakukan touring/travelling dengan bersepeda. Saya dengan Pedenya mengeluarkan spanduk STEEMIT diapit dua spanduk Komunitas Satelite dan Combat. Dan terjadilah pertanyaan tentang steemit dari rekan-rekan. Baik dari komunitas sendiri dan komunitas lainnya. Apa ini dan itu STEEMIT?? Bagaimana cara gabung? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang lain. Saya menjelaskan, steemit adalah media/platform dalam bentuk blog yang terhubung dengan sistem Cryptocurrency / Blockchain atau mata uang digital, seperti mata uang BITCOIN. Dimana sistem ini kita harus giat membuat artikel seperti Blog pada umumnya yang terdapat pada pencarian google. Namun ada hal berbeda dengan media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain hanya mendapatkan like. Disini kita akan diberikan reward steem atau steem dollar (SBD) dalam bentuk upvote. Hanya saja dalam platform ini kita tidak boleh sama sekali melakukan plagiat/plagiarism, ini adalah hal yang sangat memalukan! Bisa saja akun kita di flag/di banned.

Cara join media ini sangat gampang hanya bermodalkan smartphone, alamat email dan nomor handphone. Bila ini komplit, silahkan mendaftarkan di website steemit dengan membuat nama akun pada link http://steemit.com, kemudian klik signup, buat nama akun yang mudah diingat, klik continue, masukkan alamat email aktif baik yahoo atau gmail dan klik continue. Lalu check email. Setelah itu tunggu minimal 24 jam atau maksimal 7x24 jam. Bila mendapatkan konfirmasi dari steemit berarti akun diterima dan siap untuk digunakan. Nah, yang selanjutnya harus dilakukan dalam postingan pertama yaitu memperkenalkan diri terlebih dahulu (introduceyourself) membuat tulisan tangan di secarik kertas dengam membuat nama akun, misalnya perkenalakan nama saya @iebalgamge, saya pendatang baru dan bubuhkan tanda tangan. Agar akun kita terverifikasi bahwa kita ini nyata/real dalam akun steemit, bukan akun abal-abal/palsu.



Foto Acak Promo-Steem di Saribu Dolok Pesisir Danau Toba



Istri saya lah yang pertama saya ajak gabung bernama @zelaazhari94, kemudian saya mengajak teman dalam komunitas sepeda seperti bang @asone, menyusul bang @azhari-ams dan yang terakhir yaitu cek @eastwadi. Dan sekarang saya ingin seluruh teman-teman goweser dapat bergabung di platform ini. Semoga dengan adanya platform media ini, komunitas goweser dari indonesia khususnya Goweser Aceh dan Sumatera (GAS) lebih dikenal khalayak ramai di indonesia hingga mancanegara. Bahwasanya kita ingin menciptakan lingkungan lebih bersih, menekan polusi udara dan tentunya dengan bersepeda kita lebih sehat.

@zelaazhari

https://steemit.com/introduceyourself/@zelaazhari94/introduce-your-self-ca2e8d1009bb

@asone

https://steemit.com/introduceyourself/@asone/introduce-my-self-salam-kenal-a977a3ab60254

@azhari-ams

https://steemit.com/introduceyourself/@azhari-ams/introduceyourself-saya-azhari-ams-b1db218376379

@eastwadi

https://steemit.com/introduceyourself/@eastwadi/terimalah-saya-menjadi-pengguna-steemit-platform-kebanggaan-nama-saya-eastwadi-fdc1dfca01e37

Thanks For Visiting My Post!

Please Follow My Account : @iebalgamge

Sort:  

Walaupun saya tidak dapat hadir karena halangan anak saya test masuk sekolah di islamic center, saya sangat antusias mendukung kegiatan promo steemit ini. Semoga rekan-rekan kita sesama goweser dapat mengambil kesempatan emas ini.. Terima kasih sudah memperkenalkan steemit ini untuk saya pribadi dan rekan-rekan sesama goweser aceh dan sumatera. Semoga tambah sukses ya bal.. Salam satu sepeda sejuta sahabat

Terima kasih banyak cek atas supportnya.. Yaaa kami semua mengerti dengan keadaan sikon cek kala itu gak dapat hadir disana bersama tim..

Terima kasih kembali.. Ambil di kodim ya ekwkkwkw

Alhamdulillah, akhirnya tayang juga postingan ini ya bal, saya jadi ingat lagi kesana melihat foto-foto disini. Seandainya jarak dekat saya mau lagi lah kesana.

Apakah ini berfedah????

Berfedah? Maksud? Barfaedah iya! Haahahahah.. Besok jangan lupa datang ke pesta arif ya

Karejo bng :(

Bertus ini, anda melakukan promo-steem yang luar biasa.

Hahahahaha... Mudah2an bg @dilimunanzar.. Beu masen ie babah droneuh heheheheeheh..

Semoga niat baik akan menghasilkan yang baik juga bang.. 👍👍👍
Semangat berkarya

Amiiin... Terima kasih supportnya bang..

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by iebalgamge from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Kami upvote ya.. (Seberkas kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 56948.01
ETH 3056.88
USDT 1.00
SBD 2.40