Tentang Rindu (Sebuah Sajak Kepada Seorang Perempuan)

in #poetry6 years ago (edited)

image Source

Rindu ini mulai lebam,
Juga membiru..
Terperangkap dalam langit-langit mulutku yang kelu.
Gelisah ku semakin dalam tertumpuk daun yang gugur bersama ribuan harap yang kalap. Tak pernah ku lupa akan rasa yang tertanam di jariku saat tangan kita menyatu bersama suara mesin motor dan debu yang terbang di tengah jalan besar.
Hangat dalam erat yang kau bagi itu, memang cinta? Ataukah hanya semilir angin yang kelak kau lupa?

Aku adalah percampuran dari rangkaian
kata melankolis dan setumpuk rahasia
yang tenggelam sambil menyeret dirimu ke dalam gelisah.
Setiap malam datang, dan angin?
Ia mencoba masuk ke sela-sela jendela kamar yang mulai lapuk, seolah menertawakanku yang masih saja dipeluk ragu atas tingkahmu.

Aku setia duduk di sebelahmu sambil menelan pertanyaan tak tercerna, seperti ; apakah kita adalah kisah manis dibumbui semesta? Atau sekedar lelah yang sedang singgah?

Aku terus saja mencoba mengerti perihal sinar matamu.
Sinar yang berhasil menembus jantung sampai ke pembuluh.
Aku juga masih mencoba mengerti, perihal sesak yang meraba dada.
Kala hasrat tak berhasil menembus rindu padamu..

Seandainya saja kau tau
Aku hampir mati tergeletak di atas ranjang penuh harap yang terbengkalai dan tergantung di atap-atap resah yang kau tinggalkan.
Lelah mulai menghitam di tengah kita,
Kita yang tak pernah tuntas. Lalu? masih salahkah aku yang terus saja mencari pasti?
Walau aku tahu kau mungkin tak punya hati?

Jujurlah!
Katakan cinta jika memang ada..
Katakan butuh jika memang tumbuh..

Jangan biarkan aku tergantung di ranting
pohon yang hidup di pekarangan rumahmu, lalu kau tebang kala bosan menyelimuti ragamu..

Aku tak peduli,
Entah kau ada di rumah, atau mungkin di bangku panjang kesukaan kita di taman itu, bacalah kata kata resahku ini..

Kelak ketika kau sudah mengerti apa inginku, datanglah!
Bawa sebuah jawaban yang kau pendam sendirian..

Entah itu tentang menelusuri cerita panjang
Bersama,

Atau kita pangkas saja rasa yang memang tak pernah ada..

Bireuen, 24 Juni 2018

Sort:  

Sampaikan salam saya untuk cewek itu. Haha

Hahaha, cewe itu sudah tidur. Besok harus nyuci, selesai nyuci saya sampaikan bro 😂😂

Jgn rupa gosok Gigi, saleum kekarah

Hahaha. Siappp kandaa😂😂😂

Ajari saya bersajak bang? 😁
Neu kunjong blog lon bang!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64867.61
ETH 3451.61
USDT 1.00
SBD 2.55