Sentuh Hatiku di Balai

in #poetry6 years ago (edited)

Engkau hebat
Engkau luar biasa
Engkau jawaban segala hati
Aku menciptakan puisi untukmu
Walau aku tak bisa merangkai bahasa dengan indah
Namun percayalah! Hatiku kan menjadi bunga dalam jiwamu
Karena aku tulus tuk menyampaikan suara hati
Untuk engkau yang sentuh hatiku di balai

Senyummu di balai
Penuh misteri tak pernah terpecahkan
Sungguh aku mengagumi perilakumu
Walau aku tak sanggup menyampaikan langsung dihadapanmu
Namun percayalah! engkau pawang hati
Pawang dari kegelisahan menjadi bunga-bunga suka cita
Pawang dari kesedihan menjadi senyum semangat
Pawang dari kegundahan menjadi keajaiban
Karena engkau wanita hebat
Sentuh hatiku di balai saat itu

Ingin kurangkai bahasa indah untukmu
Aku tak ingin berhenti menulis tentangmu
Walau tak seindah Pujangga Eropa
Namun aku tetap menulis untukmu
Karena engkau wanita hebat
Kuat di sepanjang masa
Kan tertulis bersama sajak-sajak nafas di balai
Sebagai jawaban tentang masa itu

Engkau hadir di balai
Tak pernah aku menduga sedikitpun
Engkau ciptakan suasana keindahan
Dari kebisingan menjadi suka cita
Dari kepengatan menjadi gairah semangat
Sungguh engkau telah sentuh hatiku di balai
Membuat hatiku rindu akanmu
Bersama sabda-sabda bunga
Tersurat di hati jiwa nurani

Sort:  

Dear Artzonian, thanks for using the #ArtzOne hashtag. Your work is valuable to the @ArtzOne community. Quote of the week: Art, freedom and creativity will change society faster than politics. -Victor Pinchuk

Congratulations @khoiwim! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You received more than 4000 upvotes. Your next target is to reach 5000 upvotes.

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemFest3 and SteemitBoard - Meet the Steemians Contest

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63501.83
ETH 2650.23
USDT 1.00
SBD 2.81