To forget you

in #novel6 years ago

image

Assalammualaikum,
Hi Steemian semua. Bagaimana hari kalian?
Untuk review buku kali ini, saya akan memperkenalkan sebuah karya dari Boy Candra dengan judul ‘Sebuah Usaha Melupakan’. Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah membaca buku ini. Karena memang karya Boy Candra ini lumayan banyak. Dan ini menjadi salah satu yang saya sukai.

image

Seperti judulnya, buku ini mengisahkan usaha seseorang keluar dari langit mendungnya dan kembali merasakan hangatnya mentari. Lagi-lagi buku yang mengisahkan seseorang yang tersakiti, mencoba melupakan walau tertatih dan terus menjalani hidupnya. Rasa sakit hati yang ditulis berulang-ulang dengan getar hati yang bisa kita rasakan. Dengan dan segala emosi dari orang yang dilukai yang mengutuk seseorang yang pergi tanpa peduli.

image

Kekesalan yang dituang di setiap baitnya. Menandakan seberapa besar harapan yang hancur seketika. Usaha-usaha terasa sia. Dan dia, seseorang itu, berlalu tanpa kata.

image

Dan ‘Hidup nyatanya baik-baik saja tanpa kamu’. Karena hidup ini harus tetap dijalani, dengan atau tanpanya. Seberapa kuat kenangan itu menarikmu ke tempat semula dan memaksamu mengingatnya, memaksamu kembali merasakan luka. Sekuat itu pula kau harus merelakannya. Rela merupakan plester dan waktu obatnya.

Buku ini mengajarkan saya dan juga setiap pembacanya untuk tidak terlalu larut dalam sebuah kesedihan. Mari berbenah dan jangan biarkan kau tetap hidup dalam kenangan. Hidup ini indah, jika kau lebih dekat melihatnya.

Ayo baca bukunya kak @jumaydafajar @Deshavitra dek @yusna1803 @ridharinaldi @renijuliani dan Mori.

Sekian review dari saya. Semoga bisa bermanfaat bagi Steemian semua. Amin.

Sort:  

hai kawan @renajuliana89, salam...

saya ada bikin aplikasi Steem Autovote. Bila kamu jain dan tergabung dalam aplikasi ini, maka tiap artikel kamu akan mendapatkan upvote dari member lain. Besaran upvote yang diberikan akan tergantung dengan Steem Power kamu.

yuk join ya, gabung dengan teman-teman lainnya. kita cara nafkah bersama di steem :)
untuk info lebih lanjut bisa dibaca disini: https://steemit.com/steem/@lopezdacruz/tentang-steem-indovoter-aplikasi-otomatis-vote-antar-member

terima kasih ya

Terima kasih infonya. Perlu saya pelajari. Tapi jangan lupa vote ini dulu ya. 😊😉

Terima kasih. Jangan lupa vote nya ya. 😊😉

nite Amiin manfaat saat bagi saya.
kunjungi blog saya ya.

Terima kasih. Saya senang kalau ini bisa bermanfaat.

Congratulations @renajuliana89! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64009.76
ETH 3148.04
USDT 1.00
SBD 3.91