Bermacam-macam Hasil panen yang akan dijual ke pasar

in #nature5 years ago

Selamat malam sahabat steemians.
Hari ini salah satu hari yang sangat menyenangkan bagi saya,karena tadi saya banyak sekali memanen hasil kebun untuk kebutuhan berjualan besok.

Saya seorang manusia yang mungkin hidup sederhana dan bahagia dengan cara kerja keras.mungkin bagi anda kerja keras salah satu hal yang tidak menyenangkan, tapi bagi saya sebaliknya.

Hari ini banyak tanaman di kebun saya,yang saya petik untuk berjualan besok.
Mungkin malam ini saya ingin membagikan beberapa foto hasil kebun saya sendiri.

rebong kala (bahasa aceh)

Rebong kala salah tanaman yang digunakan dalam memasak dan di aceh sering sekali rebong kala digunakan saat ingin memasak kuah khas aceh,yaitu kuah pliek.
Di aceh mudah sekali kita jumpai yang nama nya rebong kala ini, karena orang aceh tak bisa masak kuah pliek kalau tak ada rebong kala ini.


erkmelp8nh.jpg


Selain rebong kala, tadi sore saya juga memotong serei atau bak rheu

serei atau bak rheu

Serei atau bak rheu adalah tanaman yang tergolong penting bagi masyarakat aceh maupun masyarakat di luar aceh,serei ini digunakan disaat ingin memasak, mungkin disaat memasak daging.


it8qh10bcn.jpg


hnq4tsbtp5.jpg


Yang terakhir tadi saya memetik daun ubi keriting atau oen ubi keuriteng.
Daun ubi keriting biasa nya orang aceh memetik nya saat ingin makan terasi di siang hari dan ada juga yang memasak untuk membuat kuah lemak asli orang aceh.
Daun ubi ini juga mudah sekali kita jumpai di aceh, apalagi di kebun saya 😁😅


do5vwl75ii.jpg


fy7scuzq33.jpg


Itu dia sahabat steemians hasil kebun saya, yang besok bakalan saya bawak ke pasar untuk berjualan.
Semoga sahabat steemians semua suka dengan postingan saya.
Sukses selalu buat sahabat steemians yang masi aktif di platform ini.

Regard,
@ekosteem

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Sungguh...bagus sekali hasil panen anda kak khanza.aulia.. semoga hasil kebun anda selalu diberikan kesuburan..amin

Posted using Partiko Android

@chaira ekosteem bukan saya, hehe
Saya kasih support kepada yang menurut saya harus di support. Tks

Tp itu bentuk kesuksesan kakak juga

Posted using Partiko Android

Saya bingung dengan komentar anda,maksud anda menyebutkan nama khanza.aulia apa?

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 55450.66
ETH 2943.26
USDT 1.00
SBD 2.07