Capung Merah (Red Dragonfly) Macro Photography

in #macro7 years ago

Haloo steemian Indonesia.. Kali ini saya memperlihatkan beberapa foto makro dari seekor Capung Merah ,Hewan yang satu ini bernama ilmiah Neurothemis terminata,Biasanya capung ini banyak kita temukan di sekitar kita namun pada kali ini saya mendapatkan capung ini disekitaran kebun kopi milik paman saya dan saya langsung mengabadikan fotonya dengan menggunaka kamera Hp Vivo V5s +lensa macro .

English :

Haloo steemian ..This time I will show you some macro photos of the Red Dragonfly, this red dragonfly named Latin Neurothemis terminata, This dragonfly we often find around us , this dragonfly surrounded my uncle's coffee garden and I took photo with Vivo V5s camera + macro lens.

IMG_20170630_101212.jpg

IMG_20170630_101232.jpg

IMG_20170630_101237.jpg

IMG_20170630_101306.jpg

Jangan ragu untuk berkomentar

Follow my Blog @levycore , Salam Komunitas Steemit Indonesia and Keep Steem On ...!!

Sort:  

Capung merah yang indah, sudah lama saya tidak melihat capung..
Teringat pada masa kecil, saya selalu mencari capung lalu menangkapnya untuk saya bakar bersama teman-teman.. Karena capung bakar sangatlezat..
Pemuda-pemudi sekarang berkata, jika anda tidak pernah merasakan capung bakar di masa kecil berarti masa kecil anda kurang bahagia..
Foto yang bagus dan membuat saya mengingat masa kecil saya.. Terimakasih @levycore telah berbagi foto capung merah 👍
Bravo Komunitas Steemit Indonesia 🇮🇩

Wah saya belum pernah memakanya, alangkah indahnya masa kecil kita, ketika saya kecil hampir saya menangkapnya hanya untuk koleksi saja .terima kasih juga telah berkomentar @fahmidamti😄

Sama-sama bang. 👍
Haha benar, setiap orang punya masa kecil yang berbeda-beda dan kesenangan orang pun berbeda-beda pula..
Good job 👍

Nice

Gambar yang sangat cantik dan menarik, sungguh sangat luar biasa. Kelihaian kamu dalam mengabadikan gambar semakin menarik saja. Tehnik dan pencahayaannya pun sangat baik.
Bukan perkara mudah mengambil gambar yang gesit, gambar yang bergerak, dan tidak semua orang bisa melakukannya, butuh kesabaran tingkat tinggi untuk bisa mengabadikan sebuah gambar yang hidup dan bergerak, tapi kamu mampu melakukannya. Luar biasa.

Terima kasih @husaini, memang bukan perkara mudah untuk mengambil foto dari Capung ini,saya saja harus mengedap2untuk mendapatkanya 😀

Bahasa ilmiahnya keren, neurothemis terminata. Tapi kalau bahasa Aceh apa, ya @levycore? denden mirah? Hehehehe... Sepertinya ada bagian yang rusak di sayap kanan capung itu.

Di sebuah majalah National Geographic edisi Indonesia, ada laporan utama tentang capung. Bahasannya dahsyat, tentang percintaan mau para capung. Ternyata capung termasuk ganas saat bercinta. Bahkan, capung betina ada yang putus lehernya ketika bercinta sambil terbang.

Butuh kesabaran bila ingin memotret capung bercinta, tapi sepertinya bisa dicoba @levycore....

Kurang tahu juga bang kalau bahasa aceh, Saya juga memerhatikan kan sayapnya yang hancur mungkin itu dikarenakan berkelahi dengan sesamanya atau mgkin karna habis kawin juga, memang mengerikan hawan yang satu inibang, walaupun bertubuh kecil dan indah capung merupakan predator yang tangguh

iya, predator cinta. hehehehe....

Apakah sama seperti kanda lon... Heee i

Sama seperti @yahqan lon....

hahahahha , welcome @yahqan

Capung yang sangat indah. Teringat pada masa kecil saya dulu ketika mendapatkan capung langsung saya letakkan dekat pusat biar digigit karena gigitan capung bisa menghilangkan ngompol dimalam hari (kata orang tua dulu). Terima kasih @levycore telah mempublikasikan foto capung yang sangat indah. Keren!!

benar @fauzi03 , saya juga dulu pernah mendegar tentang menaruh capung di pusar agar tidak ngompol tapi sya belum tau itu fakta apakah mitos belaka :D.Terima ksih telah berkomentar :D

Saya mendengar dan langsung mencobanya. Tapi berdasarkan uji coba yang saya lakukan itu merupakan fakta. Tidak salah orang tua dulu mengatakan bahwa capung bisa menjadi obat ngompol. Saya korban :D @levycore

terima ksih @fauzi03 , jika anda pernah mengalaminya sekarang saya percaya kalau capung bisa menjadi obat bagi orang yang sering ngompol :D

Masama @levycore saya sembuh gara2 capung atas izin allah, insya allah apapun yang kita lakukan yang penting hati yakin. Karena allah maha segalanya. Boleh dipublikasi obat tradisional dulu ini :D

Keren pict nya bg @levycore, mksudnya pake +lensa makro bg ? Ekternal emang khusus untuk Hp ya bg ? Focus nya dapat

Terima kasih @teukurobbybinor, itu memakai lensa external yang saya beli di toko online 😀

Thanks jodipamungkas

kenapa sayapnya tuh mas? warnanya keren yaa. .

Mungkin habis berantem atau mgkin karna diserang binatang lain, iya saya juga suka warnanya , akan lebih bagusblagi kalau sayapnya masih utuh 😀

ditangkap aja mas, trus dimasak. . aku dulu sering nangkep capung buat dimakan. 😂😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 57320.16
ETH 2472.81
USDT 1.00
SBD 2.31