Jakarta Oh Jakarta

in #live6 years ago

Sudah lebih dari 3 bulan ini saya berpindah mengikuti suami dari Jawa ke Ibukota. Awalnya, sungguh tidak terbersit untuk tinggal di Jakarta yang biasanya saya hanya lihat di berita-berita di TV, dimana yang saya tahu hanya macet,banjir,kriminalitas,pemukiman padat penduduk, dan lainnya. Iya itulah yang selalu ada di pemberitaan di TV. Sampai akhirnya Tuhan memberi kesempatan pada saya untuk merasakan hiruk pikuknya Ibukota.

Adaptasi . Layaknya orang pada umumnya ketika harus meninggalkan zona nyamannya pasti lah cukup berat dan perlu sedikit effort untuk kembali membangun zona nyamannya di tempat yang baru, tak terkecuali saya. Panas, gerah alias sumuk, macet dimana-mana, keluar rumah cuma mau ke pasar yang itungannya dekatpun berasa amat jauh karena antrean panjang kendaraan yang mengular apalagi dijam pergi dan pulang kantor. Oh gini toh macetnya yang kaya di TV itu, apakah mereka tidak jenuh berada di dalam mobil selama berjam-jam bergelut dengan kemacetan? Ah mungkin sudah biasa.

Setelah beberapa minggu saya rasa sudah cukup bisa untuk bertahan di lingkungan baru saya, malah senang ketika bepergian memanfaatkan fasilitas umum yang ada di Ibukota, Busway dan KRL .

Next saya akan ulas sedikit pengalaman saya mengenai transportasi publik primadonanya masyarakat Ibukota

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Hello @wipratiwi! This is a friendly reminder that you have 3000 Partiko Points unclaimed in your Partiko account!

Partiko is a fast and beautiful mobile app for Steem, and it’s the most popular Steem mobile app out there! Download Partiko using the link below and login using SteemConnect to claim your 3000 Partiko points! You can easily convert them into Steem token!

https://partiko.app/referral/partiko

Congratulations @wipratiwi! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58603.60
ETH 2628.30
USDT 1.00
SBD 2.45