Kehidupan Dan Pengalaman Harus Dituliskan

in #life6 years ago (edited)

Selamat malam sahabat Esteemku yang membanggakan
Beberapa hari sudah kondisi saya memburuk,hingga jemari tanganku tak sanggup melakukan aktifitas apapun.
Malam ini dalam kondisi yang masih kurang membaik, saya mencoba menuangkan beberapa kata untuk melengkapi postingan kecil yang bermanfaat tentunya.

image

Sejujurnya saya maniak dengan namanya ilmu pengetahuan, saya juga suka menulis tentang hidup.
Namun ada yang aneh buatku saat sains yang di jelaskan oleh para ilmuan menjadi teka-teki untuk sebuah jawaban. Maksud saya disini para ilmuan menjelaskan dari sistem terkecil,tanpa menjelaskan terus terang.

Dan malam ini saya sangat terkejut mendengar seseorang berkata bahwa asal-usul itu tidak penting. Yah ... tidak juga kok. Dan saya yakin Anda juga akan menyanggah demikian.
Pengalaman kita dalam hidup dan alam semesta ini sangat penting untuk kita, semua pikiran sadar dan reaksi tidak sadar kita, semua interaksi kita dengan lingkungan dan makhluk di sekitar, semuanya adalah asa -usul yang perku kita ketahui, dan semua yang kita ketahui itu sangat benar. why...?
inggris sedikit hahahaha..
iya, karena semua orang membutuhkan riwayat hidup untuk di tuliskan dan di ceritakan, sehingga asal-usul itu penting.

image
source

Selama ini kita banyak pura-pura tahu tahu, atau menduga/dugaan, bahwa ada tingkat kesadaran yang berbeda; Ayam kurang sadar daripada Elang yang kurang sadar dibandingkan kita dan saya. ... Yah ... semua kita pasti. Tetapi kita tidak tahu di mana kesadaran itu dimulai.

Kenyataannya, atau kecurigaan kuat bahwa makhluk yang kurang sadar umumnya juga memiliki lebih sedikit sel-otak (Gila)- Disini saya tak mengatakan anda, tapi orang yang tingkat kesadarannya di luar kewajaran. Anda pasti tau maksud saya.
Tampaknya itu akan mendukung hipotesis materialis, bahwa kesadaran adalah properti yang muncul dari interaksi kompleks antara milyaran neuron dan sinapsis melalui pemunculan sinyal-sinyal listrik yang tak terhitung jumlahnya. Namun, saya tidak yakin bahwa tidak ada yang lebih dari itu. Dan ini semua hanyalah pengantar untuk apa yang benar-benar ingin saya katakan di posting pendek hari ini. Yang benar-benar ingin saya katakan adalah ini:

Kehidupan dan Pengalaman harus di tuliskan.

image
source

Sesering mungkin! Satu-satunya hal yang kita bisa yakin 100% adalah keberadaan kita sekarang di alam semesta ini dengan ridhanya ALLAH SWT .
Namun kita Terkadang kehilangan diri dalam pemikiran tentang pertanyaan-pertanyaan hebat; apa itu hidup, apa itu kesadaran, untuk apa, apa tujuan hidup saya, apa tujuan semua itu ..? saya tahu disini saya banyak ngomel dengan rada bersalah seperti yang pertanyaan itu. Tapi pada akhirnya, tidak pernah ada momen yang lebih bagi saya daripada ketika saya menyadari bahwa ini adalah pertanyaan yang bagus untuk berteori tentang, berfantasi serta membuka pikiran kita untuk pertanyaan yang sangat penting demekian, tetapi pada akhirnya tidak masalah sedikitpun apa jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu suatu hari nanti akan berubah menjadi kenyataan,jika Anda benar-benar mencari jawaban.

Perlu kita ketahui,bahwa di luar sana ada para ilmuwan yang sekarang ini lagi serius menyelidiki kemungkinan bahwa kita benar-benar hidup dalam semacam simulasi komputer atau alat canggih semacamnya.

Tapi disini saya meneknkan, bahwa keyakinan memang sangat penting disini, jangan salah di sini; keyakinan memandu kita untukbtindakan kita dalam tingkat yang besar. Tapi itulah yang saya maksud.

Apakah kita akan tiba-tiba kehilangan semua minat dalam hidup, mulai menjarah desa karena semua itu adalah simulasi untuk menemukan fakta,itu tak mungkin pasti kita lakukan.

Pada intinya; Sempurnakan semua pengalaman yang kita miliki, baik dan buruk.
Mungkin pertanyaan terbesar untuk kita semua adalah yang paling tidak penting tak perlu untuk dijawab.
Demikan dulu omelan saya malam ini, maklumi saja orang lagi kurang sehat :)

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 15 Nov 2018

>Thanks for visiting and interesting comments->

@wiralhokseumawe by:

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62948.49
ETH 2583.15
USDT 1.00
SBD 2.74